Tips & Trik

4 Penyebab Tidak Bisa Transfer Kuota XL Dan Cara Transaksi Yang Benar!

×

4 Penyebab Tidak Bisa Transfer Kuota XL Dan Cara Transaksi Yang Benar!

Sebarkan artikel ini

Tidak Bisa Transfer Kuota XL? Ini Penyebabnya

tidak bisa transfer kuota xl

Menjadi salah satu provider ternama, namun masih banyak saja pengguna yang mengeluhkan tidak bisa transfer kuota XL sebagaimana mestinya. Padahal fitur yang telah diunggulkan tersebut cukup mempermudah para pengguna agar bisa berbagi kuota kepada saudara, sahabat, atau teman lainnya. 

Adanya human error atau kesalahan dari koneksi antara sinyal dan provider sudah pasti menjadi penyebab dari kegagalan transaksi ini. Agar tidak lagi keliru bagaimana cara transaksi yang benar dan penyebab kegagalan yang mungkin saja terjadi akan dijelaskan sebagai berikut. 

Penyebab Transfer Kuota XL Gagal

Terdapat beberapa penyebab dari kegagalan transaksi ini memang sedikit membingungkan, pasalnya terkadang pengguna membutuhkannya untuk waktu yang cepat. Untuk itu, para pengguna diharapkan dapat mengenali apa saja penyebab kegagalan transfer kuota XL yang akan dibahas berikut ini. 

1. Sinyal Yang Kurang Kuat

Kehadiran dan kekuatan sinyal tentu saja membawa pengaruh cukup besar dalam pengoperasian yang sedang dilakukan dalam menggunakan ponsel. Belum lagi jika pengguna membutuhkan akses yang berat namun tidak memiliki sinyal yang memadai, akses tersebut pasti tidak dapat berjalan. 

Begitu juga dengan fitur transfer kuota garapan XL ini, sinyal tangkapan ponsel harus cukup kuat untuk mengelola adanya pekerjaan pengiriman. Sehingga ketika transaksi ini mengalami sebuah kegagalan, keadaan sinyal yang kurang kuat bisa menjadi salah satu penyebabnya. 

2. Kesalahan Dalam Input Nomor

Menjadi salah satu penyebab tidak bisa transfer kuota XL ini memang sebenarnya sangat murni merupakan kesalahan dari pengguna. Kesalahan dalam menginput nomor memang bisa saja terjadi terutama ketika pengguna tidak lagi memastikan apakah yang diketik telah sesuai. 

Meskipun merupakan masalah yang sepele, namun adanya kesalahan ini juga bisa berakibat fatal karena kuota yang gagal terkirim kepada penerima. Akan semakin parah jika ternyata nomor yang salah input tadi memiliki pengguna sehingga kuota yang di transfer menjadi salah kirim. 

3. Pengisian Format Transfer Yang Salah

Pengiriman kuota kepada penerima ini memang sangat rentan dan sangat berhubungan dengan format yang diisi oleh pengguna pada step sebelumnya. Kesalahan yang diisi pun nyatanya beragam, mulai dari nama penerima hingga nama pengirim yang tidak sesuai dengan saat registrasi pertama. 

Format yang diisi memang sangat berpengaruh dengan data registrasi awal yang telah dilakukan oleh masing-masing pengguna saat pengaktifan kartu. Pastikan jika pengirim sudah mengetahui data awal penerima dan data awal dirinya sendiri untuk menghindari kegagalan karena kesalahan isi format.

4. Jumlah Kuota Yang Di Transfer Tidak Sesuai Ketentuan

Siapa sangka jika kuota yang dimasukkan untuk melakukan transfer ini juga memiliki syarat dan ketentuan tersendiri. Ikuti instruksi dengan pilihan yang tersedia mulai dari 500MB pada laman saat transaksi disesuaikan dengan kapasitas kuota yang dimiliki pengirim. 

Cara Transaksi Transfer Kuota XL Yang Benar

Fitur transfer kuota dari provider ternama ini juga menjadi jalan pembuka bagi pengguna yang bingung ketika memiliki kuota berlebih. Untuk mengurangi adanya kegagalan transaksi yang kerap sekali terjadi, maka berikut akan diberikan cara langkah yang benar dan akan berhasil. 

  • Pastikan jika nomor XL pengguna dan penerima sudah melakukan registrasi sebelumnya.
  • Cek kuota untuk memastikan pada *123#.
  • Jika kuota dirasa berlebih dan hendak melakukan transfer kuota maka ketik *123*444#.
  • Klik OK.
  • Masukan data diri pengirim termasuk nama dan nomor ponsel.
  • Input format nama penerima.
  • Ketik nomor XL penerima.
  • Memasukkan jumlah nominal kuota yang akan ditransfer
  • Klik YES.
  • Jika berhasil maka pengirim dan penerima akan sama-sama mendapatkan pemberitahuan melalui SMS. 

Demikian pemberitahuan terkait beberapa penyebab tidak bisa transfer kuota XL dan bagaimana cara melakukan transaksi yang benar. Selalu pastikan jika nama hingga nomor pengirim maupun penerima sesuai dengan saat registrasi pertama kali dilakukan dalam mengaktifkan kartu XL. 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id