Trending

Oktober Ini, Xiaomi Redmi A1 Tanpa MIUI Hadir Di Indonesia

7
×

Oktober Ini, Xiaomi Redmi A1 Tanpa MIUI Hadir Di Indonesia

Sebarkan artikel ini

Spesifikasi Redmi A1 versi Global

Spesifikasi Redmi A1 versi Global

Smartphone Android Go millik Xiaomi telah hadir dalam Redmi A1 yang akan segera hadir di Indonesia pada 28 Oktober nanti. Sebagai smartphone Android Go, sistem operasi yang terdapat dalam Redmi A1 tidak akan menggunakan antarmuka MIUI atau dengan kata lain OS Android stock.

Diketahui, Redmi A1 telah dikenalkan secara luas pada awal bulan September kemarin. Sedangkan Android Go adalah OS yang lebih enteng dibandingkan dengan Android biasa. Dengan begitu, aplikasi yang di miliki merupakan aplikasi yang menggunakan sumber daya ringan. Aplikasi yang dimaksud seperti Google Go, Youtube Go, dan masih banyak lainnya.

“Dirilis pada Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober nanti, Redmi A1 juga akan rilis dengan desain yang khusus bertema Indonesia hasil karya Sigit Setyo Nugroho yang merupakan sosok Xiaomi Fans,” jelas pihak Xiaomi melalui situs resminya, dilansir Kompas Tekno, Selasa (11/10/2022).

Spesifikasi Redmi A1 versi Global

Diketahui, Xiaomi Redmi A1 dikabarkan telah dirilis lebih dulu secara global di India. Spesifikasi yang terdapat dalam smartphone versi India dan Indonesia biasanya tidak berbeda cukup jauh. Redmi A1 di India menggunakan layar HD+ berukuran 6,52 inci dengan aspect ratio 20:9 dan telah ditambah dengan fitur pencahayaan ketika malam hari..

Untuk bagian depan terdapat notch seperti tetesan air sebagai tempat kamera selfie 5 MP (f/2.2). Sedangkan pada bagian belakang menggunakan bahan bertekstur kulis. Pada bagian kiri atas bagian belakang terdapat dua buah sensor kamera yang dikelompokkan dalam sebuah modul.

Kamera yang berada di belakang tersebut terdiri dari kamera utama 8Mp dan dengan lensa Artificial Intelligence (AI/Kecerdasan buatan). Kedua sensor tersebut semangkin terlihat lengkap dengan adanya lampu kilat LED.

Untuk tenaga yang dipakai dalam Redmi A1 menggunakan chiipset MediaTek Helio A22 yang menggunakan CPU dengan kecepatan 2.0 GHz. Chipset tersebut ditambahkan dengan RAM LPDDR4X dengan varian 2GB dan 3Gb serta penyimpanan internal sebesar 32 GB.

Jika terasa kurang, untuk membantu penyimpanan dapat ditambah dengan adanya slor microSD yang dapat menampung sampai 1 TB. Bahkan, untuk perluasan RAM juga telah ditambahkan mencapai5 GB.

Untuk baterai yang digunakan dalam Redmi A1 sebesar 5000 mAh dengan adanya fitur pengisian daya cepat (fast Charging) 10 watt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *