HeadlineTrending

Indonesia Gempar, Siapa Bjorka Hacker Yang Menjadi Trending

14
×

Indonesia Gempar, Siapa Bjorka Hacker Yang Menjadi Trending

Sebarkan artikel ini

Buat Ramai Seluruh Indonesia Siapa Bjorka Hacker Yang Menjadi Trending

Siapa Bjorka

Banyak drama menarik yang terjadi di dunia Cyber Crime Indonesia. Baru saja viral, masyarakat kini digegerkan dengan retasan hacker bernama Bjorka. Yuk, kita simak siapa Bjorka di artikel berikut ini.

Siapa Bjorka?

Nama yang asing, tidak familier di lidah masyarakat Indonesia, tapi bisa membuat geger. Itulah Bjorka, sosoknya kini menghebohkan dunia maya Indonesia. Pasalnya, hacker satu ini boleh dibilang telah membuat “ketar-ketir” Pemerintah Indonesia.

Pesan yang ditulisnya juga bikin merinding sekaligus geregetan. Ditulis dalam balasan salah satu komentar, Bjorka memang sengaja ingin membuat “PR” untuk Pemerintah. Wah, kejam bak guru killer ya guys.

Nah, berbicara mengenai siapa Bjorka, nama ini baru trending kala Agustus silam. Tidak bisa dianggap remeh, sosok misterius ini seakan tidak ingin membuat Pemerintah libur bekerja. Kira-kira apa saja hal yang dilakukan Bjorka?

Membocorkan Data Menkominfo

Hacker yang kerap menuliskan pesan berbahasa Inggris ini disebut-sebut men-doxing Menkominfo. Tidak tanggung-tanggung, ia membocorkan data Johnny G Plate secara lengkap. Mulai dari NIK, nomor KK, hingga alamat, nama anggota keluarga, dan ID Vaksinnya.

Menjual Data 105 Juta WNI

Tidak hanya menyerang Menkominfo, Bjorka juga menyerang 105 juta data WNI. Tercatat, ada setidaknya 1,3 Miliar data registrasi yang diklaim dimilikinya. Data yang berasal dari KPU tersebut berisi NIK, Nomor Telp, hingga Tanggal Registrasi Kartu.

Mengancam Membocorkan Rahasia Presiden RI

Seakan tidak puas sampai disitu, Bjorka pun menyerang orang nomor 1 di negeri ini. Mencuat kabar bahwa ia membocorkan Dokumen Rahasia milik Presiden Joko Widodo. Data yang berlabel “Rahasia” tersebut tentunya membuat masyarakat penasaran sekaligus khawatir.

Bersitegang dengan Pemerintah RI

Kabar ini pun lantas dibantah oleh Juru Bicara Badan Intelijen Nasional. Wawan Hari Purwanto mengatakan bahwa dokumen negara masih terjaga dengan aman. Informasi bahwa Bjorka telah meretasnya adalah hoax karena BIN mengamankannya dengan kripto yang selalu berubah.

Melanggar UU ITE

Hal ini pun diamini oleh Kepala Sekretariat Kepresidenan RI. Heru Budi Hartono mengatakan bahwa tidak ada dokumen milik negara yang bocor kepada masyarakat.

Bagaimanapun, apa yang dilakukan Bjorka tersebut disinyalir olehnya telah melanggar UU ITE dan harus diproses oleh pihak berwenang.

Dari kejadian-kejadian di atas, wajar jika Bjorka dinilai membuat jantung ketar-ketir. Banyak warga merasa khawatir jika data yang telah bocor disalahgunakan. Tapi ada juga yang menanggapi dengan santai dan tidak dipikirkan.

Dibalik itu semua, siapa Bjorka memang harus diakui sebagai pertanyaan yang menghebohkan. Kemampuannya pun tidak bisa dianggap remeh karena mampu menjebol situs Kementerian Komunikasi dan Informatika kita. Namun tentu saja, semua info tidak bisa ditelan mentah-mentah dan harus dipilah kebenarannya.

Demikian ulasan menarik mengenai siapa Bjorka dan apa yang telah diretasnya. Kira-kira penasaran nggak sih dengan pelaku dibaliknya? Semoga ulasannya bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *