Trending

Inilah Cara Mengaktifkan Mode Profesional Facebook

×

Inilah Cara Mengaktifkan Mode Profesional Facebook

Sebarkan artikel ini

Pahami Cara Aktifkan Mode Profesional Facebook

Inilah Cara Mengaktifkan Mode Profesional Facebook
Inilah Cara Mengaktifkan Mode Profesional Facebook

Apa itu mode profesional Facebook? Masih begitu banyak para pengguna yang masih penasaran dengan fitur baru dari Facebook, yaitu mode profesional Facebook. Lantas, bagaimana cara agar kita dapat mengaktifkan mode profesional Facebook tersebut? Ini dia penjelasannya.

Pastinya hampir semua orang kenal dengan platform Facebook. Facebook merupakan sebuah salah satu aplikasi media sosial terbesar di dunia. Bahkan, Facebook telah memiliki jumlah pengguna terbanyak di dunia. Mencapai berapakah jumlah pengguna Facebook?

Untuk saat ini pengguna Facebook telah mencapai sekitar 2,9 miliar pengguna aktif dari berbagai negara. Diketahui, Facebook adalah salah satu aplikasi pelopor sejak datangnya media sosial di dunia internet.

Karena itulah Facebook dapat dikatakan atau memiliki julukan sebagai ‘sesepuh media sosial’ sampai perkembangan dunia internet seperti saat ini. Meski Facebook sudah menjadi media sosial yang sudah baya, tetapi Facebook masih tak kalah saing dengan media sosial yang lain.

Tak heran lagi jika pihak Facebook masih terus melakukan perkembangan dari berbagai fitur serta kegunaannya. Hanya dengan menggunakan satu aplikasi saja anda bisa membagikan status atau bahkan bermain game di Facebook.

Perlu diketahui juga, jika mode profesional adalah salah satu fitur yang baru dirilis Facebook pada penghujung tahun 2021. Dengan adanya fitur ini, para pengguna dapat memonetisasi konten yang dibuat lewat Facebook. Bukan itu saja, mode profesional Facebook ini juga telah menambah fitur lain, yaitu Insight.

Pastinya dengan fitur ini akan sangat berguna bagi seluruh pengguna Facebook supaya tahu bagaimana cara yang tepat dan cepat untuk berinteraksi dengan audiensnya. Sebelum memasuki cara mengaktifkan mode profesional, terdapat beberapa hal yang harus anda ketahui.

Pahami Cara Aktifkan Mode Profesional Facebook

Fitur terbaru ini hanya bisa digunakan apabila anda sudah mendapatkan undangan langsung dari pihak Facebook. Jika anda sudah mendapatkan undangan tersebut, itu menandakan bahwa anda salah satu pengguna yang beruntung dapat menggunakan fitur terbaru dari Facebook.

Lalu, bagaimana cara mengaktifkan mode profesional Facebook itu? Berikut cara mengaktifkan mode profesional Facebook!

  1. Buka aplikasi Facebook anda
  2. Buka menu profile anda
  3. Klik tombol ikon titik tiga yang digunakan untuk membuka pengaturan profil
  4. Klik aktifkan mode profesional
  5. Klik aktifkan, lalu tunggu beberapa saat
  6. Jika sudah, proses telah selesai.

Tetapi, bagaimana jika anda belum mendapatkan undangan langsung dari Facebook? Jangan khawatir. Terdapat beberapa tips untuk anda yang masih belum mendapatkan undangan langsung dari pihak Facebook. Berikut beberapa tips untuk mendapatkan mode profesional dari Facebook!

  • Pastikan akun Facebook anda  memiliki jumlah pengikut yang banyak. Itu akan sangat berpengaruh terhadap dapatnya undangan dari pihak Facebook,
  • Pastikan anda aktif menggunakan aplikasi Facebook, seperti sering menggunakan story ataupun reels. Hal itu sebagai tanda bahwa akun anda masih sering digunakan.
  • Kaitkan akun Facbook anda dengan akun Instagram.
  • Dan yang terakhir, pastikan akun anda telah memenuhi syarat monetisasi seperti memiliki seribu pengikut dalam waktu 60 hari.

Beberapa Fitur Dari Facebook Profesional

Kemudian apa saya yang berubah jika menggunakan mode profesional Facebook? Ini dia perubahannya.

  1. Pengaturan Pengikut.

Anda dapat mengatur siapa saja yang dapat mengikuti akan diatur ke Publik apabila belum ditetapkan.

  • Kategori Profile

Pada bagian Intro, anda membantu orang untuk mempelajari lebih banyak tentang profile anda.

  • Insight

Pelajari tentang penonton anda dan pahami cara berinteraksi dengan audiens.

  • Dasbor Profesional

Anda dapat mengelola insight dan fitur profesional anda.

  • Monetisasi

Apabila anda telah memenuhi syarat, maka anda dapat menggunakan akun ada untuk menghasilkan uang.

  • Privasi

Atur privasi untuk konten tidak akan berubah.

Akhir Kata

Itulah langkah-langkah untuk mengaktifkan dan juga beberapa tips untuk dapat mengakses fitur keluaran terbaru dari Facebook serta perubahan tampilan pada akun profesional anda. Apakah anda sudah mencobanya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *