Tips & Trik

Ketahui, Penyebab kartu Simpati Tidak Bisa Cek Pulsa Dan Isi Ulang Dengan Jelas Dan Rinci

×

Ketahui, Penyebab kartu Simpati Tidak Bisa Cek Pulsa Dan Isi Ulang Dengan Jelas Dan Rinci

Sebarkan artikel ini

Penyebab kartu Simpati Tidak Bisa Cek Pulsa Dan Isi Ulang, Lengkap!

penyebab kartu simpati tidak bisa cek pulsa dan isi ulang

Penyebab kartu simpati tidak bisa cek pulsa dan isi ulang bisa beragam serta banyak faktor. Beberapa penyebabnya bisa jadi karena sistem yang sedang mengalami error, sehingga tidak bisa digunakan. Maka dari itu, janganlah panik terlebih dahulu karena hal tersebut harus diketahui terlebih dahulu penyebab yang mendasari.

Apabila telah ditemukan penyebab yang memicu permasalahannya maka akan dengan mudah dicari solusi yang tepat. Oleh karena itu penting untuk memahami penyebab utamanya. Simak penjelasannya sebagai berikut: 

1. Kartu Terblokir

Salah satu penyebab yang seringkali terjadi yakni terblokirnya kartu oleh pihak telkomsel karena beberapa hal. Namun, untuk penyebab ini biasanya ditandai dengan sinyal yang tidak muncul pada perangkat. Hal tersebut dikarenakan berarti pihak telkomsel telah melakukan pemblokiran.

Pemblokiran sendiri disebabkan pengguna kartu simpati lupa untuk mengisi pulsa dalam keadaan kartu dalam masa tenggang. Masa tenggang yang dibiarkan akan dapat membuat hangus kartu, sehingga kartu dalam keadaan kadaluarsa. Maka dari itu sebagai pengguna kartu simpati untuk selalu mengecek secara berkala pulsa.

Hal tersebut untuk menghindari kartu dalam keadaan masa tenggang. Bisa juga dengan selalu mengecek pesan singkat yang dikirim oleh pihak telkomsel. Jangan mengabaikan pesan – pesan tersebut karena bisa jadi terdapat informasi peringatan tenggang didalamnya.

2. Terjadi Error Pada Jaringan

Hal ini lumrah terjadi dan menjadi penyebab kartu simpati tidak bisa cek pulsa dan isi ulang pulsa. Gangguan pada jaringan meskipun indikator signal dalam kondisi penuh juga bisa terjadi dan berakibat tidak bisa lakukan cek pulsa. Namun tidak perlu khawatir untuk penyebab ini akan pulih dengan sendirinya.

Butuh beberapa saat untuk menunggu jaringan pulih kembali seperti sedia kala, sehingga bisa digunakan kembali. Cara yang bisa dilakukan selanjutnya yakni dengan melakukan reboot pada hp yang digunakan. Hal tersebut bisa mengurangi beban perangkat juga agar normal kembali.

Bisa juga dilakukan dengan membuat hp dalam kondisi mode pesawat untuk beberapa saat. Kemudian bisa ubah kembali pada jaringan selular kembali. Selanjutnya bisa coba lakukan cek pulsa pada kartu simpati yang digunakan.

3. Gangguan Dari Pihak Provider

Penyebab ini hamper sama dengan error jaringan namun biasanya uga karena ada sesuatu hal yang terjadi sehingga jaringan memang sengaja dimatikan. Biasanya hal ini terjadi apabila ada perbaikan atau kerusakan tower jaringan simpati. Maka dari itu pihak operator akan melakukan pemutusan sementara untuk memulihkan jaringan yang rusak.

Cara yang bisa dilakukan yakni dengan membiarkan beberapa saat agar pulih dengan sendirinya. Kemudian bisa juga lakukan atau telepon pada call center kartu simpati untuk kejelasannya. Hal tersebut akan membantu untuk mengetahui kondisi sebenarnya yang terjadi seperti apa.

Aktivitas telepon pada call center juga akan dikenakan biaya sekitar 300 rupiah saja untuk satu kali panggilan. Bisa juga menghubungi website resmi simpati untuk menanyakan masalah yang terjadi. Beberapa cara diatas akan membantu untuk menemukan penyebab dan solusi yang harus dilakukan.

Demikian uraian terkait dengan penyebab kartu simpati tidak bisa cek pulsa dan isi ulang. Hal tersebut biasanya lumrah terjadi pada sebagian pengguna kartu simpati dimanapun. Walaupun berbeda namun sebagian besar bisa dialami oleh pengguna kartu simpati.

Maka dari itu, penjelasan untuk penyebab di atas bisa dijadikan penambah referensi dan informasi. Penjelasan diatas juga merupakan sebagian kecil dari penyebab yang terjadi dan mungkin akan ada ketidaksesuaian. Maka dari itu bisa berbeda-beda penyebab yang menjadi pemicunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *