Tips & Trik

Kenapa Tidak Bisa Beli Paket Telkomsel Padahal Pulsa Cukup? Cari Tahu Informasi Lainnya di Sini!

×

Kenapa Tidak Bisa Beli Paket Telkomsel Padahal Pulsa Cukup? Cari Tahu Informasi Lainnya di Sini!

Sebarkan artikel ini

Kenapa Tidak Bisa Beli Paket Telkomsel Padahal Pulsa Cukup? Simak Disini

kenapa tidak bisa beli paket telkomsel padahal pulsa cukup

Kenapa tidak bisa beli paket Telkomsel padahal pulsa cukup? Ada beberapa alasan yang mendasari hal ini. Jangan khawatir, setiap permasalahan pasti ada solusi atau jalan keluarnya.

Telkomsel sendiri merupakan salah satu provider jaringan internet terbesar di Indonesia. Produknya beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Harganya pun tergolong murah dan memiliki jaringan yang bagus. Simak informasi lainnya berikut ini.

Kenapa Tidak Bisa Beli Paket Telkomsel Padahal Pulsa Cukup?

Mengisi paket Telkomsel dapat dilakukan dengan banyak cara. Pengguna bisa membeli melalui voucher, via konter, atau melakukan pemaketan dengan pulsa.

Akan tetapi, terkadang ada kendala yang membuat kuota internet tidak dapat terbeli. Padahal, jika di cek pulsa sudah mencukupi. Mengapa bisa terjadi hal seperti ini?

1. Sistem Sibuk

Alasan yang pertama adalah karena sistem sedang sibuk. Masalah ini paling wajar terjadi dan kerap dialami pengguna Telkomsel. Biasanya, masalah ini muncul ketika hendak membeli paket internet.

Meskipun begitu, Telkomsel akan memberikan notifikasi bila memang sistemnya yang sedang sibuk. Permasalahan ini membuat pengguna tidak bisa langsung mengisi paket, harus menunggu beberapa saat.

2. Pemeliharaan Jaringan

Alasan selanjutnya adalah karena pemeliharaan jaringan. Informasi pemeliharaan jaringan biasanya diberitahukan langsung oleh pihak Telkomsel. Namun, pengguna hanya mendapat informasi sekilas saja.

Bila ada pemeliharaan jaringan, pelayanannya juga tidak akan maksimal. Coba hubungi CS Telkomsel untuk mengetahui estimasi layanannya berapa lama.

3. Paket Tidak Tersedia

Penyebab lainnya adalah karena paket sudah tidak tersedia. Bila ingin membeli paketan Telkomsel tapi tidak bisa padahal pulsanya cukup, bisa jadi kode paket sudah tidak berlaku.

Sebelum membeli paket, pastikan paket yang mau dibeli bukan hanya paketan kilat atau promo sesaat saja. Jika masa promo sudah berakhir, tentu saja paketan sudah tidak bisa dibeli.

Solusi Paket Telkomsel Tidak Bisa Dibeli Padahal Pulsa Cukup

Tidak bisa membeli paket Telkomsel padahal pulsa cukup memang kerap membuat panik. Apalagi, bila pengguna benar-benar butuh cepat paketnya. Setidaknya, ada tiga solusi yang bisa dicoba, yakni:

1. Tunggu Beberapa Saat

Untuk masalah sistem sibuk atau sedang ada pemeliharaan jaringan, solusi yang paling tepat adalah menunggu beberapa saat. Berikan waktu kepada pihak Telkomsel untuk memperbaiki sistemnya sendiri.

2. Gunakan Aplikasi MyTelkomsel

Telkomsel berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada penggunanya dengan menghadirkan aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk melihat kuota internet hingga melakukan pembelian.

Aplikasi ini diunduh secara gratis. Ukurannya juga kecil, sehingga tidak akan memakan banyak ruang penyimpanan. Dengan tampilan dominasi warna merah yang sederhana, penggunaan aplikasi ini sangat mudah.

Bila membeli paket lewat kode USSD dial atau SMS sedang error, coba beli paket lewat MyTelkomsel. Coba refresh terlebih dahulu agar muncul paket terbaru yang sesuai dengan kebutuhan. Proses pembelian kuota melalui aplikasi ini juga terbilang cepat dan praktis.

3. Refresh Jaringan

Selanjutnya, coba refresh jaringan. Cara refresh jaringan cukup mudah. Matikan data seluler atau WiFi sebentar, kemudian nyalakan lagi setelah beberapa saat. Bisa juga dengan menyalakan mode pesawat selama 1-2 menit, kemudian matikan lagi mode pesawatnya.

4. Restart Ponsel

Bila ketiga cara diatas tidak berhasil, coba restart ponsel. Matikan ponsel sekitar beberapa menit. Kemudian, nyalakan kembali dan tunggu hingga sistem operasi bekerja.

Setelah itu, buka aplikasi MyTelkomsel lagi atau lakukan pembelian melalui kode USSD dial. Kebanyakan orang berhasil setelah restart ponsel.

Terjawab sudah kenapa tidak bisa beli paket Telkomsel padahal pulsa cukup. Bisa jadi bukan karena kesalahan pada ponsel, melainkan memang sistem Telkomsel yang sedang sibuk. Bila memang semua solusi di atas tidak dapat berfungsi, coba langsung hubungi customer service Telkomsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *