Tips & Trik

Edit Foto Jadi Kartun 3D Tanpa Aplikasi, Begini Caranya

×

Edit Foto Jadi Kartun 3D Tanpa Aplikasi, Begini Caranya

Sebarkan artikel ini
edit foto jadi kartun 3d tanpa aplikasi

Untuk membuat efek foto menjadi kartun 3D memang sudah banyak aplikasi yang bisa digunakan. Namun ternyata ada cara edit foto jadi kartun 3d tanpa aplikasi. Ini bisa menjadi solusi bagi yang ingin mengedit foto jadi kartun 3D namun terkendala dengan ruang penyimpanan atau memori yang hampir habis atau bahkan sudah penuh.

Di era ini, terlihat bahwa gambar-gambar kartun telah menjadi populer di kalangan masyarakat. Salah satu yang sedang tren adalah proses pengeditan foto agar terlihat seperti kartun 3D tanpa memerlukan aplikasi yang rumit. Banyak orang yang senang membagikan foto-foto versi kartun mereka di berbagai platform media sosial.

Saat ini, ada banyak situs web gratis yang menyediakan layanan tersebut, sehingga pengguna tidak perlu repot-repot mengedit foto mereka menjadi kartun 3D. Cara penggunaannya juga cukup sederhana, hanya perlu mengunggah foto yang ingin diubah, kemudian tunggu prosesnya hingga foto berubah menjadi kartun 3D.

1. Menggunakan Situs AILab

AILab merupakan sebuah platform online yang dikembangkan oleh perusahaan Wondershare. Melalui platform ini, pengguna diberikan kemampuan untuk mengubah foto mereka menjadi kartu 3D yang menarik. AILab menyediakan beberapa pilihan gaya kartun yang dapat dipilih, seperti gaya Disney, Manga atau Barbie. Proses penggunaan AILab dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Silakan akses laman web AILab di alamat ailab.wondershare.com/tools/3d-cartoon-maker.html.
  • Begitu sampai, klik tombol Coba Sekarang. Kemudian, muat atau seret foto yang mau diubah jadi kartun.
  • Tunggu beberapa saat hingga AILab menyelesaikan proses pengubahan menjadi kartun. Setelah selesai, tinggal unduh hasil foto kartun yang berhasil dibuat.

2. Mengakses Fotor.com

Cara edit foto jadi kartun 3D tanpa aplikasi selanjutnya bisa juga dengan mengakses Fotor. Di platform ini, pengguna dapat menikmati layanan tanpa dipungut biaya apapun, dengan dukungan dari teknologi kecerdasan buatan (AI). Berikut adalah panduan untuk memanfaatkan fitur foto:

  • Akses situs web Fotor di www.fotor.com/features/photo-to-cartoon/.
  • Klik Cartoonize Your Photo di halaman tersebut.
  • Setelah itu, pilih opsi Open Image untuk memuat foto yang hendak diubah menjadi kartun.
  • Tunggu sejenak hingga Fotor menampilkan hasil foto kartunnya, dimana situs ini akan menampilkan tiga opsi foto kartun untuk dipilih.
  • Setelah memilih, klik pada tombol Download untuk mengunduh foto kartun pilihan pengguna atau pilih Download All untuk mengunduh semua foto yang telah dihasilkan.
  • Proses tersebut akan menyelesaikan langkah-langkah untuk mengubah foto menjadi kartun menggunakan layanan Fotor.

3. Dengan Menggunakan Media.io

Gunakan layanan Media.io untuk mengonversi gambar menjadi versi kartun tanpa biaya tambahan. Inilah rincian langkah-langkahnya:

  • Akseslah laman Media.io menggunakan tautan www.media.io/image-to-cartoon.html.
  • Klik pada tombol Upload Photo Now dan pilih gambar yang ingin diubah menjadi kartun.
  • Setelah itu, pilihlah opsi kartun yang diinginkan dan tunggulah hingga Media.io menyelesaikan prosesnya.
  • Terakhir, simpanlah hasil gambar kartun tersebut dan selesai.

4. Dengan Mengakses Cutout.pro

Alternatif lain untuk edit foto jadi kartun 3d tanpa aplikasi adalah mengubahnya dengan bantuan situs web cutout.pro. Cutout.pro menawarkan beragam pilihan kartun yang dapat dipilih oleh penggunanya, seperti Pixar, Pixel dan sebagainya. Langkahnya sebetulnya hampir sama dengan yang sebelumnya, hanya bedanya adalah pada saat mengetikkan nama situsnya saja. Berikut rinciannya:

  • Akses Cutout.pro melalui tautan www.cutout.pro/turn-selfie-into-cartoon-anime-comic.
  • Setelah itu, unggah gambar dengan mengklik Upload Image. Selanjutnya, pilihlah gaya kartun yang diinginkan dari opsi yang tersedia.
  • Terakhir, simpanlah gambar dengan mengunduhnya.

Nah sekian penjelasan mengenai bagaimana cara untuk edit foto jadi kartun 3d tanpa aplikasi. Jadi disini yang digunakan adalah situs web. Maka dari itu sebelum melakukan beberapa cara diatas, ada baiknya pengguna untuk memastikan sudah punya kuota yang cukup serta jaringan internet yang stabil.

Hal itu supaya proses pengeditan foto nantinya dapat berjalan dengan lancar dan tidak terjadi kemacetan di tengah jalan yang akan membuat hasil editan menjadi kurang bagus atau bahkan sama sekali gagal.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id