Trending

Menarik! Microsoft Designer Hadir Jadi Aplikasi Pesaing Canva

3
×

Menarik! Microsoft Designer Hadir Jadi Aplikasi Pesaing Canva

Sebarkan artikel ini
Menarik! Microsoft Designer Hadir Jadi Aplikasi Pesaing Canva

Microsoft telah resmi hadirkan aplikasi desain terbaru yang diberi nama Designer. Aplikasi tersebut bermaksud untuk menunjang kebutuhan desain grafis seperti aplikasi yang ramai digunakan banyak kalangan, yakni Canva.

Seperti berita yang ramai sebelumnya, Microsoft Designer dapat membantu pengguna untuk membuat berbagai desai postingan di sejumlah platform media sosial, membuat desin brosur, undangan dan berbagai desain lainnya. Bahkan, pengguna dapat membuat berbagai desain dengan cara manual ataupun dapat memanfaatkan template yang telah disediakan.

Menurutnya, Microsoft Designer bukan hanya sebuah aplikasi desain grafis. Itu dikarenakan aplikasi ini telah dibantu dengan kecerdasan buatan (AI) dan juga OpenAI DALL-E 2 yang sangat memungkinkan para pengguna untuk membuat desain yang khusus menggunakan teks ataupun gambar.

Dengan sejumlah fitur dukungan tersebut, Designer juga dapat digunakan di PowerPoint Designer untuk membantu para Designer membuat desain presentasi yang lebih menarik. Aplikasi ini telah tersedia untuk dicoba secara gratis walaupun dalam tampilan web.

Aplikasi Designer akan hadir secara gratis dan ada pula yang berbayar. {ara pengguna yang berbayar akan mendapatkan keuntungan sejumlah fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan yang gratis.

Situs Create dan Image Creator

Create merupakan salah satu situs untuk mengakomodasi pengguna Designer dan pengguna umum lainnya supaya dapat membuat sejumlah jenis konten seperti dokumen, video, materi presentasi dan masih banyak lagi.

Situs Create ini sendiri mirip dengan Canva versi web yang bertujuan para pengguna dapat membuat berbagai dokumen. Bahkan, Microsoft Create juga dilengkapi dengan sejumlah template yang berguna untuk mempermudah pengguna membuat dokumen yang lebih menarik lagi.

Selanjutnya, Image Creator merupakan alat desain yang didirikan atas mesin pencarian Bing. Microsoft turut menampilkan bantuan AI untuk alat ini seperti AI  pada aplikasi Designer.

Lebih mudahnya, pengguna dapat menciptakan gambar dengan Image Creator di Bing. Caranya dengan memasukkan deskripsi atau saah satu kata kunci dari gambar yang ingin dibuat lewat kolom yang telah disediakan, kemudian pilih ‘Create’.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *