Umum

5 Cara Menumbuhkan Jenggot/Brewok Secara Alami dan Mudah

34
×

5 Cara Menumbuhkan Jenggot/Brewok Secara Alami dan Mudah

Sebarkan artikel ini

Tidak dapat dipungkiri dengan menumbuhkan jenggot atau brewok membuat tampilan seorang pria lebih macho dan berwibawa, namun ada kalanya jenggot tidak dapat tumbuh bahkan sehelai pun pada seorang pria.

Beberapa faktor seperti keturunan atau usia bisa jadi penyebab seorang pria tidak bisa menumbuhkan jenggot atau brewok. Nah kali ini kita akan membahas bagaimana cara menumbuhkan jenggot secara cepat dan alami.

1. Minyak Kemiri

Mungkin selama ini banyak yang menggunakan minyak kemiri pada rambut bayi, ternyata pada orang dewasa juga memiliki manfaat yang sama. Minyak kemiri bisa membuat pertumbuhan jenggot anda lebih cepat juga lebih tebal.

Caranya cukup oleskan minyak kemiri pada area dimana kamu ingin menumbuhkan jenggot atau brewok setelah area tersebut dibersihkan dengan sabun cuci. Setelah itu cukup sedikit dipijat dengan lembut hingga minyak kemiri merata dan meresap ke dalam kulit, diamkan selama 30 menit lalu bilas.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya telah digunakan selama berabad-abad yang lalu dalam kosmetik, selain berguna pada kulit lidah buaya juga dapat digunakan untuk menumbuhkan jenggot.

Lidah buaya sendiri sering dijadikan tanaman hias dan mungkin saja di halaman rumah yang kamu tempati juga terdapat tanaman ini.

Cara menumbuhkan jenggot dengan lidah buaya juga cukup mudah, sebelum itu pastikan wajah kamu sudah dibersihkan dengan sabun cuci muka terlebih dahulu. Selanjutnya ambil bagian gel yang ada pada tanaman lidah buaya dengan cara memotong bagian tengahnya. Setelah itu kamu bisa oleskan secara merata gel tersebut pada area jenggot yang di inginkan.

Diamkan selama 2 jam hingga mengering, lalu bersihkan kembali dengan sabun cuci muka. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih baik.

3. Minyak Zaitun

Yang selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun biasanya dipakai dalam bahan makanan karena khasiatnya yang luar biasa. Tidak hanya itu ternyata minyak zaitun juga bisa digunakan untuk menumbuhkan jenggot atau brewok.

Caranya cukup mudah hanya dengan mengoleskan minyak zaitun ke bagian dagu sambil memijatnya dengan pelan. Kamu bisa diamkan selama 10-15 menit atau bisa juga semalaman, setelah itu silahkan bersihkan dengan sabun cuci muka.

4. Mentega

Ya kamu tidak salah baca, mentega bisa digunakan untuk menumbuhkan janggut atau brewok. Namun tidak sembarang mentega yang bisa dipakai, salah satu jenisnya ialah shea butter.

Cara menggunakanya ialah bersihkan terlebih dahulu wajah kamu dengan sabun cuci muka, lalu oleskan pada bagian yang ingin ditumbuhi brewok atau jenggot. Selanjutnya diamkan sekitar 30 menit, lalu pijat secara perlahan area tersebut. Jika sudah bersihkan kembali muka kamu dengan sabun cuci muka.

Kamu juga bisa mengaplikasikan cara ini secara rutin sebelum tidur, oleskan secara tipis dan bilas setelah bangun tidur.

5. Minyak Kelapa

Selain digunakan sebagai bahan untuk menggoreng, minyak kelapa juga berhasiat bagi akar rambut dan menjadikan-nya lebih kuat. Minyak kelapa juga dapat digunakan untuk menumbuhkan jenggot.

Caranya oleskan pada bagian yang ingin ditumbuhi jenggot sebelum tidur. Setelah kamu bangun bilas dengan menggunakan sabun cuci muka, lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

Nah itulah 5 cara alami untuk menumbuhkan jenggot atau brewok. Selain bahan yang mudah di dapatkan cara tersebut juga lebih aman dibanding menggunakan bahan kimia, asalkan kamu tidak mempunyai alergi tertentu pada bahan-bahan yang saya sebutkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *