Tips & Trik

Inilah Cara untuk Merubah PDF ke PowerPoint dengan Mudah

×

Inilah Cara untuk Merubah PDF ke PowerPoint dengan Mudah

Sebarkan artikel ini

Merubah PDF ke PowerPoint Dengan Mudah

merubah pdf ke powerpoint

Merubah PDF ke PowerPoint di jaman yang serba instan ini bukanlah hal yang tidak mungkin dilakukan. Biasanya, orang akan memasukkan materi ke dalam Power Point secara manual dan melakukan desain sesuai keinginannya. 

Namun, sekarang sudah ada berbagai aplikasi serta website yang dapat memudahkannya. Para developer system berlomba-lomba membuat web atau aplikasi yang bisa membantu pekerjaan lebih cepat selesai dan tidak perlu repot melakukannya secara manual. 

Kira-kira, aplikasi atau web apa saja yang menjadi rekomendasi terbaiknya? Yuk, mari simak ulasan lengkapnya berikut: 

1. SmallPDF

Rekomendasi terbaik pertama sebagai platform merubah PDF ke PowerPoint adalah SmallPDF. Web yang dapat diakses secara online ini ternyata mampu mengubah data yang terdapat di PDF menjadi bentuk presentasi di PPT.

Untuk melakukannya juga sangatlah mudah, pengguna hanya perlu mengunggah file PDF yang ingin dijadikan Power Point, kemudian tunggu hingga data di dalamnya selesai di convert. Setelah itu, hasil dengan bentuk Power Point tersebut bisa diunduh dan disimpan ke dalam penyimpanan internal komputer ataupun Handphone.

2. iLovePDF

Siapa yang belum mengenal platform satu ini? Website yang mampu mengubah file jenis apapun menjadi file yang lain, mulai dari Word hingga Power Point. Bahkan, file PDF yang sulit untuk diedit pun bisa dikonversi menjadi file lainnya.

Kemudahan yang diberikan iLovePDF dapat menyingkat waktu ketika harus membuat Power Point. Interface yang sederhana pun tidak membuat bingung penggunanya ketika baru ingin mulai memanfaatkan website ini sebagai converter file.

3. Adobe Acrobat

Adobe Acrobat tidak mau kalah dengan kecanggihan dari website convert file lainnya. Sebagai salah satu alat pembaca file yang pasti terpasang di setiap perangkat komputer, Adobe bisa dimanfaatkan untuk mengubah file PDF menjadi Power Point.

Pengguna bisa mengunjungi website resmi Adobe di adobe.com dan mengunggah file yang ingin diubah. Setelah itu tekan “Convert” dan tunggu hingga proses selesai. Bila sudah selesai, hasil Power Point bisa diunduh secara gratis dan disimpan ke dalam perangkat.

4. Free PDF Converter

Di urutan keempat, ada website bernama Free PDF Converter yang juga bisa dimanfaatkan untuk mengubah file menjadi Power Point. Sesuai dengan namanya, website ini bisa digunakan secara gratis dan serta memiliki tampilan yang sederhana sehingga memudahkan pengguna untuk mengoperasikannya. 

Sama seperti yang lainnya, penggunaan Free PDF Converter hanya perlu mengunggah dokumen yang ingin diubah, dan tekan Convert untuk memprosesnya. Jika sudah selesai, melakukan pengunduhan pada file Power Point untuk kemudian disimpan dan digunakan sesuai dengan kebutuhan.

5. Soda PDF

Aplikasi selanjutnya bernama Soda PDF. Platform pengubah file ini dapat diakses melalui website dan bekerja secara online serta aplikasi yang bisa diunduh melalui web resminya. Berbeda dengan rekomendasi lainnya, Soda PDF memerlukan pembayaran bulanan ketika ingin memanfaatkan berbagai fitur di dalamnya.

Namun tak perlu khawatir, bagi pengguna baru developer menyediakan Free Trial yang bisa digunakan secara gratis walau hanya bisa dimanfaatkan dengan sedikit tools. Adapun harga paket yang dikenakan berkisar antara Rp 67.500,- hingga RP 166.666,67,- per bulannya, tergantung dari paket yang dipilih.

6. Nitro Pro 9

Dan rekomendasi yang terakhir adalah menggunakan Nitro Pro 9. Untuk mendapatkannya, pengguna perlu melakukan pengunduhan dan pemasangan aplikasi dahulu di perangkat komputer jika ingin menggunakannya.

Sama seperti Soda PDF, aplikasi ini memerlukan pembelian jika ingin memakai fiturnya secara lengkap walau terdapat versi free trial. Selain itu, karena aplikasi ini terpasang langsung pada perangkat, memungkinkan pengguna untuk melakukan pengubahan secara offline.

Itulah 6 rekomendasi platforms yang bisa dimanfaatkan untuk merubah PDF ke PowerPoint. Hadirnya platform-platform tersebut semakin memudahkan pekerjaan apalagi dalam pembuatan presentasi. Beberapa dapat diakses secara gratis sehingga tidak perlu khawatir mengeluarkan banyak uang untuk melakukannya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id