Tips & Trik

Menghapus Akun IG Permanen, Ini Caranya Melalui Aplikasi dan Versi Web

×

Menghapus Akun IG Permanen, Ini Caranya Melalui Aplikasi dan Versi Web

Sebarkan artikel ini
menghapus akun ig permanen

Instagram, platform media sosial yang sebelumnya populer, kini menyaksikan penurunan penggunaan yang signifikan. Banyak individu kini memilih untuk menghapus akun Instagram mereka secara permanen, terutama jika tidak lagi aktif. Menghapus akun ig permanen memang bisa dilakukan oleh penggunanya.

Adakalanya diperlukan tindakan untuk menghapus akun Instagram yang sudah tidak terpakai lagi. Kekhawatiran utama adalah kemungkinan akun tersebut disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Oleh karena itu, satu opsi yang dapat diambil adalah menghapus akun Instagram yang dimiliki. Tindakan ini dapat meningkatkan keamanan data pribadi pengguna, serta mencegah potensi penyalahgunaan oleh pihak yang tidak berwenang.

Menghapus Akun IG Permanen Melalui Aplikasi Instagram Itu Sendiri

Cara menghapus akun Instagram secara permanen dapat dilakukan melalui aplikasi Instagram yang terpasang pada perangkat seluler. Jika pengguna telah memutuskan untuk melakukan penghapusan permanen, bukalah aplikasi Instagram untuk melakukannya.

Namun jika masih ragu-ragu untuk melakukan penghapusan permanen, disarankan untuk tidak mencobanya. Ini karena menghapus akun secara permanen tidak dapat dibatalkan. Adapun step by step atau langkah-langkah penghapusan akun IG permanen melalui aplikasi bisa dilihat berikut di bawah ini:

  • Mulailah dengan membuka aplikasi Instagram pada perangkat pribadi pengguna. Setelah itu, pengguna akan dialihkan ke halaman utama.
  • Pilihlah ikon tiga garis vertikal yang terletak di sudut kanan atas layar.
  • Dari menu yang muncul, pilih opsi Pengaturan dan lanjutkan dengan memilih Help atau Bantuan.
  • Di halaman berikutnya, pilih opsi Help Center dan cari menu Mengelola Akun Anda di pusat bantuan Instagram.
  • Kliklah pada opsi Hapus Akun Anda dan temukan bagian yang bertanya, Bagaimana Cara Menghapus Akun Saya?
  • Setelahnya akan diarahkan ke halaman Menghapus Akun Anda, di mana akan ditampilkan beberapa alasan untuk menghapus akun Instagram.
  • Pilihlah salah satu alasan yang sesuai dengan alasan pengguna untuk menghapus akun.
  • Selanjutnya, masukkan kata sandi akun Instagram tersebut.
  • Terakhir, untuk menghapus akun secara permanen, klik opsi Hapus Akun Secara Permanen.
  • Setelah melakukan langkah tersebut, akun Instagram akan terhapus secara permanen dari platform tersebut.

Apabila akun telah dihapus secara permanen, segala data yang terdapat di dalam akun Instagram tersebut akan menghilang secara otomatis dan tidak bisa dikembalikan. Jika ingin menggunakan layanan media sosial Instagram kembali, diperlukan pembuatan akun baru.

Menghapus Akun IG Permanen Melalui Instagram Versi Web

Menghapus akun IG secara permanen juga bisa dengan membuka akun IG yang dimiliki melalui website. Berikut rincian langkah-langkah yang bisa dilakukan:

  • Untuk memulai proses penghapusan akun Instagram, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka Pusat Bantuan Instagram melalui situs web resminya. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan perangkat laptop atau PC.
  • Setelah masuk ke halaman yang dimaksud, navigasikan menu hingga menemukan opsi Mengelola Akun Anda. Di sana, temukan dan klik opsi Hapus akun Anda dan lanjutkan dengan memilih opsi Bagaimana Cara Menghapus Akun Saya?
  • Selanjutnya akan diarahkan ke Halaman Penghapusan Akun. Pilihlah opsi ini untuk melanjutkan proses. Di halaman tersebut akan diberikan beberapa pilihan alasan mengapa pengguna ingin menghapus akun Instagram tersebut. Silakan pilih alasan yang paling sesuai dengan situasi.
  • Setelah memilih alasan, pengguna akan diminta untuk memasukkan kata sandi dari akun Instagram yang ingin dihapus.
  • Setelah memasukkan kata sandi, langkah terakhir adalah mengklik opsi Hapus Permanen. Dengan mengklik opsi ini, akun Instagram akan dihapus secara permanen dari platform.

Itulah tadi penjelasan tentang cara menghapus akun ig permanen baik lewat aplikasi instagram itu sendiri atau juga lewat instagram versi web.

Kadang-kadang, menghilangkan akun Instagram dapat menjadi keputusan yang bijaksana, terutama jika akun tersebut tidak lagi digunakan.

Menghapusnya secara permanen dapat menjadi langkah terbaik untuk mencegah penyalahgunaan data atau akun oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *