Software

Software Edit Video Terbaik, Pemula Friendly!

×

Software Edit Video Terbaik, Pemula Friendly!

Sebarkan artikel ini

Software Edit Video Terbaik

software edit video terbaik

Bagi para editor pemula, ada beberapa software edit video terbaik yang dapat digunakan. Pasalnya, di era globalisasi saat ini, banyak masyarakat dari berbagai kalangan yang mengunggah video ke sosial media untuk mengikuti trend masa kini.

5 daftar software edit video ini dapat menjadi solusi untuk para editor pemula maupun editor professional sesuai dengan kebutuhan masing-masing dan tentunya mudah untuk di install. Berikut adalah daftar 5 software video terbaik yang bisa digunakan secara mudah dan praktis:

1. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro menyediakan fitur yang sangat lengkap bagi profesional maupun pemula dengan harga untuk versi premium yang dibanderol kurang lebih Rp283 ribu rupiah/bulan. Fitur-fitur yang disediakan oleh Adobe Premiere Pro ini yaitu color grading, scene edit detection, adobe stock audio, dan adobe premiere pro production.

Keunggulan dari Adobe Premiere Pro adalah fitur free trial yang bisa digunakan oleh pengguna baru selama 7 hari ketika pengguna akan mulai berlangganan. Setelah 7 hari, jika pengguna tidak membatalkan langganan, Adobe akan dengan otomatis memperpanjang durasi langganan dengan berbayar.

2. Filmora

Filmora menjadi salah satu software edit video terbaik yang cukup ringan tetapi tetap memiliki fitur yang bisa dikatakan lengkap dan tidak main-main. Pemula sangat direkomendasikan untuk menggunakan software ini karena teknik penggunaannya yang sangat simple dan tools yang disediakan mudah dikenali.

Filmora versi berbayar bisa menjadi solusi jika pengguna ingin mengakses lebih banyak fitur dan ingin menghilangkan watermark yang terdapat di dalam video. Biaya yang dikeluarkan untuk meng-upgrade ke versi premium adalah sekitar Rp224 ribu – Rp980 ribu dengan berbagai macam tingkatan yang ditawarkan.

3. DaVinci Resolve

DaVinci resolve merupakan software yang menyediakan berbagai jenis editing, salah satu yang diciptakan oleh software ini adalah editing video. Tampilan dari software ini cukup membingungkan karena banyaknya fitur dan tools yang tersedia di dalamnya.

DaVinci Resolve menjadi salah satu software yang mendunia karena terdapat beberapa film diedit menggunakan software ini. Seperti, Avatar (2009) dan Godzilla: King of The Monster (2019). Fitur lengkap dan gratis ini bisa didapatkan oleh seluruh sistem komputer yang ada.

4. Lightworks

Software edit video yang satu ini menjadi salah satu yang paling direkomendasikan oleh para editor profesional karena kecanggihannya dalam mengedit video. Fitur-fitur dan tools yang disediakan oleh Lightworks kurang lebih sama dengan software edit video lainnya yang akan memenuhi kebutuhan edit video.

Lightworks menyediakan versi gratis dan juga berbayar, dimana perbedaan keduanya terletak pada kelengkapan fitur dan tools yang ada pada tampilan layarnya. Namun, lightworks versi gratis sudah memiliki fitur yang lengkap untuk digunakan dan letak keberadaan tools-nya pun mudah dicari.

5. Pinnacle Studio

Pinnacle Studio merupakan satu software edit video urutan kelima yang bisa dicoba oleh semua kalangan untuk memenuhi masing-masing kebutuhan mengeditnya. Software ini memiliki fitur automatic scene detection, smart movie, full screen preview dan efek-efek visual yang bervariasi.

Selain itu, software ini juga telah menyediakan beragam template menarik yang dapat digunakan secara langsung untuk kemudahan dan singkatan waktu para penggunanya dalam mengedit video. Pinnacle Studio bisa diakses secara gratis oleh siapapun dan tersedia versi berbayar.

Itulah 5 software edit video terbaik di tahun 2022 dengan berbagai fitur yang disediakan dan dapat digunakan dengan mudah sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna. Kelima software edit video ini bisa menjadi pilihan yang bagus karena dapat digunakan juga oleh pemula tanpa perlu kursus atau mengikuti pelatihan sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *