Tips & Trik

Cara Mengatasi Maaf Saat Ini Sistem Kami Sedang Sibuk Telkomsel yang Mudah

×

Cara Mengatasi Maaf Saat Ini Sistem Kami Sedang Sibuk Telkomsel yang Mudah

Sebarkan artikel ini

Cara Mengatasi Maaf Saat Ini Sistem Kami Sedang Sibuk Telkomsel

cara mengatasi maaf saat ini sistem kami sedang sibuk telkomsel

Cara mengatasi maaf saat ini sistem kami sedang sibuk telkomsel yang sering muncul saat pengisian voucher paket internet. Hal ini sering terjadi pada provider telkomsel. Tapi tenang ada beberapa cara yang paling simple untuk mengatasinya.

Setiap kali mengisi ulang paket internet menggunakan voucher, biasanya ada notif yang mengatakan sistem sedang sibuk. Melalui artikel ini akan dijelaskan cara mengatasi notifikasi sistem sedang sibuk dari telkomsel. Sangat simpel dan mudah dipahami, berikut caranya:

1. Menunggu Beberapa Waktu

Sebelum itu jangan lupa mengaktifkan voucher terlebih dahulu dengan cara:

  •  Gosok bagian silver pada voucher. Akan muncul kode berupa angka yang nanti akan di aktivasi.
  •  Lalu masukkan kode yang muncul. Dengan mengetikkan *133#masukkan kode voucher.
  •  Lalu klik tombol panggil pada ponsel.

Saat mengaktifkan voucher isi ulang paket data internet, pastikan memasukan kodenya dengan benar. Seringkali terjadi kesalahan dalam memasukan kode tersebut. Ini mengakibatkan tidak terbaca oleh sistem dan membuat error dalam pengisian.

Jika sudah memastikan semua kode yang dimasukkan benar, namun masih menerima notifikasi sistem sedang sibuk. Pengguna bisa menunggu beberapa menit sebelum memasukkan ulang kode pada voucher kedua kalinya.

Boleh jadi jaringan pada telkomsel sedang ada perbaikan yang mengakibatkan error dalam pengisian paket internet. Bisa juga karena masa aktif pada voucher sudah tidak berlaku atau paket yang dibeli sudah tidak tersedia lagi.

2. Restart Ulang Ponsel

Terkadang bukan jaringan pada telkomsel yang bermasalah. Tapi dari jaringan ponsel yang sedang ada gangguan. Ini sering terjadi jika ponsel yang dipakai terlalu banyak aplikasi dan jarang di bersihkan dari virus sampah. Yang menghambat sistem kerja dari ponsel.

Merestart ponsel atau melakukan boot ulang pada ponsel dapat merefresh aplikasi yang terinstall di dalamnya. Aktivitas ini bisa menghapus crash/file sampah yang menghambat sistem kerja pada ponsel.

Setelah restart ulang ponsel cobalah untuk memasukkan kode voucher lagi. Tunggu sebentar hingga mendapat notif berhasil dari telkomsel. Jika cara mengatasi maaf saat ini sistem kami sedang sibuk telkomsel ini masih belum berhasil. Bisa mempertimbangkan cara terakhir. 

3. Menghubungi Call Center

Ini adalah cara terakhir yang disarankan yaitu menghubungi call center dari provider telkomsel. Jika jarak pengguna dengan Grapari dekat bisa langsung mengunjungi kantor Grapari terdekat. Grapari adalah kantor pusat pelayanan dari telkomsel.

Tapi jika tidak memungkinkan untuk ke kantor pusat pelayanannya. Pengguna bisa menghubungi call center melalui telp 188. Akan langsung dihubungkan dengan customer service dari telkomsel.

Jelaskan kendala yang sedang dialami kepada customer service saat bertelepon. Atau jika masih terkendala bisa menghubungi platform online dari telkomsel. Berikut daftar yang bisa dihubungi:

  • Call Center 188.
  • Telegram channel, @telkomsel_official_bot. Channel ini menjawab secara otomatis keluhan dari pelanggan telkomsel.
  • Instagram Telkomsel @telkomsel. Pelayanan online melalui direct message di Instagram, pelanggan telkomsel akan dilayani oleh customer service telkomsel melalui dm.
  • Twitter Telkomsel @telkomsel.

Itulah solusi yang bisa artikel ini berikan untuk cara mengatasi maaf saat ini sistem kami sedang sibuk telkomsel. Manakah dari pengguna yang lebih mudah dilakukan dari ketiga cara diatas.

Kendala sistem sibuk memang sering terjadi, maka jangan langsung panik saat mengalaminya. Semoga dengan artikel ini dapat membantu.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Respon (1)

  1. Saya mentransfer pulsa sebesar Rp.95000 via*858 dari hp saya ke hp lain,namun saat itu tidak berhasil dengan alasan sistym sedang sibuk namun setelah saya cek pulsa di hp saya sudah terkuras Rp.95000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id