Tips & Trik

Tips Paling Mudah Agar Baterai Iphone Tidak Cepat Panas

8
×

Tips Paling Mudah Agar Baterai Iphone Tidak Cepat Panas

Sebarkan artikel ini

Terapkan Beberapa Tips Agar Baterai Iphone Tidak Cepat Panas

Agar Baterai Iphone Tidak Cepat Panas

Sebagai pengguna ponsel iPhone pastinya sudah paham kalau masalah yang sering dialami iPhone adalah cepat panas. Nah, penyebab ponsel iPhone cepat panas ini banyak sekali seperti kerusakan pada baterai, prosesor kinerjanya berat, dan lainnya. Lantas, bagaimana cara agar baterai iPhone tidak cepat panas?

Pada saat kamu menggunakan iPhone terlalu lama maka ponsel akan cepat panas. Terlebih ketika mengisi daya kamu gunakan untuk main game dan lainnya. Kebiasaan tersebut bisa menyebabkan suhu ponsel cepat panas dan masa baterai berkurang.

Kalau kamu tidak segera melakukan perubahan kebiasaan bisa menyebabkan baterai cepat rusak. Salah satu tanda baterai mulai rusak adalah masa baterai cepat habis saat digunakan.

Sering menggunakan banyak aplikasi secara berbarengan juga bisa menyebabkan baterai iPhone cepat panas. Kemudian menggunakan iPhone di bawah sinar matahari juga bisa menyebabkan suhu ponsel cepat panas.

Terapkan Beberapa Tips Agar Baterai Iphone Tidak Cepat Panas

Apabila ponsel kamu suhunya sudah mulai panas maka segera istirahatkan. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan beberapa tips agar baterai iPhone tidak panas. Selengkapnya bisa simak ulasannya berikut ini :

Mematikan iPhone

Apabila ponsel kamu mendapatkan notifikasi suhu ponsel panas, maka langkah tepat yang dilakukan adalah mematikan ponsel. Setelah itu kamu bisa meletakkan iPhone di ruangan sejuk. Silahkan tunggu beberapa menit, kalau sudah kamu bisa aktifkan kembali.

Melepas pelindung iPhone

Kekurangan menggunakan pelindung atau case HP ternyata bisa menghalangi sirkulasi udara. Penggunaan case iPhone tertentu bisa menyebabkan  ponsel iPhone kamu cepat panas. Jadi ketika suhu ponsel naik, kamu bisa melepas case dan menaruh ponsel di tempat sejuk.

Menutup aplikasi yang tidak digunakan

Apabila kamu terlalu sering menggunakan aplikasi secara bersamaan maka segera ubah kebiasaan tersebut. Terlalu banyak aplikasi yang digunakan akan membuat ponsel akan cepat panas.

Sering kali pengguna iPhone tidak benar-benar menutup aplikasi dan membuka aplikasi lainnya. semakin banyak aplikasi yang dibuka akan menyebabkan ponsel cepat panas.

Tidak main game saat isi daya

Biasanya suhu ponsel akan cepat panas pada saat pengisian daya baterai. Terlebih pada saat mengisi daya, ponsel kamu gunakan main game pasti suhunya semakin panas. Lebih baik pengguna iPhone lebih bersabar ketika sedang mengisi daya agar ponsel tidak cepat panas.

Mematikan koneksi jaringan dan GPS

Cara mengatasi ponsel iPhone cepat panas selanjutnya adalah mematikan koneksi jaringan dan GPS. Salah satu sumber terbesar yang menyedot baterai iPhone adalah koneksi jaringan dan GPS. Ketika kamu menyadari kalau ponsel panas maka segera matikan koneksi jaringan dan GPS.

Penutup

Itulah penjelasan mengenai beberapa tips agar baterai iPhone tidak panas. Sebagai pengguna iPhone kamu bisa ikuti beberapa tips di atas agar baterai ponsel tidak cepat panas. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah pengetahuan untuk merawat iPhone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *