Software

Inilah 5 Aplikasi Pengingat Minum Paling Hits 2022

×

Inilah 5 Aplikasi Pengingat Minum Paling Hits 2022

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Pengingat Minum, Agar Tidak Lupa Minum Air Putih

aplikasi pengingat minum

Air putih yang harus dikonsumsi oleh manusia setiap harinya adalah sejumlah dua liter atau disamakan dengan delapan gelas. Namun, banyak yang sering lupa untuk mengonsumsi air putih. Maka dari itu, diperlukan aplikasi pengingat minum agar ada pengonsumsian air setiap harinya.

Banyak aplikasi yang bisa digunakan oleh pengguna untuk mengingatkan jadwal minum air agar tidak lupa lagi. Bagaimanapun juga, minum air adalah aktivitas yang wajib untuk dilakukan tiap harinya agar tubuh terisi nutrisi dari kandungan air tersebut. Berikut lima rekomendasi aplikasinya:

1. Waterful

Rekomendasi aplikasi untuk mengingatkan minum pertama adalah Waterful. Aplikasi yang satu ini memiliki fitur menarik, seperti pemberian motivasi saat membuka aplikasinya. Motivasi tersebut mengingatkan pengguna akan betapa pentingnya pengonsumsian air pada kehidupan sehari-hari, hal tersebut juga dapat dimanfaatkan sebagai ilmu.

Waterful bisa diunduh melalui Play Store dan pastinya gratis untuk digunakan. Maka dari itu, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi yang satu ini dengan semaksimal mungkin agar bisa rajin minum air. Perlu diketahui, air berperan besar terhadap metabolisme tubuh agar tetap sehat.

2. Drink Water Tracker

Aplikasi pengingat minum satu ini bernama Drink Water Tracker. Fitur menarik dari aplikasi ini adalah dapat memasang alarm setiap harinya untuk mengingatkan jadwal minum air putih. Pengguna bisa mengatur waktunya sedemikian rupa agar dapat tepat waktu minum air putih.

Drink Water Tracker juga mengkalkulasikan jumlah liter air yang bisa diminum atau berapa gelasnya per hari berdasarkan ukuran gelas yang sudah diatur oleh pengguna. Ukuran gelas yang akan digunakan untuk mengonsumsi air putih tiap harinya bisa diatur lebih dahulu.

3. Aqualert

Selanjutnya adalah aplikasi Aqualert yang memiliki fitur untuk memasukkan informasi pribadi terlebih dahulu agar semakin maksimal mengetahui takaran air yang diperlukan untuk masing-masing pengguna. Dimulai dari informasi umur, berat badan, serta kebiasaan hidup pengguna yang dimasukkan agar bisa mendeteksi takarannya.

Aqualert juga akan memberitahukan asupan air yang sudah diminum per harinya. Apabila belum memenuhi target, maka aplikasi akan mengingatkannya lagi. Jika pengguna rajin minum dan selalu memenuhi target yang sudah ditetapkan, maka akan mendapatkan hadiah atas penghargaannya.

4. Drink Water Reminder 30 Days

Aplikasi yang bisa mengingatkan minum selanjutnya adalah Drink Water Reminder 30 Days. Fitur pada aplikasi ini salah satunya adalah bisa mengingatkan pengguna untuk rutin minum air, mengatur takaran gelas untuk minum per harinya, serta takaran berapa liter air yang diperlukan.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa dijadikan program penurunan bobot badan dalam 30 hari dengan rutin minum air putih. Tujuan utamanya tentu saja sebagai pengingat minum air putih dalam jangka waktu 30 hari sampai pengguna bisa rutin minum secara mandiri.

5. Water Drink Reminder

Pengguna bisa melakukan aktivitas minum secara rutin dengan memakai aplikasi yang satu ini. Fitur-fitur dalam aplikasi ini diklaim dapat menjaga kesehatan kulit dan juga mengingatkan untuk terus meminum air secara rutin. Water Drink Reminder bisa menjadi rekomendasi untuk mengingatkan minum.

Jadwal yang ditentukan juga bisa fleksibel, pengguna bisa memilih rentang waktu semaunya asal rutin tiap hari bisa minum air putih. Air yang telah diminum akan dihitung di aplikasi ini, maka dari itu bisa untuk menjadi kalkulasi perhitungan cairan yang masuk.

Demikian ulasan lengkap mengenai lima aplikasi pengingat minum yang dapat membuat penggunanya terus mengingat akan jadwal minum. Seperti yang telah diketahui, minum air putih sangatlah penting bagi kesehatan manusia. Semakin rajin minum air putih setiap hari, maka kesehatan pun terjaga.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id