Tips & Trik

Penyebab Kuota Pelanggan Baru XL Tidak Bisa Dipakai dan Cara Mengatasinya

3496
×

Penyebab Kuota Pelanggan Baru XL Tidak Bisa Dipakai dan Cara Mengatasinya

Sebarkan artikel ini

Provider XL menyediakan bonus kuota yang diperuntukkan khusus bagi pelanggan baru. Berhubungan dengan hal ini juga muncul beberapa permasalah seperti kuota pelanggan baru XL tidak bisa dipakai yang tentu membuat bingung.

Permasalahan tersebut tentu menjadi keluhan bagi pelanggan baru karena tidak dapat menggunakan layanan tersebut. Simak berikut informasi terkait kuota pelanggan baru XL.

Penyebab Kuota Pelanggan Baru XL Tidak Bisa Dipakai

Bonus kuota double XL dapat diperoleh oleh setiap pelanggan atau pengguna baru XL. Namun jika ternyata bonus tersebut tidak dapat diperoleh, hal ini bisa jadi karena beberapa penyebab, diantaranya sebagai berikut:

1. IMEI Sudah Terpakai

Penyebab utama bonus kuota XL untuk pelanggan baru yang tidak bisa dipakai adalah karena IMEI sudah terpakai. Artinya HP yang digunakan sudah perna menggunakan kartu XL sebelumnya.

Penyebab gagalnya mendapatkan bonus kuota ini memang kerap dirasakan oleh pengguna baru XL. Pasal pengguna menggunakan perangkat yang sama untuk kartu XL yang berbeda. Bisa jadi pengguna melakukan pergantian kartu setelah mengetahui adanya bonus tersebut.

Apabila demikian, maka bonus kuota pengguna baru XL yang seharusnya diperoleh tidak bisa digunakan. Karena bonus tersebut berlaku untuk pengguna XL pertama alias IMEI pada perangkat HP belum pernah terdaftar sebelumnya.

2. Bonus Lainnya Belum Habis

Apabila IMEI HP belum pernah terdaftar namun bonus tersebut tetap tidak bisa digunakan maka kemungkinan karena bonus lain yang belum habis. Artinya pengguna masih memiliki bonus kuota XL lainnya seperti, bonus untuk kuota harian dll.

3. Sedang dalam Perbaikan Jaringan

Apabila kuota tidak bisa dipakai bukan karena dua masalah diatas, maka bisa jadi karena jaringan XL yang sedang dalam perbaikan. Perbaikan jaringan XL dapat memberikan dampak terhadap pemakaian kuota internet, termasuk bonus double kuota tersebut.

Hal ini bisa terjadi karena setiap provider biasanya melakukan perbaikan jaringan untuk memperbaiki atau meningkatkan performanya. Umumnya perbaikan jaringan XL ini berlangsung kurang dari 1 x 24 jam.

Kiat Mengatasi Kuota Pelanggan Baru XL Tidak Bisa Dipakai

Setelah mengetahui beberapa penyebab tidak bisa terpakainya bonus kuota double diatas, terdapat alternatif solusi yang bisa pengguna lakukan. Solusi tersebut dapat pengguna XL sesuaikan dengan jenis permasalahan yang diterima.

Bonus double kuota untuk pelanggan baru tersebut berlaku selama setahun. Tentu hal ini akan sangat menguntungkan bagi pengguna baru XL. Menariknya lagi ketika melakukan pengisian ulang untuk paket lain, maka akan diterima juga masa aktif tambahan untuk bonus kuota tersebut.

Namun sayangnya beberapa pengguna mengeluhkan karena tidak dapat menggunakan jenis bonus ini. Simak berikut beberapa solusi yang bisa dilakukan ketika bonus double kuota tidak dapat dipakai:

  • Jika masalah yang dialami karena masih mempunyai bonus lain yang belum habis maka pengguna perlu mengetahui kebaruan akses internet yang digunakan. Lakukan pengecekan pemakaian internet melalui dial up ataupun myXL.
  • Bonus pada kartu perdana XL dapat diaktifkan pada perangkat yang tidak pernah terhubung dengan jaringan XL kurang lebih selama 90 hari. Setelah melewati masa tersebut, perangkat akan terhitung sebagai fresh IMEI.
  • Pastikan untuk tidak melakukan pergantian HP ketika menggunakan SIM card XL perdana. Karena untuk beberapa kasus bonus tersebut tidak bisa digunakan.
  • Hubungi layanan bantuan provider XL melalui myXL ataupun sosmed seperti myXLCare (Twitter) untuk mendapatkan solusi mengenai keluhan yang pengguna terima.

Demikian ulasan mengenai kuota pelanggan baru XL tidak bisa dipakai. Perlu diingat jika promo double kuota ini hanya berlaku untuk pelanggan baru dan IMEI perangkat yang masih fresh atau sudah lama tidak menggunakan provider XL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *