Tips & Trik

Tips Paling Ampuh Agar Baterai Iphone Tahan Lama

23
×

Tips Paling Ampuh Agar Baterai Iphone Tahan Lama

Sebarkan artikel ini

Cara Mudah Agar Baterai iPhone Tahan Lama

Cara Mudah Agar Baterai iPhone Tahan Lama

Ponsel iPhone bukanlah salah satu penguasa pasar telepon seluler di Indonesia, namun kini lebih mudah ditemui di masyarakat. Walau penguasa pasar kini dikuasai Android, iPhone tetap memiliki banyak peminatnya. terbukti banyak orang yang mencari informasi terkait menjaga agar baterai iPhone tahan lama.

Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk segera memiliki iPhone sebagai ponsel genggamnya. Jadi sebelum kamu memiliki iPhone tidak ada salahnya belajar banyak soal iPhone.

Cara Mudah Agar Baterai iPhone Tahan Lama

Bagi pengguna ponsel iPhone pastinya kamu tahu apa saja kelemahan ponsel iPhone. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah masalah daya tahan baterai. Kamu perlu tahu beberapa hal penting agar baterai iPhone tahan lama. Selengkapnya bisa simak ulasannya berikut ini :

Menghapus aplikasi yang menyedot banyak daya baterai

Sebagai pengguna iPhone kamu bisa melakukan pengecekan daftar aplikasi yang boros terhadap penggunaan baterai. Nah, untuk melakukan pengecekan kamu bisa membuka menu setting > general > battery. Kamu bisa melihat aplikasi mana yang paling banyak menyedot baterai selama 7 hari terakhir.

Mengatur kecerahan layar iPhone

Apabila kamu terbiasa untuk mencerahkan layar iPhone, maka kebiasaan tersebut bisa ditinggalkan agar baterai tetap awet. Pengaturan layar yang terlalu cerah akan menyebabkan konsumsi baterai cepat habis dan bikin ponsel cepat panas. Nah, untuk mengatur tingkat kecerahan layar iPhone kamu bisa masuk ke menu control center.

Selain mengatur control center, kamu juga perlu menonaktifkan fitur auto brightness. Kalau fitur ini tidak dinonaktifkan akan menyebabkan kecerahan layar meningkat secara otomatis saat berada di bawah sinar matahari.

Mengaktifkan fitur low power mode

Banyak pengguna iPhone yang belum tahu kalau fitur low power mode mampu menghemat baterai. Fitur ini bisa kamu aktifkan kalau presentase baterai sekitar 20%. Jadi dengan mengaktifkan fitur ini bisa mengurangi konsumsi baterai di latar belakang iPhone.

Mempersingkat waktu auto lock

Agar baterai iPhone bisa lebih lama kamu bisa mengatur waktu tunggu atau auto lock sebelum ponsel standby. Cara ini termasuk langkah efektif untuk menghemat konsumsi baterai iPhone. Dalam hal ini kamu bisa melakukan pengaturan waktu tunggu paling cepat yaitu 30 detik.

Nah, dengan mempersingkat waktu tungu maka ketika ponsel tanpa aktivitas dalam waktu 30 detik akan mengunci sendiri. Kalau kamu ingin lebih nyaman untuk sehari-hari, disarankan untuk mengatur waktu tunggu 2 menit.

Menonaktifkan reducing motion

Mengaktifkan reducing motion memberikan banyak efek aminasi yang memanjakan mata. Namun efeknya presentase baterai iPhone akan cepat habis. Kalau kamu ingin baterai iPhone tahan lama bisa menonaktifkan fitur tersebut.

Penutup

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa cara mudah agar baterai iPhone tahan lama. Kamu bisa lakukan beberapa tips diatas agar baterai ponsel kamu tahan lama. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan mengenai baterai iPhone bisa tahan lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *