Tips & Trik

Cek Unfollowers Instagram Tanpa Aplikasi, Ini 3 Caranya

×

Cek Unfollowers Instagram Tanpa Aplikasi, Ini 3 Caranya

Sebarkan artikel ini
cek unfollowers instagram tanpa aplikasi

Cek unfollowers instagram tanpa aplikasi ada caranya yang bisa coba dilakukan. Jadi dengan tanpa pasang aplikasi untuk cek unfollowers instagram, pengguna juga secara tidak langsung telah melakukan penghematan ruang penyimpanan pada smartphone yang dipakai.

Banyak pengguna Instagram merasa penasaran dengan siapa yang telah unfollow akunnya. Saat ini, mengecek unfollowers Instagram tanpa menggunakan aplikasi menjadi lebih mudah dilakukan. Dengan begitu, tidak perlu repot-repot mengunduh aplikasi tambahan yang dapat menghabiskan ruang penyimpanan di perangkat. Ada yang melakukan pengecekan secara manual, namun ada juga yang memanfaatkan situs-situs tertentu.

Mengapa jumlah pengikut begitu penting? Bagi sebagian besar pengguna Instagram, jumlah pengikut memegang peranan penting karena berkaitan dengan hal-hal seperti pekerjaan, studi, dan lain sebagainya. Meskipun demikian, adalah hal yang wajar untuk ingin mengetahui siapa saja yang telah melakukan unfollow. Apa saja metode yang dapat digunakan untuk mengecek unfollowers tanpa pasang aplikasi?

1. Mengakses Situs Unfollowers.com

Untuk mengetahui siapa yang unfollow akun Instagram, pengguna dapat memanfaatkan situs-situs tertentu yang menyediakan layanan tersebut, seperti unfollowers.com. Prosesnya cukup sederhana tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan. Pengguna hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang disediakan oleh situs tersebut untuk melihat daftar unfollowers dengan mudah. Nah berikut rincian langkahnya:

  • Silakan buka browser di perangkat masing-masing dan ketik unfollowers.com di kolom pencarian.
  • Pada laman utama, klik Tambah akun untuk menambahkan akun Instagram yang hendak dicek unfollowers-nya.
  • Silakan login dengan memasukkan kata sandi dengan benar.
  • Setelah berhasil masuk, navigasikan ke fitur yang disebut New Unfollowers. Di sini, pengguna akan menemukan informasi tentang siapa saja yang telah melakukan unfollow.
  • Pengguna juga dapat menerima pemberitahuan melalui email jika ada pembaruan terbaru tentang unfollowers Instagram. Fitur ini adalah keunggulan yang jarang ditemukan di platform lain.

2. Dengan Menggunakan Fast-Unfollow.com

Untuk rekomendasi berikutnya, gunakan platform yang dikenal dengan nama fast-unfollow.com. Di sana, pengguna memiliki kesempatan untuk melacak informasi tentang pengguna yang telah berhenti mengikuti akun Instagram. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa diikuti untuk melihat daftar pengguna yang sudah tidak mengikuti di Instagram:

  • Buka browser yang sering digunakan, lalu buka situs bernama fast-unfollow dengan mengetikkannya di kotak pencarian.
  • Setelah halaman situs terbuka, masuk dengan menggunakan akun Instagram yang dimiliki.
  • Setelah berhasil masuk, klik pada ikon Check untuk memeriksa akun. Dengan langkah ini, pengguna akan dapat melihat daftar pengikut di akun Instagram.
  • Untuk melanjutkan cara cek unfollowers Instagram tanpa aplikasi, klik pada opsi Unfollow.
  • Situs akan menampilkan informasi berupa daftar akun yang telah unfollow akun ig tersebut.

3. Buat Story

Cara lain yang bisa membantu pengguna Instagram dalam melacak unfollowers adalah dengan membuat story. Fitur ini cukup populer dan sering digunakan di Instagram. Peluang untuk menarik perhatian pengguna lebih besar melalui story dibandingkan dengan postingan reguler. Jadi nantinya pengguna bisa mengetahui unfollowers dengan melihat daftar viewers story tersebut. Inilah rincian langkahnya:

  • Akses Instagram dulu, nanti klik ikon gambar profil di pojok kiri atas yang ada tanda plus biru. Nah, itulah tombol untuk membuat story.
  • Kalau sudah, silahkan unggah story. Bisa ambil foto, nulis, merekam video, atau memakai file dari galeri.
  • Sebaiknya unggah story pada saat jam ramai orang membuka instagram. Jadi pilih jam-jam yang biasanya orang Sedang aktif di Instagram. Misalnya pas hari libur, malam minggu, atau jam 6 ke atas.
  • Cek siapa saja yang melihat story. Nah disini jika pengguna menyadari akun yang sudah lama tidak melihat story, bisa jadi kemungkinan akun tersebut sudah tidak lagi mengikuti akun pengguna.

Nah sekian penjelasan berikut dengan uraian tentang cara cek unfollowers instagram tanpa aplikasi. Pengguna bisa coba cara-cara tersebut jika didapati penurunan angka pada bagian following atau pengikut di profil instagram.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id