Umum

Sehari Meluncur Dipasaran, Pemakai Google Pixel Fold Mengalami Masalah

37
×

Sehari Meluncur Dipasaran, Pemakai Google Pixel Fold Mengalami Masalah

Sebarkan artikel ini
Google Pixel Fold

Google Pixel Fold menggemparkan pasaran smartphone pada akhir bulan kemarin. HP yang rilis pada 27 Juni dengan konsep ponsel lipat ini mengalami masalah. Ada pengguna yang baru memakainya sehari melaporkan jika mengalami kerusakan pada layarnya.

Ron Amadeo yang berasal dari Ars Technica melaporkan jika ponsel yang baru saja dia beli mengalami kendala dibagain layarnya. Layar yang dibalut LCD OLED ini sama sekali tidak berfungsi. Dalam penuturan yang diunggahnya, ada kemungkinan yang terjadi salah satunya adalah kerusakan pada bezel ponsel lipat dan panel yang ada dipenutup HP.

Bukan hanya Ron saja yang mengalami masalah pemakaian, sejumlah konsumen juga mengunggah jika mengalami kendala di Forum Reddit. Meski tidak ada masalah pada bagian layar tetapi beberapa pemakai mengeluhkan ada penyok dibagian bodi.

Pengguna juga mengunggah masalah dibagian pelindung layar, dimana ponsel yang baru di unboxing sudah dalam keadaan kurang bagus dibagian pelindung layar karena mengelupas. Ada juga beberapa goresan yang sangat mengganggu kinerja screen protector Pixel Fold.

Alec Moriconi selaku juru bicara dari pihak Google, langsung memberikan komentar dari sejumlah kendala yang dialami konsumennya di forum. Bahkan pihak Google akan bertanggungjawab dan menyelidiki munculnya masalah yang diluar perkiraan mereka tersebut.

Kami sudah melakukan konfirmasi ke para pengguna HP Picel Fold. Jika mengalami masalah saat pemakaian untuk segera memberitahu pihak kami. Silahkan tuliskan komentar dan masalah ke bagian dukungan pelayanan, kami akan segera melakukan penyelidikan,” ungkap Alex menanggapinya di Engadget kemarin.

Konsumen Harus Lebih Hati-Hati

Demi memberikan pelayanan ekstra kepada pemakai Google Pixel Fold, pihak Google juga sudah melakukan perbaikan khusunya dibagian layar. Saat ini sudah ada perangkat baru yang dipersiapkan untuk merespon masalah konsumennya belum lama ini.

Selama ini pemakai ponsel lipat memang sering kali terkendala dibagian layar karena rentan kerusakan. Bahkan belum lama ini Samsung juga mengunggah masalah konsumen karena adanya keretakan dibagian lipatan dan kerusakan engsel meski belum lama digunakan.

Karena bagian layar sangat rentan kerusakan, Google menghimbau jika konsumen harus hati-hati dalam pemakaian HP lipat ini. Konsumen juga disarankan membeli paket perpanjangan untuk garansi produk jika ingin berjaga-jaga jika mengalami kendala dalam pemakaian kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *