Tips & Trik

7 Rekomendasi VPN Terbaik untuk PC yang Wajib Dicoba

8
×

7 Rekomendasi VPN Terbaik untuk PC yang Wajib Dicoba

Sebarkan artikel ini

VPN Terbaik untuk PC, Coba dan Buktikan

VPN (Virtual Private Network) adalah aplikasi yang memberikan akses website secara pribadi dan aman melalui jaringan internet lain. Dengan begitu, smartphone atau komputer dapat terkoneksi ke komputer lain dan dapat menggunakan koneksi internetnya. Ada bermacam-macam VPN terbaik untuk PC. Kira-kira apa saja ya?

Awalnya, VPN digunakan sebagai alat untuk menyambungkan jaringan antar gedung kantor secara aman, sehingga dapat menggunakan jaringan kantor dari tempat lain. Namun, kini VPN digunakan untuk mendapatkan koneksi internet secara aman dan pribadi. Sebenarnya apa saja macam-macam aplikasi VPN? Yuk, simak penjelasan berikut!

1. Betternet

Betternet adalah salah satu aplikasi VPN yang mudah digunakan. VPN ini menyediakan versi gratis dan premium. Walaupun versi gratis, namun tetap  aman untuk digunakan. Betternet dapat membantu pengguna untuk mengakses situs yang diblokir dengan aman.

Harus diakui bahwa Betternet unggul dalam hal keamanan. Pasalnya, aplikasi ini menggunakan AES 128-bit. Sedangkan posting blog dari Betternet mengklaim menggunakan 256-bit. Selain itu, hanya dengan sekali klik, Betternet dapat langsung menjelajahi website tanpa gangguan.

2. VyprVPN

Aplikasi VyprVPN ini menyediakan versi gratis dan berbayar bagi penggunanya. VyprVPn mempunyai 700 server yang berlokasi di 70 tempat dan 200.000 alamat IP. Aplikasi ini telah menggunakan teknologi Chameleon yang dapat mem-bypass block sensor suatu negara.

VyprVPN dapat mengakses website yang terblokir seperti Netflix, BBC iPlayer, atau Hulu. Selain itu, aplikasi VyprVPN tidak memberikan batasan bandwidth dan torrent dari jenis file apa pun. Pengguna VyprVPN dapat mencoba aplikasi ini 3 hari secara gratis.

3. Tunnel Bear

Tunnel Bear adalah salah satu VPN terbaik untuk PC yang menyuguhkan tampilan yang user-friendly. Hal ini sangat cocok digunakan bagi pengguna baru. Selain itu, Tunnel Bear menawarkan kuota 500 MB setiap bulannya. Aplikasi ini juga menggunakan enkripsi AES 256-bit yang aman dan kuat.

Aplikasi ini mampu memblokir pelacak dan Flash. Namun, tidak terintegrasi dalam aplikasi VPN ini. Selain itu, versi gratis Tunnel Bear juga mempunyai kecepatan yang tak terbatas dan memiliki akses ke lebih dari 22 negara di dunia. Dengan menggunakan VPN ini, kerahasiaan informasi pribadi dijamin aman.

4. Hola VPN

Hola VPN membuat pengguna dapat mengakses situs yang diblokir dengan nyaman dan aman. Tidak hanya itu, Hola VPN menyediakan server dari berbagai negara, seperti Amerika, Inggris, Singapura, dan lain-lain. Sayangnya, Hola VPN hanya dapat bekerja di aplikasi browser saja.

Aplikasi ini juga memiliki kecepatan yang cukup baik untuk digunakan streaming dengan video 4K. Namun, beberapa fitur Hola VPN hanya dapat digunakan untuk pengguna versi premium. Selain itu, Hola VPN bukan lah jenis VPN yang mampu melindungi keamanan pengguna.

5. Hide.me

Aplikasi Hide.me adalah VPN yang telah dipercaya oleh 20 juta pengguna. Hal ini disebabkan Hide.me menawarkan keamanan dan kecepatan bagi penggunanya. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 1.560 server di 60 negara. Tak hanya smartphone, Hide.me juga dapat digunakan pada PC/laptop.

Hide.me telah dikenal sebagai VPN terbaik karena anonimitas, kecepatan, dan keamanannya. Selain itu, tampilan aplikasinya juga sederhana dan mudah dipahami. Tentu saja, Hide.me juga menyediakan versi gratis dan premium. Untuk versi premium, dapat login ke 10 akun bersamaan.

6. CyberGhost VPN

Rekomendasi VPN terbaik untuk PC selanjutnya adalah CyberGhost VPN. Aplikasi ini memiliki akses yang memungkinkan koneksi berpindah dengan cepat. Fitur ini biasa disebut dengan System Access Tray. CyberGhost VPN memiliki kurang lebih 5.600 server di 90 negara.

CyberGhost memiliki kecepatan yang cukup baik dan lebar pita yang tak terbatas. Selain itu, aplikasi ini memiliki 7 koneksi perangkat simultan. Aplikasi VPN ini dapat digunakan untuk Windows, iOS, Android, Linux, dan lain-lain.

7. ExpressVPN

Jika sedang mencari VPN yang memiliki kecepatan internet yang bagus, maka ExpressVPN bisa menjadi opsi yang tepat. ExpressVPN telah memiliki 160 server yang tersebar di 94 negara. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang dapat mengganti server tanpa memutuskan koneksi.

ExpressVPN dikenal sebagai aplikasi VPN dengan kecepatan super. Selain itu, aplikasi ini memiliki keamanan yang terjamin. Dengan ExpressVPN, situs streaming yang terblokir dapat dibuka, seperti BBC iPlayer, Netflix, Hulu, dan lain-lain.

Demikian 7 rekomendasi VPN terbaik untuk PC yang bisa dicoba. Dengan aplikasi VPN, pengguna tetap dapat mengakses internet dengan cepat dan mudah. Tanpa perlu khawatir lagi perihal tidak bisa mengakses situs yang diblokir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *