Tips & Trik

4 Cara Cek Tagihan Home Credit Tanpa Aplikasi, Solusi Tidak Telat Bayar Cicilan

×

4 Cara Cek Tagihan Home Credit Tanpa Aplikasi, Solusi Tidak Telat Bayar Cicilan

Sebarkan artikel ini
cek tagihan home credit tanpa aplikasi

Cara cek tagihan home credit tanpa aplikasi tentunya bisa dilakukan. Jadi pengguna tidak perlu repot-repot menginstal aplikasi untuk bisa mengetahui tagihan Home credit dan berapa kali lagi jumlah cicilan yang harus dibayarkan.

Pasti sudah familiar dengan Home Kredit, kan? Layanan kredit barang ini semakin populer di kalangan masyarakat. Nah, banyak orang mencari cara untuk cek tagihan Home Credit tanpa perlu mengunduh aplikasi.

Ada beberapa metode untuk melihat tagihan Home Credit tanpa perlu ribet. Beberapa situs telah menyediakan layanan tersebut. Kepercayaan pada Home Kredit juga tinggi karena diawasi oleh OJK.

Bagi yang ingin menggunakan layanan Home Credit, cukup datang ke toko yang menjual barang yang diinginkan dan pastikan toko tersebut menerima pembayaran melalui Home Credit. Berikut beberapa cara untuk melihat tagihan Home Credit tanpa perlu mengunduh aplikasi.

1. Hubungi Call Center

Cara cek tagihan home credit tanpa aplikasi yang pertama dan paling simpel adalah dengan menghubungi call center. Seperti kebanyakan perusahaan, Home Credit menyediakan layanan Call Center untuk membantu pengguna dalam menangani masalah yang mungkin terjadi. Layanan Call Center tersedia dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Nomor Call Center Home Credit adalah (021) 2953 9600.

Pastikan untuk menyiapkan dua hal penting sebelum menghubungi, yaitu identitas seperti KTP/SIM dan nomor kontrak Home Credit. Pastikan juga memiliki cukup pulsa, karena layanan Call Center ini tidak gratis.

2. Via Email

Cara lain untuk memeriksa tagihan Home Credit tanpa menggunakan aplikasi adalah dengan mengirimkan email secara resmi ke alamat [email protected]. Layanan email ini tersedia selama 24 jam dan merupakan alternatif yang praktis.

Seperti saat menggunakan layanan Call Center, ada beberapa hal yang perlu disiapkan sebelum mengirim email. Ini termasuk dokumen identitas seperti KTP atau SIM, serta nomor kontrak Home Credit. Dengan mengirim email resmi, pengguna dapat memperoleh informasi mengenai jumlah tagihan dan tenor kredit yang dimiliki.

3. Cek Email Bukti Pembayaran Cicilan Sebelumnya

Untuk mendaftar kredit barang di Home Kredit, diperlukan alamat email yang aktif dan dapat dihubungi. Setiap bulan, setelah pembayaran tagihan dilakukan, Home Credit akan mengirimkan bukti pembayarannya melalui surel.

Pengguna dapat dengan mudah menemukan Email Konfirmasi Pembayaran tersebut untuk mengetahui jumlah angsurannya. Cukup lakukan pencarian kata Home Credit dalam fitur pencarian surel, dan Email Konfirmasi Pembayaran akan muncul. Di dalam surel tersebut, akan tercantum besaran angsuran pembayaran bulanan dan sisa kredit yang harus dibayarkan.

4. Kunjungi Kantor Home Credit Terdekat

Home Credit telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan leasing di Indonesia. Jadi di beberapa wilayah di Indonesia, kantor Leasing Home Credit kini telah dibuka. Untuk memeriksa tagihan Home Credit tanpa instal aplikasi, pengguna bisa mendatangi kantor tersebut. Disini hanya perlu membawa KTP atau SIM sebagai identifikasi dan nomor kontrak cicilan.

Setelah itu isi formulir yang disediakan. Tidak perlu khawatir, karena petugas di sana akan membantu dalam proses tersebut. Pastikan untuk bertanya jika ada hal yang kurang dipahami.

Nah itulah uraian cek tagihan home credit tanpa aplikasi. Jadi dengan cara-cara tersebut pengguna tidak usah menginstal aplikasi untuk mengetahui tagihan home credit. Apalagi bagi pengguna yang hpnya sudah muncul notifikasi ruang penyimpanan hampir penuh, pastinya akan sulit untuk menambah lagi aplikasi.

Namun jika hp pengguna ruang penyimpanannya masih lega, silahkan untuk menginstal aplikasi tersebut. Hal itu dikarenakan dengan aplikasi biasanya akan lebih mudah untuk mengetahui tagihan serta dimungkinkan pula pengguna bisa mendapatkan notifikasi saat sudah dekat tanggalnya untuk bayar cicilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *