Tips & Trik

Jangan Ketinggalan! Cara Keluar Grup WA Diam-diam

6
×

Jangan Ketinggalan! Cara Keluar Grup WA Diam-diam

Sebarkan artikel ini

Beberapa Cara Keluar Grup WA Diam-diam

Cara Keluar Grup WA Diam-diam

WhatsApp menjadi aplikasi wajib yang ada di perangkat seluruh masyarakat dunia. Misalnya fitur obrolan grup, disana berkumpul banyak anggota hingga mencapai ratusan sehingga membuat banyak timbunan notifikasi. Untuk menghindari itu semua, Anda dapat mencoba cara keluar grup WA diam-diam dengan cara di bawah ini.

Beberapa Cara Keluar Grup WA Diam-diam

WhatsApp menyediakan fitur untuk Anda anggota grup yang ingin meninggalkan grup tanpa diketahui oleh anggota lainnya. Dengan fitur ini, Anda akan lebih leluasa dalam meninggalkan grup tanpa ada notifikasi. Langsung saja, berikut langkah-langkahnya.

1. Menggunakan Nomor Baru

Mengganti nomor telepon bisa dijadikan rekomendasi cara keluar grup WA diam-diam. Sebelum melakukan cara ini, pastikan Anda telah mencadangkan seluruh pesandengan  Setelah melakukan cadangan pesan, selanjutnya Anda dapat keluar dai grup WhatsApp dengan nomor yang baru dengan cara berikut ini.

  1. Masuk pada aplikasi WhatsApp, klik ikon titik tiga di kanan atas layar.
  2. Pilih opsi “Settings”.
  3. Klik “Account” kemudian “Change Number”.
  4. Selanjutnya, masukkan nomor yang baru, lalu klik “Done”.

2. Dengan Memblokir Notifikasi Grup

Dengan cara yang satu ini, Anda tidak benar-benar keluar dari grup, melainkan hanya tidak akan mendapatkan notifikasi dari grup sehingga membuat perangkat Anda sedikit tenang. Adapun langkah-langkah untuk memblokir notifikasi grup WhatsApp adalah sebagai berikut.

  1. Masuk pada aplikasi WhatsApp Anda dan pilih grup target.
  2. Disana akan tertera pilihan berapa lama Anda menonaktifkan notifikasi, bisa 8 jam, 1 minggu, hingga selalu. Anda juga dapat mencetntang untuk menampilkan notifikasi atau tidak. Kemudian klik “OK”.

3. Mengganti Nama dan Hapus Profile Picture

Cara keluar grup WA diam-diam adalah dengan mengganti atau mengosongkan nama dan foto profil akun WhatsApp Anda. Langkah ini berguna ketika keluar dari grup, anggota grup lainnya tidak akan mengetahui bahwa yang keluar grup adalah Anda. Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi WhatsApp Anda.
  2. Kemudian, klik titik tiga di kanan atas layar, lalu pilih opsi “Setelan”.
  3. Ketuk bagian profil, disana Anda dapat menghapus foto profil dan mengosongkan nama akun WhatsApp.
  4. Selanjutnya, kembali pada grup WhatsApp yang ingin dihilangkan.
  5. Klik bagian titik tiga di kanan atas room chat grup, pilih opsi “Lainnya”.
  6. Lalu, tekan “keluar dari grup”.

4.Dengan Clear Data

Terakhir, cara keluar grup WA diam-diam adalah dengan membersihkan penyimpanan aplikasi melalui menu pengaturan yang ada di smarthphone Anda. Berikut ini tahapan-tahapan untuk melakukan clear data.

  1. Buka menu “Pengaturan” di perangkat Anda.
  2. Klik bagian “Manajemen Aplikasi” kemudian cari aplikasi WhatasApp.
  3. Kemudian, pilih opsi “Hapus Data” atau “Clear Data” dan seluruh data WhatsApp Anda akan terhapus termasuk grup WhatsApp.

Akhir Data

Beberapa cara keluar grup WA  diam-diam diatas mungkin dapat membantu Anda untuk terbebas dari obrolan grup yang bisa membuat perangkat lemot. Disarankan untuk keluar grup secara baik-baik dengan cara berpamitan dengan anggota lainnya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *