Tips & Trik

5 Tips Menjadi Reseller Shopee untuk Dicermati

5
×

5 Tips Menjadi Reseller Shopee untuk Dicermati

Sebarkan artikel ini

Ingin Menjadi Reseller Shopee? Simak TIpsnya

Saat ini, menjadi reseller shopee cukup digemari banyak orang. Apalagi masyarakat lebih memilih untuk berbelanja secara online. Hal tersebut tentunya akan menambah peluang ketika menjadi reseller. Ada banyak hal yang bisa diperoleh saat  menjadi penjual atau reseller.

Dengan menjadi reseller, seseorang bisa mendapatkan barang dengan price yang lebih murah. Menjadi reseller sebenarnya mudah-mudah susah. Ada hal-hal yang perlu dicermati agar bisa menjadi reseller yang berhasil. Berikut beberapa tips untuk menjadi reseller shopee:

1. Menentukan Produk yang Akan Dijual

Tips ini sangat penting untuk diperhatikan bagi calon reseller. Seseorang dapat menemukan ribuan bahkan jutaan barang di shopee yang selalu baru dan update. Jika masih bingung, calon reseller bisa memilih barang yang sekiranya disukai misalnya adalah botol minum.

Dengan menjual barang yang digemari, reseller pasti tidak akan cepat bosan menawarkan. Ketika sudah mulai men-stok barang, sebaiknya selalu dijaga dan disimpan dengan baik. Jika barang tersebut rusak, maka yang rugi adalah reseller itu sendiri.

2. Mengetahui Rincian Produk

Tips kedua menjadi reseller shopee adalah dengan paham mengenai barang tersebut. Reseller harus mengenal lebih jauh tentang detail produk. Sehingga ketika ada pembeli yang bertanya, reseller bisa menjelaskan dengan jelas entah itu tentang kelebihan, ukuran barang dll.

Dengan mengetahui detail barang dan menjelaskan kepada pembeli, pembeli akan semakin yakin dengan produk tersebut. Selain untuk meyakinkan pembeli, mengetahui detail produk juga akan berguna dalam cara dan proses pengemasan. Sehingga proses distribusi akan aman.

3. Cari Pemasok

Setelah memahami detail produk, calon reseller bisa mulai mencari pemasok. Pemasok sendiri yakni seorang penjual di shopee yang menyediakan barang. Di aplikasi shopee ada banyak sekali produk yang bisa ditemui. Calon reseller bisa memilih pemasok sesuai dengan keinginan.

Ada beberapa tips yang bisa diperhatikan reseller dalam mencari pemasok. Pertama, reseller harus mencari pemasok yang bisa dipercaya. Kedua, reseller diharapkan bisa mencari produk yang cukup berkualitas tetapi dengan harga yang cukup terjangkau.

4. Menentukan Keuntungan atau Laba

Ketika akan membeli barang grosiran, reseller biasanya akan memperoleh harga yang lebih murah dibandingkan membeli dalam satuan. Misalnya harga suatu barang adalah 30 ribu. Ketika membeli barang dalam grosiran bisa dihargai kurang dari 30 ribu. Apalagi jika reseller tersebut sudah berlangganan.

Pastikan reseller melakukan riset pasar. Pastikan juga penjual benar-benar paham seberapa keuntungan yang akan diperoleh nanti. Sebisa mungkin jangan menjual barang tersebut diatas harga pasar. Dengan harga yang mahal calon penjual dipastikan tidak akan melirik dan bisa mempengaruhi pangsa pasarnya.

5. Membuka Toko Shopee

Tips terakhir untuk menjadi reseller yakni dengan membuka toko shopee. Sebelum berjualan, reseller harus memiliki akun terlebih dahulu dan mendaftar sebagai penjual. Ketika mendaftar gunakan nama serta foto profil yang menarik supaya banyak orang yang tertarik mengunjungi toko.

Setelah berhasil membuat akun, calon reseller bisa memasukkan foto barang atau produk ke toko. Agar toko tersebut diketahui banyak orang sebaiknya promosikan toko tersebut ke teman atau keluarga. Selain itu, calon reseller juga bisa menawarkan atau mempromosikan melalui sosial media.

Itulah 5 tips menjadi reseller shopee yang bisa dijadikan referensi bagi calon reseller. Pada dasarnya, menjadi reseller itu mudah. Hanya butuh ketelatenan dan kerja keras untuk menjadi reseller yang sukses. Reseller juga harus sabar dan telaten karena biasanya awal-awal akan sedikit pelanggan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *