Umum

7 Cara Menebalkan Alis Secara Alami dan Mudah

8
×

7 Cara Menebalkan Alis Secara Alami dan Mudah

Sebarkan artikel ini

Biasanya seorang wanita akan kurang percaya diri dengan alis yang tipis sehingga berbagai macam cara untuk menebalkan alis, namun menggunakan cara yang alami dapat meminimalisir resiko.

Banyak faktor penyebab alis yang tipis seperti usia, genetika ataupun kesehatan paa tubuh. Sering mencabut bulu alis juga salah satu penyebabnya.

Jika kamu ingin menebalkan alis maka pastikan cara tersebut aman untuk kesehatan khususnya daerah sekitar mata. Berikut beberapa cara menebalkan alis secara alami.

1. Minyak Kelapa
Minyak kelapa memiliki zat yang bermanfaat sebagai protein pada rambut. Selain itu minyak kelapa dapat dengan mudah meresap ke dalam batang rambut, dengan begitu dapat dipakai untuk menebalkan alis yang tipis.

Caranya cukup mudah, kamu bisa mengoleskan kepada bagian alis dan memijatnya dengan lembut sebelum tidur. Lalu bilas dengan sabun pencuci muka jika kamu sudah bangun.

2. Minyak Zaitun
Minyak Zaitun memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia, salah satunya bisa digunakan untuk menebalkan alis. Kandungan dalam minyak zaitun juga bisa menjaga kelembapan rambut.

Cara menggunakan-nya yaitu dengan mengoleskan pada bagian alis juga memberi pijatan lembut sehingga dapat merangsang tumbuhnya alis. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

3. Minyak Lavender
Sama seperti minyak sebelumnya, minyak lavender juga berfungsi untuk menebalkan alis. Minyak lavender juga mampu meningkatkan sirkulasi darah yang merangsang pertumbuhan rambut.

Caranya tidak jauh berbeda dari minyak zaitun, yaitu dengan di oleskan pada alis. Lakukan cara tersebut secara rutin setiap satu hari satu kali.

Meski memiliki efek yang membuat rileks, kamu harus mengetesnya pada kulit terlebih dahulu jika kamu memiliki alergi.

4. Lidah Buaya
Lidah buaya tela digunakan sebagai bahan kosmetik cukup lama, dan terbukti kandungan aleonin mampu mempercepat tubuhnya rambut. Selain itu lidah buaya dapat menyerap ke dalam kulit sehingga dipercaya mampu menebalkan alis.

Caranya adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bagian alis beberapa kali sehari.

5. Lemon
Lemon kaya akan vitamin B, vitamin C, asam folat juga nutrisi lainya sehingga dapat mempercepat tumbuhnya rambut pada bagian alis.

Cara menerapkan pun cukup mudah, hanya dengan mengoleskan potongan lemon pada bagian alis lalu diamkan sekitar 20 menit dan cuci. Lakukan cara tersebut secara rutin.

6. Bawang Merah
Sari dari bawang merah mengandung sulfur, selenium, mineral, vitamin B dan C sehingga sangat bagus untuk mempercepat tumbuhnya alis sekaligus lebih tebal.

Untuk menggunakan-nya kamu perlu menjadikan bawang merah sebagai jus dan jangan lupa untuk menyaringnya. Oleskan menggunakan kapas pada bagian alis diamkan selama 1 jam, lalu bilas.

Jika ingin menghilangkan bau menyengat dari bawang kamu perlu mengoleskan sari lemon yang sudah encer. Lakukan cara ini selama dua kali sehari secara rutin.

7. Kuning Telur
Selain jadi makanan telur juga dapat digunakan untuk menebalkan alis, ini karena kandungan kuning telur yang cocok sebagai protein bagi keratin pada rambut alis.

Untuk menebalkan alis dengan kuning telur, kamu perlu memisahkan antara kuning dan putih telur. Lalu kocok kuning telur hingga kekentalan-nya halus, lalu oleskan pada bagian alis dan diamkan selama 20 menit. Jika sudah kamu bisa membilasnya dengan air hangat.

Jangan terlalu sering atau terlalu lama didiamkan, karena bisa menyumbat pori-pori sehingga memicu tumbuhnya jerawat.

Nah itulah cara menebalkan alis dengan bahan alami yang bisa kamu lakukan, jika alis tidak tebal mungkin kamu bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *