Tips & Trik

Cek 5 Rekomendasi Aplikasi Penghitung Kalori Untuk Menunjang Diet

6
×

Cek 5 Rekomendasi Aplikasi Penghitung Kalori Untuk Menunjang Diet

Sebarkan artikel ini
Rekomendasi Aplikasi Penghitung

Mengetahui besaran asupan dan nutrisi yang kamu konsumsi setiap hari sangatlah penting.
Apalagi jika kamu ingin menurunkan berat badan hingga mencapai ideal, kamu harus menghitung defisit kalori dalam tubuh kamu. Untuk mengetahui kebutuhan kalori harian, kamu dapat menggunakan teknologi/ aplikasi penghitung kalori. Lalu, apa saja aplikasi penghitung kalori yang bisa digunakan?

Inilah 5 Rekomendasi Aplikasi Penghitung Kalori Paling Akurat

Kalori adalah satuan ukuran yang digunakan untuk menentukan jumlah energi dalam makanan kita.
Nah, kebutuhan kalori setiap orang bisa berbeda-beda. Kebutuhan kalori tergantung pada usia, berat badan, jenis kelamin, aktivitas, dan gaya hidup kamu. Kamu dapat mengetahui kebutuhan kalori harian kamu, melalui berbagai aplikasi penghitung kalori di bawah ini.

1. Fat Secret

Fat Secret merupakan salah satu aplikasi penghitung kalori untuk menunjang diet kamu. Aplikasi ini tidak hanya membantu kamu menghitung kalori. Tetapi, juga memberikan informasi tentang jumlah nutrisi makanan yang setiap hari dikonsumsi. Aplikasi Fat Secret ini mencakup tips dan resep gaya hidup sehat untuk dicoba saat berdiet. Aplikasi ini sudah tersedia gratis di iOS dan Google Play. Menarik bukan?

2. MyFitness Pal

MyFitness Pal telah menjadi salah satu aplikasi penghitung kalori yang paling banyak diunduh dan mendapat peringkat tinggi di Google Play dan iOS. Aplikasi ini akan membantu kamu dalam  menghitung jumlah kalori per hari dan menghitung jumlah kalori ideal yang Anda butuhkan. MyFitness Pal juga punya tips olahraga dan gaya hidup sehat.

3. FitBit

Aplikasi FitBit dapat menghitung jumlah kalori berdasarkan asupan setiap nutrisi, seperti karbohidrat, lemak, protein dan mineral lain yang masuk ke dalam tubuh. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang sedang melakukan diet. FitBit juga dapat menghitung langkah dan menyimpan data tentang latihan yang kamu lakukan. Aplikasi ini sudah tersedia di iOS dan Google Play dan dapat diunduh secara gratis.

4. MyNetDiary

MyNetDiary merupakan aplikasi penghitung kalori yang bisa kamu coba jika sedang mengalami defisit kalori. Aplikasi ini dapat menjadi panduan kamu untuk diet dan gaya hidup sehat sehari-hari. Fitur lain dari aplikasi ini termasuk pedometer, pelacak asupan air, rencana makan, dan tips hidup sehat lainnya. Jangan khawatir, karena aplikasi ini juga bisa unduh gratis di iOS dan Google Play.

5. Lose It! App

Lose It! App merupakan aplikasi penghitung kalori yang sangat mudah digunakan. Aplikasi ini dapat menghintung kalori harian, tips kebugaran, olahraga, dan gaya hidup sehat. Keunggulan dari aplikasi ini adalah dapat memindai barcode pada paket makanan dan menghitung kalori makanan secara otomatis. Sangat menarik bukan?

Demikianlah beberapa rekomendasi aplikasi penghitung kalori yang bisa kamu pakai untuk menunjang diet kamu. Jangan lupa untuk selalu menjaga pola makan dan menerapkan gaya hidup sehat agar mencapai berat badan ideal impian kamu dengan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *