Tips & Trik

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik, Bisa Bikin Tambah Aesthetic!

27
×

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik, Bisa Bikin Tambah Aesthetic!

Sebarkan artikel ini

Inilah Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Cocok Untuk Dicoba

rekomendasi aplikasi edit foto

Demi bisa mendapatkan hasil foto yang aesthetic, tentu saja setiap foto yang ada dalam galerimu harus melalui tahap pengeditan terlebih dahulu. Jika kamu tidak tahu harus mengedit dengan apa, kami punya beberapa rekomendasi aplikasi edit foto terbaik yang bisa kamu pertimbangkan.

Tujuan dari penggunaan aplikasi edit foto tentu saja demi menjadikan hasil tangkapan kamera jauh lebih baik dibandingkan hasil foto awal. Nantinya, kamu bisa mengatur kontras, cahaya, dan masih banyak lagi yang bisa diatur. Setelah melaluinya, barulah suatu foto atau gambar bisa dikatakan sempurna.

Meskipun terdengar mudah, ada banyak orang yang sampai kini belum paham tentang aplikasi apa yang akan mereka gunakan. Maka dari itu, kami akan memberikan rekomendasi agar tak harus bingung lagi dalam memilih.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto

Sudah ada banyak aplikasi edit foto yang bertebaran di toko aplikasi resmi. Dalam memilihnya, mungkin kamu perlu pertimbangan tertentu. Salah satu bahan yang bisa dijadikan pertimbangan adalah rekomendasi kami ini:

1. Lightroom

Aplikasi yang sangat kami rekomendasikan untuk editing foto adalah Adobe Lightroom. Aplikasi ini dapat dikatakan sebagai versi portable dari software Adobe Photoshop yang ada di PC ataupun laptop.

Nantinya, dengan aplikasi ini kamu bisa menghilangkan objek yang tidak diinginkan dalam suatu foto. Selain itu, kamu pun bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang halus lagi sempurna.

Beragam filter dan berbagai fitur menarik sudah disediakan di sini. Kamu nantinya tinggal pakai saja. Bahkan sudah ada ruang sebesar 20GB sebagai tempat untuk menyimpan hasil foto yang sudah melalui proses editing.

2. VSCO Cam

Beberapa tahun sebelumnya, aplikasi VSCO Cam ini menjadi andalan banyak orang untuk proses editing foto. Bahkan sampai saat ini, VSCO Cam masih cukup ramai digunakan. Tentu saja alasannya yakni kepraktisan dan performa dari aplikasinya.

VSCO Cam ini mengunggulkan filter yang memiliki ciri khas masing-masing. Biasanya, filter yang tersedia di dalamnya akan disajikan sesuai dengan huruf abjad. Setiap pengguna pastinya bisa dengan mudah mengingat nama filternya.

VSCO ini pun sudah dilengkapi dengan adanya fitur pengeditan untuk mengubah tone foto agar membuatnya tampak lebih hidup. Banyak juga anggapan yang mengatakan bahwa VSCO ini sangat efektif untuk membuat foto tampak lebih estetik.

3. Adobe Photoshop Express

Setiap pemula dan profesional sekalipun sepertinya sangat cocok untuk menggunakan aplikasi yang satu ini. Tampilan yang disajikan memang tampak sederhana dan memberikan kesan minimalis.

Hal itu juga yang membuat banyak orang menggemarinya karena jauh lebih mudah dipahami. Tentu saja, aplikasi Adobe Photoshop Express ini sangat tepat dijadikan pilihan oleh para pecinta keindahan visual.

Fitur-fiturnya pun lengkap seperti straighten, crop, flip foto, rotasi, dan masih banyak lagi. Ada juga fitur seperti removal dan blemish yang fungsinya untuk membersihkan adanya kotoran yang bisa mengganggu fotomu.

4. Pixlr

Selanjutnya ada aplikasi bernama Pixlr. Aplikasi ini juga bisa dijadikan alternatif kalau kamu bingung dalam memilih. Banyak orang yang menyebut aplikasi ini bisa menghasilkan foto artistik lantaran adanya banyak efek yang disediakan.

Aplikasi ini pun bisa dipakai untuk membuka berbagai jenis format foto seperti PXD, PSD, JPEG, dan juga yang lainnya.

Penutup

Itu adalah sejumlah rekomendasi aplikasi edit foto dari kami. Sekarang, terserah keputusanmu untuk menggunakan aplikasi yang mana. Pasalnya, semua aplikasi di atas memang bisa membuat fotomu jadi lebih aesthetic.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *