Tips & Trik

Langkah dan Cara Memindah Data Dari Iphone Lama Ke Iphone 14

12
×

Langkah dan Cara Memindah Data Dari Iphone Lama Ke Iphone 14

Sebarkan artikel ini

Ketahui Begini Cara Memindah Data dari iPhone Lama ke iPhone 14

Cara Memindah Data Dari Iphone Lama Ke Iphone 14

Untuk kalian yang baru upgrade HP dari iPhone lama ke iPhone 14. Pastinya ingin memindah semua data pribadi kalian dari device yang lama ke device yang baru. Dari sejumlah user iPhone, mungkin memindah data dari iphone lama ke yang baru adalah sesuatu yang menurut mereka agak rumit. Tetapi hal tersebut kurang tepat, disini kali akan membahas tentang cara memindah data dari iPhonelama ke iPhone 14.

Ketahui Begini Cara Memindah Data dari iPhone Lama ke iPhone 14

Cara memindah data iPhone ini tidaklah sulit, ada beberapa langkah dan anda tidak membutuhkan waktu lama. Secara umum cara ini sama dengan perangkat iOS yang lainnya. Penasaran dengan cara memindahkan data diri iPhone lama ke iPhone 14? Mari kita simak langkah-langkah berikut ini!

1. Buat Cadangan Data

Untuk memberikan akses Apple Watch di iPhone baru silahkan memulai membuat cadangan lebih dulu. Tujuannya adalah data di iPhone lama akan tersimpan ke Apple Watch. Proses ini memang membutuhkan waktu karena pencadangan akan membutuhkan pemindahan data.

Mencadangkan data iPhone bisa memakai dua langkah, yakni memilih mencadangkan ke iCloud atau perangkat Mac. Keduanya memang memiliki fungsi yang hampir sama, namun lebih amannya data supaya tersimpan semua, silahkan mencadangkan keduanya.

2. Jalankan Quick Start

Kemudian cara yang selanjutnya adalah memakai metode Quick Start. Silahkan meletakkan iPhone baru disamping iPhone lama.  Jika sudah maka iPhone lama akan muncul menu pemberitahuan dan menanyakan pemakaian ID Apple saat akan mengaksesnya memakai iPhone baru.

Jika sudah mendapatkan persetujuan akses memakai ID Apple, maka ada konfirmasi permintaan iPhone baru utnuk melakukan transfer data. Untuk memudahkannya silahkan perlihatkan tampilan layar di iPhone lama ke iPhone baru untuk membaca akses animasi pada layar iPhone lama. Berikut prosesnya:

  • Proses ini dinyatakan selesai jika muncul pemberitahuan Finish on New iPhone.
  • Silahkan mulai dengan mengetuk Transfer data from iPhone yang mana akses ini akan memberikan konfirmasi jika data akan dipindahkan ke iPhone baru.
  • Untuk menjalankannya, silahkan pilih ops Other Options. Terdapat dua pilihan pencadangan baik dari iCloud terbaru dan cadangan di Mac.

Jika memilik pencadangan ke Mac, silahkan menyambungkan kabel dari iPhone baru ke Mac baru lakukan transfer data. Proses ini dianggap sangat cepat dibanding kan pencadangan memakai iCloud.

3. Transfer Antar Perangkat

Transfer perangkat antar perangkat juga bisa dijalankan untuk memindahkan data dari iPhone lama ke iPhone baru. Namun proses ini membutuhkan koneksi data atau jaringan Wi-fi yang cukup besar. Didalam setiap data, banyak file yang harus diproses berkalan.

Sekali saja memilih transfer antar perangkat, maka Anda harus sabar dalam menunggu prosesnya. Jangan sampai memutus sambungan transfer data, karena sekali saja terputus maka prosesnya akan kembali lagi seperti semula.

Penutup

Nah itulah cara memindahkan data diri iPhone lama ke iPhone 14 yang bisa Anda jalankan. Mungkin Anda menemukan cara lain yang lebih simple dari diatas, coba saja gunakan asalkan bisa berjalan lebih maksimal. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *