Umum

Indonesia Kebagian Fitur ‘Photo Mode’ Tiktok Layaknya Instagram

×

Indonesia Kebagian Fitur ‘Photo Mode’ Tiktok Layaknya Instagram

Sebarkan artikel ini

Indonesia Kebagian Fitur ‘Photo Mode’ Tiktok Layaknya Instagram

Indonesia Kebagian Fitur ‘Photo Mode’ Tiktok Layaknya Instagram
Indonesia Kebagian Fitur ‘Photo Mode’ Tiktok Layaknya Instagram

AISSEKIYA– Tiktok kini telah merilis fitur baru yang diberi nama ‘Photo Mode’. Melihat dari namanya, fitur ‘Photo Mode’ ini membuat para pengguna TikTok berbagi beberapa gambar diam yang diingi dengan musik.

Beberapa gambar atau foto yang telah dipilih akan ditampilkan dalam format carousel, seperti fitur yang dimiliki oleh Instragram. Dengan adanya fitu Photo Mode ini telah disampaikan langsung oleh TikTok lewat sebuah unggahan di situs resmi TikTok Newsroom.

“Bagi anda yang lebih suka mengekspresikan diri dalam sebuah format selain video, kami meluncurkan Photo Mode, format carousel baru untuk berbagi gambar yang berkualitas tinggidi TikTok,” tulis unggahan TikTok, Rab (12/10/2022).

Fitur Photo Mode telah tersedia pada aplikasi TikTok pada versi 26.4.5 di ponsel Android.Dengan jumlah pengguna TikTok di  Indonesia yang begitu banyak, tidak perlu khawatir tidak kebagian fitu ini. Terpantau bahwa Indonesia telah kebagian fitur Photo Mode dan dapat mencobanya saat in.

Jika memakai fitur Photo Mode, foto akan ditampilkan satu per satu yang membentuk rangkaian foto dalam format carousel. Para penikmat atau penonton dapat menggeser foto satu per satu untuk melihat foto secara menyeluruh, seperti melihat postingan feed pada Instragram.

Kembar tapi tak sama

Meski serupa, format carousel milik Tiktok dan Instagram terdapat dua inti perbedaan. Yang pertama adalah fitur Photo Mode pada TikTok dapat digunakan untuk mengunggah foto dengan jumlah yang lebih banyak.

Sekitar 25 foto dapat diunggah menggunakan fitur Photo Mode milik Tiktok. Tapi, masih belum diketahui pastinya berapa jumlah foto yang dapat diunggah menggunakan fitur ini. Yang pasti, fitur Photo Mode dapat digunakan untuk mem-posting foto yang jauh lebih banyak daripada Instagram.

Itu karena, di Instagram para pengguna hanya mampu mem-posting 10 foto/video dalam satu unggahan.

Sedangkan perbedaan yang kedua yaitu fitur Photo Mode hanya memperbolehkan pengguna untuk membagikan gambar diam saja, dan tidak dimuungkinkan untuk digabungkan dengan gambar bergerak atau video. Sedangkan instagram memperbolehkan para penggunannya untuk menggabungkan foto dan video dengan jumlah maksimal 10 gambar.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id