Trending

Mengenal Microsoft 365, Nama Baru Setelah Vakumnya Microsoft Office

8
×

Mengenal Microsoft 365, Nama Baru Setelah Vakumnya Microsoft Office

Sebarkan artikel ini

Aplikasi Word, Excel, Powerpoint dan Outlook Akan Dihapus

Aplikasi Word, Excel, Powerpoint dan Outlook Akan Dihapus

Sejak beredarnya selama 30 tahun, software produktivitas Microsoft Office akan divakumkan atau dengan bahasa lain dipensiunkan Microsoft. Yang kemudian, software produktivitas tersebut akan berganti nama atau rebranding menjadi Microsoft 365.

Pergantian nama yang semula Microsoft Office menjadi Microsoft 365 bermaksud untuk membuktikan bahwa Microsoft 365 adalah kumpulan aplikasi produktivitas yang sedang berkembang. Kabar informasi perubahan ini diungkapkan langsung oleh pihak Microsoft lewat blog resminya, yakni Microsoft.com.

“Dalam beberapa bulan nanti, Office.com, aplikasi Office yang berbasis mobile dan aplikasi Office untuk Windows akan berganti nama menjadi aplikasi microsoft 365, dengan penampilan dan ikon yang baru, serta menjadi lebih banyak fitur tambahan,” tulis Microsoft di blog resminya.

Aplikasi Word, Excel, Powerpoint dan Outlook Akan Dihapus

Aplikasi Microsoft Office seperti Excel, Word, PowerPoint, serta Outlook nantinya juga akan dihapus. Untuk itu, aplikasi produktivitas ini dan sebagian besar platform yang lainnya juga akan dipindahkan menjadi bagian dari Microsoft 365, dan tidak berada di bawah Microsoft Office.

Informasi ini memberitahukan bahwa ketika salah satu pengguna yang menggunakan satu dari sebagian besar platform Office, anggap saja Word, maka platform tersebut akan segera diklaim sebagai platform milik Microsof 365 dengan tampilan ikon yang baru.

Berdasarkan dari laporan Microsoft, berjumlah tujuh hal yang akan dimunculkan dalam Microsoft 365. Mulai dari dalam hal membuat konten yang terdapat fitur template yang baru, modul platform baru, pemberitahuan atau notifikasi ‘Selamat Datang’ baru, tampilan Feeds, dan lainnnya.

Untuk mengetahui seperti apa detail dari pembaharuan yang dilakukan pada Microsoft 365 dapat diketahui dalam blog Microsoft.com.

Diketahui sebelumnya, Microsoft telah merilis merek terbarunya dalam beberapa tahun kemarin. Seperti, mengganti nama layanan berbayar Office 365 menjadi Microsoft 365 yang dilakukan pada tahun 2020 silam.

Akan tetapi, perubahan secara bertahap tersebut berbeda dengan perubahan yang dilakukan saat ini. Bukan hanya mengganti namanya saja, Microsoft juga telah memindahkan aplikasi produktivitas Microsoft Office ke platform Microsoft 365.

Microsoft 365 itu sendiri nantinya akan diijadikan sebagai pusat aplikasi yang dapat digunakan baik dengan ponsel maupun komputer sekaligus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *