Tips & Trik

Kenali 5 Penyebab Layar Hp Samsung Bergerak Sendiri Dengan Mudah

25
×

Kenali 5 Penyebab Layar Hp Samsung Bergerak Sendiri Dengan Mudah

Sebarkan artikel ini

Penyebab Layar Hp Samsung Bergerak Sendiri Yang Harus Dicoba

Jangan panik apabila mendapati layar hp Samsung bergerak sendiri, ketahui dahulu penyebab layar hp Samsung bergerak sendiri. Selanjutnya baru bisa dilakukan cara untuk mengatasi masalah tersebut agar kembali seperti semula. Maka dari itu, jangan tergesa-gesa untuk pergi ke tukang service dahulu.

Layar hp yang bergerak sendiri ini bisa disebut dengan ghost touch, masalah ini biasanya akan membuat pengguna tidak bisa menggunakan hp. Penyebab nya juga beragam dan akan dijelaskan pada artikel di bawah ini. Simak penjelasannya secara rinci dan jelas!

1. Terdapat Kerusakan Pada LCD Hp Tersebut.

Bagian vital dari hp dengan mode layar sentuh memang terletak pada LCD nya. Tentunya apabila ada kerusakan pada LCD akan berpengaruh terhadap kinerja LCD tersebut. Bisa jadi layar yang bergerak sendiri ini disebabkan oleh LCD yang rusak.

Bisa juga terjadi apabila LCD ini kemasukan air atau terkena benturan keras. Maka dari itu cara mengatasi hal ini tentunya dengan mengganti LCD yang rusak tersebut. Selain itu agar kerusakan tidak semakin meluas dan melebar.

2. Bug Pada ROM Hp Yang Digunakan

Bug ini disebabkan karena hp melakukan proses atau aktivitas yang berat atau mungkin juga ada kerusakan pada softwarenya. Permasalahan bug ini akan memberikan dampak macet atau layar bergerak dengan sendirinya. 

Aplikasi yang tidak berjalan dengan semestinya juga menjadi penyumbang masalah ini. Hal yang bisa dilakukan yakni dengan melakukan update pada ROM yang digunakan. 

Hal tersebut akan meningkatkan versi dan kapasitas hp dari sebelumnya. Setelah melakukan update pada ROM maka kinerja dari hp juga akan lebih stabil dan lancar.

3. CPU dan RAM Bekerja Berlebihan

Penggunaan penyimpanan yang melebihi kapasitas bisa jadi pemicu layar bergerak sendiri. Penyebab layar hp samsung bergerak sendiri bisa disebabkan oleh ini. Selain itu aplikasi yang terpasang dengan kapasitas yang penuh juga bisa jadi penyebab utama.

Maka dari itu pastikan untuk menggunakan dan menginstall aplikasi yang sesuai dengan kapasitas. Hal tersebut tentunya akan meringankan kinerja hp yang digunakan. selain itu juga gunakan hp sewajarnya saja agar hp menjadi stabil dan meningkat performanya.

4. Layar Dalam Keadaan Panas

Keadaan layar yang panas akan menimbulkan gerak sendiri pada layar hp Samsung. Memaksakan aktivitas hp yang berlebihan akan menimbulkan kondisi hp yang panas dan berpengaruh pada layarnya. Hal tersebut karena hp dengan touch screen ini punya batas toleransi.

Apabila batas tersebut dilampaui maka akan menimbulkan masalah lagi. Maka dari itu pastikan untuk menggunakan hp dengan batas normal dan tidak berlebih. Oleh karena itu hal tersebut dapat meminimalkan layar dalam keadaan panas dan layar tidak akan bergerak sendiri.

5. Kerusakan Pada Baterai Atau Daya Kosong

Pengguna hp samsung yang membiasakan daya kosong secara sering akan menimbulkan masalah pada layarnya. Layar hp samsung yang bergerak sendiri visa disebabkan oleh hal ini. Solusinya hentikan sesaat aktivitas hp tersebut.

Kemudian tunggulah agar daya terisi sedikit demi sedikit. Bahkan bisa biarkan sampai baterai terisi dengan sempurna agar hp bisa pulih kembali seperti semula. Bisa juga dengan memasang spreader pada hp tersebut.

Demikian uraian terkait dengan penyebab layar hp Samsung bergerak sendiri yang bisa dikenali dan dicari solusinya. Beberapa penyebab di atas bisa jadi menjadi pemicu layar hp bergerak sendiri. Maka dari itu bisa lakukan pengamatan atau kenali penyebabnya terlebih dahulu, baru mencari solusi yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *