Tips & Trik

Penyebab Tidak Bisa Update YouTube di Play Store dan Cara Mengatasinya Bagi Pemula

12
×

Penyebab Tidak Bisa Update YouTube di Play Store dan Cara Mengatasinya Bagi Pemula

Sebarkan artikel ini

Penyebab Tidak Bisa Update YouTube di Play Store Serta Solusinya

Tidak bisa update YouTube di Play Store adalah masalah yang sering dihadapi pengguna Android tanpa tahu penyebabnya. Bahkan keluhan atau problem tersebut pada saat aplikasi tersebut meminta untuk diperbaharui namun saat dilakukan tidak bisa di Google Play Store.

Problem tersebut harus segera diatasi mengingat bahwa aplikasi YouTube sendiri merupakan salah satu media yang dapat menjadi hiburan bagi pengguna. Sehingga pengguna YouTube perlu mengetahui penyebab tidak bisa update pada aplikasi tersebut dan cara mengatasinya agar dapat digunakan sesuai keinginan.

Penyebab Tidak Bisa Update YouTube di Google Play Store

Penyebab YouTube tidak dapat memperbaharui aplikasi beraneka ragam dan perlu diketahui lebih lanjut agar dapat dicarikan solusi supaya bisa update. Secara umum penyebabnya bisa dari jaringan internet yang bermasalah hingga kondisi hp maka dari itu berikut penjelasan selengkapnya: 

  • Jaringan internet yang dimiliki sedang bermasalah alias down sehingga prosesnya akan berlangsung lama bahkan tidak dapat melakukan update.
  • Apalagi aplikasi tersebut tidak pernah dilakukan update sehingga sudah usang atau kadaluarsa.
  • Telah terjadi gangguan yang ada pada server utama sehingga perlu sabar sampai benar-benar dapat diakses.
  • Hambatan yang terakhir dari hp android yang bermasalah karena kapasitasnya sudah penuh atau banyak spam sehingga memperlambat performa.

Cara Mengatasi YouTube Tidak Dapat Update

Berdasarkan penyebab-penyebab yang muncul maka dapat dilakukan proses penyelesaiannya agar YouTube dapat melakukan update. Maka untuk dapat mengatasi hal tersebut pengguna perlu membaca penjelasan berikut agar dapat menyelesaikan update sesuai dengan prosedur dan benar: 

1. Dibersihkan Terlebih Dahulu Penyimpanan Data

Data yang terdapat di dalam hp atau android jika melebihi kapasitas maka terjadi perlambatan proses, terkhusus data untuk pembaruan YouTube. Oleh sebab itu perlu yang namanya pengurangan data hingga maksimal 1 GB sehingga memori dapat update YouTube agar tidak gagal.

Khususnya pada data yang ada di Google Play Store maka perlu dilakukan penghapusan agar bersih dan tidak memperlambat proses update YouTube. Solusi tersebut dapat dilakukan dengan cara mengunjungi pengaturan di HP lalu buka Google Playstore hingga dapat menge-tap opsi hapus data.

2. Menggunakan Koneksi yang Stabil

Biasanya sering terjadi hal tersebut pada saat melakukan update YouTube, sehingga aplikasi tidak dapat diperbaharui secara menyeluruh. Sehingga perlu adanya penguatan koneksi internet atau perlu mencari internet yang kuat dan dapat update YouTube agar tidak terjadi kegagalan.

3. Memakai Aplikasi Tambahan

Aplikasi tambahan untuk mencegah terjadinya tidak bisa update YouTube di Play Store seperti Apkpure jika terjadi kegagalan saat pembaruan aplikasi tersebut. Dimana dengan menggunakan aplikasi tambahan tersebut maka perlu dilakukan oleh pengguna sesuai dengan langkah-langkah berikut: 

  • Membuka website dengan link m.apkpure.com/id pada android yang dimiliki
  • Mengklik ikon Search dan mencari aplikasi YouTube yang digunakan untuk melakukan update
  • Menunggu selesai update YouTube hingga benar-benar dapat digunakan sesuai dengan keinginan pengguna.

4. Mengulangi Hidupnya Hp (Restart Android)

Hal ini membantu sekali untuk mengatasi YouTube tidak bisa melakukan pembaharuan dan itulah yang menjadi trik agar mempercepat proses update. Dengan melakukan restart hp setidaknya ada kemungkinan untuk mencegah terjadinya kegagalan saat aplikasi YouTube tidak mau melakukan update.

Itulah beberapa penyebab dan cara mengatasi tidak bisa update YouTube di Play Store yang mana ini akan mengganggu proses kegiatan. Sehingga dengan mengetahui hal tersebut pengguna dapat menyelesaikan problem tersebut dengan strategi yang tepat dan prosedur yang benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *