Tips & Trik

Inilah 9 Aplikasi Edit Foto Ringan Mudah Digunakan

13
×

Inilah 9 Aplikasi Edit Foto Ringan Mudah Digunakan

Sebarkan artikel ini

Rekomendasi 9 Aplikasi Edit Foto Ringan

Kegiatan berfoto kemudian diunggah dan dibagikan di media sosial merupakan hal yang wajar dilakukan. Bahkan, tidak hanya dilakukan oleh anak muda saja, semua kalangan gemar mengabadikan momen dengan berfoto.

Terkadang, foto tidak lantas langsung diunggah di media sosial namun harus diedit terlebih dahulu agar lebih menarik. Foto bisa diedit dengan aplikasi edit foto ringan yang bisa didownload di ponsel.

Rekomendasi 9 Aplikasi Edit Foto Ringan

Ada banyak referensi aplikasi edit foto ringan yang bisa diunduh gratis di ponsel. Aplikasi edit foto ringan biasanya dapat memotong foto, mencerahkan, manggabung foto, dan menyediakan fitur editing lainnya.

Berikut rekomendasi aplikasi edit foto ringan yang bisa diunduh gratis di ponsel.

Adobe Photoshop Express

Apilkasi ini menyediakan fitur cropstraighten, rotasi, blemish-removal, dan flip foto. Tampilan aplikasi gratis ini cukup sederhana dan minimalis sehingga mudah digunakan.

Tidak hanya memiliki tampilan yang sederhana, aplikasi ini juga bebas iklan.

Canva

Satu lagi aplikasi edit foto ringan yang begitu populer yakni Canva. Canva cukup populer karena bisa mengedit foto yang cantik untuk diunggah di Instagram.

Selain mengedit foto, Canva juga bisa menyematkan huruf sehingga bisa ditambahkan quotes atau kata-kata di foto.

Inshot

Tidak hanya foto, Inshot juga bisa mengedit video dengan tampilan yang sederhana sehingga nyaman digunakan. Foto yang diedit dalam Inshot juga bisa diberikan berbagai efek yakni blur, timpaan foto lain, dan masih banyak lagi.

PicsArt Photo Studio

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi edit foto ringan yang cukup populer, Aplikasi PicsArt Photo Studio menyediakan fitur-fitur bolders, clipart, collages, crop, frame, rotate, stiker, text effect, dan lainnya.

Pixlr

Aplikasi sederhana dan mudah digunakan untuk mengedit foto lainnya yakni Pixlr. Pixlr menyediakan sejumlah fitur diantaranya border, efek, dan overlay. Tampilan yang sederhana dari Pixlr akan memudahkan pengguna dalam mengedit foto.

Snapseed

Di aplikasi Snapseed telah disediakan 28 fitur untuk mengedit foto menjadi lebih menarik. Ada pula filter bergaya khas tahun 60-an.

Unfold

Di aplikasi Unfold, foto bisa diedit dengan template artsy dan dengan gaya foto story telling. Di Unfold juga menyediakan berbagai font style yang bagus dan menarik.

Photo Lab

Aplikasi Photo Lab menyediakan banyak fitur menarik diantaranya bingkai, efek, filter, hingga kolase yang bervariasi. Tidak hanya itu Photo Lab juga menyediakan fitur tukar wajah atau montase.

VSCO Cam

Aplikasi ini memiliki keunggulan pada fitur filter foto yang banyak. Filter ini akan bermanfaat untuk mengubah tone warna foto menjadi lebih hidup.

Selain itu, VSCO Cam juga bisa mengedit foto untuk meningkatkan exposure, highlight, dan shadow.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *