Umum

6 Rekomendasi Aplikasi Fake GPS Agar Lokasi Sesungguhnya Tak Diketahui

36
×

6 Rekomendasi Aplikasi Fake GPS Agar Lokasi Sesungguhnya Tak Diketahui

Sebarkan artikel ini

Inilah Aplikasi Fake GPS yang Bisa Dicoba

GPS tidak lagi asing di telinga pengguna smartphone. Namun, pernahkah mendengar tentang aplikasi fake GPS? Sesuai namanya, aplikasi ini berfungsi untuk memalsukan GPS.

Artinya, lokasi yang ditampilkan dapat disamarkan sehingga tidak bisa diketahui sebenarnya sedang ada di mana. Adapun beberapa rekomendasi dari aplikasi tersebut diantaranya:

1. Fake GPS

Pertama adalah aplikasi yang dibuat oleh ByteRev. Apps berukuran 4.9 MB ini sangat populer, sehingga jumlah unduhannya melebihi sepuluh juta. Di sini, pengguna dapat mengatur agar ponselnya seolah-olah sedang berada di tempat tertentu sesuai keinginan.

Artinya, jika ada seseorang yang berusaha melacak GPS untuk mengetahui lokasi, maka tidak akan bisa tahu lokasi yang sebenarnya. Fake GPS juga mudah untuk digunakan, cukup mengaktifkan terlebih dahulu “Location Mock” yang terdapat di menu pengaturan.

2. Mock Location

Aplikasi fake GPS yang direkomendasikan berikutnya adalah Mock Location. Apps besutan Dvaoru ini, kualitasnya tidak diragukan dalam menyembunyikan lokasi yang asli dari GPS perangkat. Sehingga, ponsel akan lebih sulit untuk dilacak keberadaannya oleh orang lain.

Pengguna tinggal memasukkan nama lokasi atau rute perjalanan, kemudian klik “Go”. Otomatis, Mock Location akan menampilkan informasi bahwa pengguna sedang berada di lokasi itu. Fitur dalam apps berukuran 7.1 MB ini sederhana dan berfokus untuk mengatur lokasi palsu.

3. Fake GPS Location Professional

Aplikasi yang dibuat oleh Just4fun Utilities ini menghadirkan tampilan yang menyerupai peta asli. Oleh sebab itulah, nama profesional layak disandang oleh apps berukuran 5.1 MB ini. berbekal aplikasi ini, pengguna bisa memalsukan lokasi dengan cepat dan mudah.

Cukup mengetikkan tempat sesuai yang diinginkan. Sesudah itu, peta akan langsung bergerak menuju lokasi yang telah diketikkan. Tekan “Play”, maka dengan sendirinya lokasi pengguna akan berpindah sesuai yang diinginkan.

4. Fake GPS Location Lexa

Aplikasi fake GPS kali ini merupakan buatan Lexa yang sudah banyak digunakan oleh pengguna Android. Terhitung hingga sepuluh juta orang yang mengunduhnya di perangkat, karena ukurannya pun sangat kecil, yakni 1.2 MB.

Meski perangkat tidak di-root sebelumnya, tetap bisa langsung menggunakan aplikasinya. Walaupun telah di-root sekalipun, pengguna bisa menyesuaikan kembali pengaturannya. Salah satunya tidak mengatur “Mock location”.

5. Fake GPS Location Floater

Aplikasi fake GPS selanjutnya dikembangkan oleh Rapid Developers. Sesuai dengan namanya, floater (dari kata mengembang), apps ini juga bertindak serupa yakni melayang. Maksudnya adalah, pengguna tidak perlu menutup dan membuka aplikasi lain, melainkan bisa langsung membuat GPS fake.

Fitur menarik yang dibawa oleh aplikasi ini cukup banyak. Beberapa di antaranya menandai lokasi favorit, mengelola histori lokasi, mengganti tampilan, dan lain-lain. Apps dengan ukuran 2.4 MB ini sangat memadai untuk mengganti lokasi dengan beberapa klik saja.

6. Location Changer Fake GPS

Aplikasi besutan Netlinkd ini memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan apps sejenis lainnya, yaitu hanya 845 kb. Dengan begitu, pengguna tidak perlu mempermasalahkan memori yang jumlahnya terbatas. Sesuai namanya, aplikasi ini berfokus untuk mengganti lokasi penggunanya.

Cara mengoperasikannya pun sangat mudah. Cukup menekan beberapa detik sampai muncul tanda pin (seperti pin lokasi di Google Maps). Agar bisa mendapatkan posisi akurat, pengguna dapat zoom in atau out di map yang tersedia.

Fitur menarik lainnya adalah joystick, yang membantu pengguna mengatur posisi, menggunakan mode penghematan baterai, dan lain sebagainya. Jika ada beberapa lokasi yang ingin ditandai, bisa menggunakan fitur multiple pins sehingga bisa menggunakannya kembali di lain waktu.

Demikian pembahasan tentang berbagai aplikasi fake GPS yang terbukti bekerja. Sekarang pengguna tidak perlu khawatir apabila lokasinya dilacak atau diketahui orang lain. Dengan begitu, privasi dan kebebasan akan lebih terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *