Software

Rekomendasi Software SMS Marketing Terbaik 2022

×

Rekomendasi Software SMS Marketing Terbaik 2022

Sebarkan artikel ini

Software SMS Marketing

software sms marketing

Software SMS Marketing dibutuhkan dalam dunia pemasaran hari hari ini, karena dapat menjangkau lebih banyak pembeli. Pernahkah menerima pesan singkat dari perusahaan telepon, bank yang menginformasikan mengenai produk atau layanan terbaru dan promosi-promosi terbaru? Itulah contoh sms marketing.

Software ini bisa menjadi tolak ukur bagi pengusaha untuk mengetahui pelanggan yang ingin menerima sms atau berhenti untuk menerima promosi. Pelanggan dapat dengan mudah menonaktifkannya, jadi tidak perlu khawatir dapat mengganggu pelanggan. Adapun macam-macam software tersebut adalah:

1. Omnisend

Omnisend membantu mengirim promosi kampanye sms secara otomatis dan terintegrasi dengan Facebook Ads, Google Ads, Instagram, WhatsApp, dan Messenger. Bahkan software ini bekerja sama dengan Shopify, Bigcommerce, dan platform lainnya.

Berdasarkan situs webnya ada 3 jenis paket yang ditawarkan. Apa saja? Pertama, Rp0;/bulan mencakup 250 kontak, 500 email/bulan, maksimal 60 sms/bulan, 500 web push/bulan. Kedua, $16/bulan/setara Rp208.000; menjangkau 500 kontak, 6000 email/bulan, maksimal 60 sms/bulan,dan unlimited web push.

2. Sendinblue

Sendinblue memiliki fitur seperti sms, layanan email, inbox bersama, dan fitur obrolan langsung, untuk memastikan keberhasilan perkembangan suatu bisnis. Melalui fitur crm yang dapat melacak setiap interaksi pelanggan yang terjadi antara perusahaan dan orang-orang yang dijangkaunya.

Adapun Sendinblue menawarkan tiga jenis paket yang bisa dipilih oleh pengguna. Salah duanya adalah, Rp0;/bulan mencakup 300 email/hari, template email yang bisa diatur, dan email transaksi. Ada juga $25/bulan/setara Rp325.000 mencakup 20.000 email/bulan, unlimited pengiriman harian.

3. Twilio

Sebagai software SMS marketing, Twilio menawarkan metode mengirim dan menerima sms dan whatsapp dengan standar komunikasi API terbaik dikelasnya. Membangun respons suara interaktif, merekam transkripsi dan pengenalan suara.

Adapun software ini bisa membuat video yang dapat bekerja dengan baik dengan kondisi jaringan di seluruh dunia. Melihat dari keunggulan yang ada, tidak heran jika Twilio begitu digemari masyarakat dari berbagai negara untuk kepentingan bisnis.

4. Quiros sms

Dengan dashboard yang disediakan oleh Quiros sms, pesan yang terkirim dapat dilihat secara langsung. Fitur ini akan menghubungkan aplikasi (API) dengan database sehinga tidak perlu input nomor secara manual dan akses database. Jadwal pengiriman sms dapat diatur sesuai dengan jadwal tertentu.

Quiros sms bekerja sama dengan semua operator di Indonesia sehingga jaringan dipastikan kuat dan stabil, komunikasi pun lancar tanpa terputus. Selain itu tarif layanannya murah, sehingga dapat meningkatkan efisiensi & efektifitas bisnis.

5. Active Campaign

Active campaign menggunakan konten dinamis untuk mempersonalisasi teks dan gambar berdasarkan cara pelanggan menjelajahi dan membeli. Data pelanggan diatur disatu tempat terpusat agar dapat terhubung erat dengan pelanggan seiring pertumbuhan bisnis. Dikarenakan pelanggan memiliki lebih dari satu kotak masuk.

Active campaign memiliki 3 pilihan paket dengan fitur seperti otomatisasi pemasaran dengan cakupan email, sms, dan iklan facebook. Ada lagi level enterprise agar dapat mengatur objek, pelaporan, server email sesuai kebutuhan pribadi. Jika ragu untuk membeli software ini, ada fitur start free trial yang bisa digunakan.

6. Simpletexting

Software ini dapat mengirim pesan singkat maupun pesan dengan gambar ke semua kontak. Selain itu pengirim pesan dapat melacak siapa saja yang telah mengklik pesan yang dikirim. Mengirim pesan singkat secara real-time dengan pelanggan dapat mudah di lakukan melalui software ini.

Tambahkan kontak yang sudah ada menggunakan fitur text-for-info agar lebih cepat mengumpulkan nomor telepon pelanggan. Software ini memiliki lebih dari 5 pilihan paket sms marketing yang dapat dicek di websitenya. Fitur-fitur dasar seperti kontak tak terbatas, keyword tak terbatas dan masih banyak lagi.

Isi sms marketing yang sukses biasanya terdiri dari penawaran/promosi. Contohnya pameran, kupon diskon di bulan tersebut, atau penawaran menguntungkan yang diterima oleh pelanggan. Nah, adapun semua bisa bisa terlaksana dengan baik dengan adanya bantuan dari software sms marketing yang sudah disebutkan di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *