Tips & Trik

Penyebab Tidak Bisa Download Video Tiktok Tanpa Watermark

×

Penyebab Tidak Bisa Download Video Tiktok Tanpa Watermark

Sebarkan artikel ini

Penyebab Tidak Bisa Download Video Tiktok Tanpa Watermark dan Cara Downloadnya yang Termudah

penyebab tidak bisa download video tiktok tanpa watermark

Ketika sedang menonton video-video TikTok, ada kalanya pengguna ingin menyimpannya. Namun video yang tersimpan biasanya memiliki watermark dan tidak bisa di download tanpa watermark tersebut. Penyebab tidak bisa download video TikTok tanpa watermark ini karena memang sistem dari TikToknya sendiri.

Saat video tersimpan ke dalam penyimpanan hp, maka akan muncul watermark tersebut. Beberapa orang menemukan hal ini mengganggu dan sebaiknya ingin dihilangkan saja. Namun tidak sedikit juga orang yang tidak mempermasalahkannya. Simak penjelasannya berikut.

Penyebab Kenapa Tidak Bisa Download Video TikTok Tanpa Watermark

Bagi orang yang ingin video hasil downloadnya bersih tanpa ada tulisan, adanya watermark ini sangat mengganggu. Terkadang hal tersebut juga dapat menutup hal penting pada video. Tapi kenapa ada watermark tersebut? Berikut alasannya.

1. Kesalahan dari Pihak TikTok

Salah satu penyebab adanya watermark yaitu pada pihak TikToknya sendiri. Tujuan dari watermark tersebut adalah untuk memberikan sumber akun pemilik video. Dengan dicantumkan sumber akun tersebut, maka orang dapat mencari sekaligus menjadi sarana promosi.

Selain itu, hal ini bertujuan agar video tidak disalah gunakan oleh pihak ketiga yang menyimpan video. Karena hal itulah, pihak TikTok menempelkan watermark tersebut untuk mencegah kemungkinan buruk yang terjadi.

2. Tidak Adanya Akses

Hal lain yang menjadi penyebab tidak bisa download video TikTok tanpa watermark yaitu tidak adanya akses. Saat awal-awal ramai penggunaan TikTok, masih belum ada yang menyediakan layanan untuk mendownload video TikTok tanpa watermark. Biasanya orang-orang hanya mengunduh video TikTok dari aplikasinya.

Cara Mendownloadnya

Sekarang sudah muncul berbagai layanan untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark yang mudah dan anti ribet. Pengguna pun tidak perlu khawatir tidak bisa mengunduhnya. Pengguna dapat menggunakan 2 metode, yaitu dengan aplikasi dan situs.

Yang pertama, pengguna bisa menggunakan aplikasi terpercaya dan bisa secara mudah difungsikan untuk menghilangkan tanda air pada video TikTok. Berikut inilah langkah-langkah mudahnya.

  • Pengguna perlu mengunduh aplikasi “HD Tik Video Downloader” di store ponsel Android atau iOS.
  • Lalu temukan video yang ingin didownload.
  • Pilih ikon share lalu copy link video yang ingin didownload tersebut.
  • Tempelkan link hasil copy tadi ke dalam kolom yang disediakan pada aplikasi tadi.
  • Di dalam tampilannya pengguna dapat memilih server yang ingin digunakan untuk mendownload.
  • Klik tombol “Download” dan tunggu proses download selesai tersimpan.

Cara kedua yaitu dengan menggunakan situs yang terlihat lebih simpel. Berikut tahap-tahap untuk mengunduhnya dengan menggunakan situs, yaitu antara lain:

  • Pastikan untuk mencari video yang akan diunduh.
  • Bila sudah ketemu, maka klik ikon Bagikan dan pilih opsi “Copy Link”.
  • Langkah berikutnya, masuk ke browser dan ketik Snaptik di search bar.
  • Masuk  ke dalam situs web Snaptik.app nya dan tempel pada kolom yang disediakan
  • Lalu klik tombol hijau yang ada di samping.
  • Pilih salah satu server yang ingin digunakan Lalu proses download akan berjalan dan akan tersimpan.

Selain snaptik.app, masih banyak situs lain yang tersedia. Metode downloadnya tidak jauh berbeda dan mudah untuk dilakukan. Keuntungannya yaitu pengguna tidak perlu menghabiskan penyimpanan hanya untuk mendownload aplikasi tersendiri. Tinggal menggunakan browser yang biasa digunakan maka pengguna sudah dapat melakukannya.

Itulah informasi terkait penyebab tidak bisa download video TikTok tanpa watermark dan solusi cara mengunduhnya. Hal tersebut bertujuan baik agar video tidak disalahgunakan. Namun jika pengguna memang ingin video yang bersih tanpa watermark, pengguna dapat mencoba dua cara di atas.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id