Tips & Trik

5 Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Konek Wifi Indihome dengan Mudah

×

5 Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Konek Wifi Indihome dengan Mudah

Sebarkan artikel ini

Begini Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Konek Wifi Indihome, Dijamin Berhasil

hp tidak bisa konek wifi indihome

Indihome menjadi Internet Service Provider yang sudah terkenal hingga pelosok desa karena terkenal dengan jangkauan sinyalnya yang luas. Meski begitu, terkadang ada beberapa masalah yang kerap dialami seperti HP tidak bisa konek wifi Indihome. Berikut cara untuk mengatasinya:

1. Hapus Data Cache Wifi di HP

Wifi yang sering digunakan dapat menyebabkan data cache akan menumpuk. Hal ini juga akan berdampak pada HP tidak bisa konek wifi indihome. Apabila hal ini terjadi, pengguna harus menghapus data cache wifi di HP.

Pembersihan cache ini bisa dilakukan menggunakan aplikasi yang khusus digunakan sebagai pembersih cache wifi. Namun, jika tidak ingin membersihkan cache wifi menggunakan aplikasi, pengguna bisa langsung menghapusnya dari HP dengan langkah – langkah berikut:

  • Masuk ke menu Pengaturan.
  • Klik opsi Aplikasi Terinstall.
  • Cari opsi Pengaturan Wifi dan klik tombol Hapus Cache.

2. Atur Tanggal dan Waktu

Pengaturan tanggal dan waktu di HP yang keliru dapat membuat HP sulit terkoneksi dengan jaringan wifi Indihome yang digunakan. Maka dari itu, pastikan terlebih dahulu pengaturan tanggal dan waktu di HP sudah di setting dengan benar.

Apabila setelah di cek ternyata pengaturan tanggal dan waktunya salah. Pengguna harus segera memperbaikinya dengan tepat. Cara mengaturnya cukup mudah, hanya dengan 4 langkah mudah berikut:

  • Masuk ke menu Pengaturan.
  • Klik menu Setelan Tambahan.
  • Gulir layar ke bawah hingga menemukan opsi Tanggal dan waktu.
  • Klik opsi tersebut dan setting sesuai tanggal dan waktu yang tepat.

3. Putuskan dan Lupakan Jaringan Wifi

Wifi Indihome yang tidak bisa konek dengan HP, kemungkinan besar masalahnya ada pada password wifi yang telah diganti. Sehingga pengguna perlu memutuskan koneksi wifi agar tidak terkoneksi secara otomatis.

Pasalnya, sebagian besar pengguna wifi pasti melakukan setting menyambung wifi secara otomatis. Cara ini memang sangat praktis, karena tidak membuat pengguna harus memasukkan password yang sama secara berulang ketika akan menyambungkan wifi. Berikut cara memutus dan melupakan jaringan wifi:

  • Buka menu Pengaturan.
  • Selanjutnya, klik menu Wifi.
  • Pilih nama wifi yang tidak bisa disambungkan.
  • Gulir layar ke bawah dan klik tombol Lupakan jaringan.
  • Setelah itu, sambungkan kembali wifi menggunakan password yang baru.

4. Hentikan Antivirus

Untuk mengatasi wifi yang tidak dapat konek di HP bisa melakukan cara yang keempat dengan menghentikan antivirus sementara. Pasalnya, sebagian besar aplikasi antivirus dibekali dengan tingkat keamanan penjagaan sistem yang tinggi.

Namun terkadang hal tersebut justru malah berdampak juga pada pemblokiran jaringan wifi. Oleh sebab itu, ketika HP tidak dapat konek dengan wifi bisa menghentikan aplikasi antivirus tersebut sementara waktu.

Jika ingin melakukan browsing ketika antivirus dimatikan, pengguna tidak perlu khawatir. Pasalnya, pengguna bisa memanfaatkan browser chrome yang sudah memiliki sistem keamanan yang tinggi. Sehingga sudah dapat dijamin keamanannya.

5. Tunggu IP Tersedia

Apabila sudah melakukan cara – cara yang telah disebutkan sebelumnya, tetapi wifi masih tidak bisa terkoneksi dengan HP. Mungkin penyebabnya utamanya tidak berasal dari ponsel maupun wifi itu sendiri.

Melainkan karena wifi yang sedang digunakan sudah melebihi batas limit. Oleh sebab itu, wifi tidak bisa disambungkan lagi dengan HP lain, sehingga untuk mengatasinya pengguna harus menunggu adanya IP kosong yang tersedia.

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai cara mengatasi HP tidak bisa konek wifi Indihome. Dengan mengetahui cara – cara tersebut, pengguna bisa tahu apa yang harus dilakukan ketika sedang mengalami masalah serupa.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id