Tips & Trik

Mari Kelola Keuangan Bersama 5 Rekomendasi Aplikasi Menabung

8
×

Mari Kelola Keuangan Bersama 5 Rekomendasi Aplikasi Menabung

Sebarkan artikel ini

Inilah Rekomendasi Aplikasi Menabung

Inilah Rekomendasi Aplikasi Menabung

Seringkali mendengar istilah menabung pangkal kaya. Kegiatan menabung dapat mencegah Anda dari boros serta membantu Anda dalam mengelola keuangan. Terlebih lagi jika dibantu dengan rekomendasi aplikasi menabung dibawah ini.

Menabung akan menjadi lebih menyenangkan dan tertata. Apa saja aplikasi-aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menabung? Simak ulasan beikut ini.

Inilah Rekomendasi Aplikasi Menabung

Menabung juga dapat Anda terapkan kepada buah hati, agar melatih hidup hemat dengan menabung. Tidak hanya menabung, Anda juga perlu mencatat seluruh pengeluaran serta pemasukan untuk finansial yang lebih terarah. Lantas apa saja aplikasi yang dapat membantu itu semua?

1.     Money Lover

Rekomendai aplikai menabung yang pertama adalah aplikasi Money Lover. Aplikasi ini cukup populer karena mencapai sekitar 5 juta pengguna. Fitur yang dihadirkan seperti pencatatan dana yang masuk dan keluar, data grafik, dan dapat dihubungkan dengan rekening tabungan Anda.

Syarat agar aplikasi Money Lover dapat dihubungkan dengan rekening tabungan, Anda perlu mengupgrade Money Lover ke aplikasi premium yang memiliki fitur lebih lengkap. Money Lover juga telah dijamin keamanannya oleh OJK dan Bank Indonesia.

2.     Sribuu

Aplikasi Sribuu sangat cocok untuk mengontrol finansial Anda. Melakukan pencatatan seluruh dana yang masuk maupun keluar, Sribuu juga akan memberikan notifikasi jika pengeluaran hampir mencapai batas anggaran melalui fitur spending alert.

Sribuu menyediakan fitur budgeting, pencatatan transaksi, serta tujuan keuangan. Anda juga dapat mengkonsultasikan masalah keuangan Anda kepada financial planner secara gratis. Aplikasi ini dapat digunakan oleh pengguna Android maupun IOS.

3.     IPOTPAY

Sebuah aplikasi yang dapat menjadi rekomendasi aplikasi menabung selanjutnya adalah IPOTPAY. Menyediakan fitur yang mampu menjadi pengatur keuangan dengan menabung secara online.

Penggunaannya juga dirasa mudah, Anda tidak harus membuka rekening tabungan online. Untuk fitur menabung, Anda tidak terkena biaaya administrasi alias gratis. IPOTPAY juga memberikan keuntungan return up to 10% setiap tahun.

4.     Wallet

Rekomendasi aplikasi menabung selanjutnya adalah Wallet. Aplikasi ini menawarkan kemudahan untuk penggunannya dalam menghitung saldo setelah Anda menariknya. Jadi, Anda bisa tetap terkendali terhadap masalah keuangan.

Aplikasi Wallet dapat dihubungkan dengan rekening tabungan Anda. Dengan Wallet, seluruh riwayat uang yang keluar maupun masuk akan tertata dengan sistimatis, dengan begitu lebih memudahkan Anda dalam melakukan evaluasi.

5.     Mint

Untuk mencatata seluruh pengeluaran serta pemasukan keuangan, aplikasi Mint siap membantu Anda untuk lebih mengontrol keuangan. Aplikasi Mint akan membantu Anda untuk mengembangkan vinansial.

Lebih mudah dalam mengamati data keuangan melalui grafik yang ditampilkan dalam format visual. Dilengkapi dengan kemananan kata sandi dan Mint dapat diaktifkan kapanpun sesuai keinginan pemiliknya.

Pengaturan keuangan yang baik juga akan berefek baik pula untuk Anda. Dengan rekomendasi aplikasi menabung, Anda tidak perlu repot mencatatnya secara manual. Jangan lupa untuk selalu konsisten dalam menabung untuk mendapatkan kondisi finansial yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *