Tips & Trik

Inilah Cara Daftar Kartu Telkomsel

5
×

Inilah Cara Daftar Kartu Telkomsel

Sebarkan artikel ini

Ternyata Mudah, Begini Cara Daftar Kartu Telkomsel

Ternyata Mudah, Begini Cara Daftar Kartu Telkomsel

Apakah Anda pengguna Telkomsel? Tidak tahu cara daftar kartu Telkomsel Anda? Jangan khawatir, Anda tetap bisa mendaftarkan nomor Telkomsel Anda selama jarak pembelian nomor starter dan waktu pendaftaran tidak terlalu lama.

Ternyata Mudah, Begini Cara Daftar Kartu Telkomsel

Ada banyak cara untuk mendaftar kartu Telkomsel. Di antara sekian banyak cara mendaftarkan nomor, ada dua cara yang paling mudah dan paling sering digunakan oleh semua pengguna kartu Telkomsel. Penasaran tentang apa saja?  Langsung saja, mari kita simak lebih dekat ulasan berikut ini.

Cara Daftar Kartu Telkomsel Melalui SMS

Setelah tahun 2016 Pemerintah mengeluarkan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No. 12/2016 yang mewajibkan seluruh calon pelanggan dan pelanggan existing kartu prabayar untuk melakukan registrasi.

Sejak saat itu seluruh pelanggan Telkomsel wajib melakukan registrasi nomor dengan memvalidasi Nomor Induk Kependudukan (NIK). Cara daftar nomor kartu Telkomsel melalui SMS adalah cara yang paling mudah dilakukan.  Selain cepat, cara ini juga tidak dipungut biaya karena merupakan layanan pemerintah.

Adapun yang harus Anda lakukan jika Anda adalah pengguna baru adalah:

  • Ketik REGNIK#Nomor KK#
  • Kirim ke 4444
  • Misalnya, REG 123456789101111213#10987654321012345# dan kirimkan ke 4444.

Jika Anda adalah pengguna lama, maka format SMS yang Anda kirim adalah:

  • Ketik ULANGNIK#Nomor KK#
  • Kirim ke 4444
  • Contoh pendaftaran jika Anda pengguna lama adalah ULANG 1234567891011213#10987654321012345#.

Cara Daftar Kartu Melalui Website

Apakah Anda pernah mengunjungi website resmi Telkomsel?  Ya, cara kedua untuk mendaftar kartu Telkomsel adalah dengan mendaftar secara online melalui website resmi Telkomsel.  Jika Anda memilih untuk mendaftarkan nomor Anda dengan cara ini, maka yang harus Anda lakukan adalah.

  • Anda harus mengunjungi situs Pendaftaran Telkomsel.
  • Setelah berhasil masuk ke situs resminya, menu yang dipilih adalah daftar ulang prabayar.
  • Setelah itu, Anda akan diminta untuk mengisi nomor Telkomsel yang Anda gunakan, nama, nomor kartu keluarga, dan nomor KTP.
  • Setelah Anda berhasil mengisi semua data yang diminta dengan benar, maka periksa kembali agar data yang Anda masukkan benar-benar tidak salah ketik.
  • Terakhir tekan ‘OK’ maka akan muncul beberapa syarat dan ketentuan dari pengisian data.
  • Tekan opsi ‘Setuju’ maka Anda telah berhasil mendaftarkan nomor Telkomsel melalui website resmi Telkomsel.

Bagaimana? Bukankah cukup mudah untuk mendaftarkan kartu Telkomsel yang ditawarkan? Setelah melihatnya, mungkin Anda akan memilih cara yang pertama karena cenderung cepat dan tanpa biaya.

Namun jika ponsel Anda dalam keadaan mati, maka Anda masih bisa menggunakan cara yang kedua yaitu melalui website resmi Telkomsel. Aturan mengenai kewajiban registrasi nomor telepon sendiri baru diterapkan pada akhir 2016 atau awal tahun.

Meski terkesan sedikit merepotkan, sebenarnya ini ditujukan untuk kebaikan konsumen. Dengan langkah ini, diharapkan ke depan dunia telekomunikasi dalam negeri lebih aman dan berkembang dari segi fitur dan layanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *