Tips & Trik

Cari Job? Ini Rekomendasi 8 Aplikasi Lowongan Kerja Online

×

Cari Job? Ini Rekomendasi 8 Aplikasi Lowongan Kerja Online

Sebarkan artikel ini

Banyak Loker! Cek Rekomendasi Aplikasi Lowongan Kerja

Banyak Loker! Cek Rekomendasi Aplikasi Lowongan Kerja
Banyak Loker! Cek Rekomendasi Aplikasi Lowongan Kerja

Hanya dengan menggunakan smartphone saja, kini kamu bisa mendapatkan informasi lapangan kerja dengan online. Memang tidak mudah untuk mencari kerja, tapi kini banyak beredar aplikasi lowongan kerja yang bisa memudahkan kamu. Berikut adalah rekomendasi aplikasi lowongan kerja yang bisa kamu gunakan.

Selain mempermudah mencari pekerjaan, aplikasi berikut bisa juga membantu untuk mengetahui tentang lokasi, requirements, dan besaran gaji yang akan kamu dapatkan.

Banyak Loker! Cek Rekomendasi Aplikasi Lowongan Kerja

Sementara itu, berbagai pekerjaan yang ditawarkan oleh aplikasi dibawah ini ada banyak. Kamu bisa menemukan pekerjaan yang part time, full time, freelance, atau sistem kontrak. Lantas, apa saja aplikasi yang bisa digunakan untuk mencari pekerjaan? Simak ulasan berikut ini.

LinkedIn

Ribuan hingga jutaan orang profesional mempunyai akun LinkedIn serta tidak jarang perusahaan mencari para pekerja lewat LinkedIn. Fiturnya ada bermacam-macam, seperti memberi pemberitahuan pekerjaan yang pas serta sesuai dengan kriteria kamu. Pasalnya sebelumnya kamu diharuskan mengisi data diri tentang skill kamu.

Kamu juga bisa menulis artikel yang selanjutnya dibagikan serta dibaca oleh pengguna lain. Atau bahkan bisa dibaca perusahaan yang memerlukan skill yang kamu miliki.

JobStreet

Setidaknya ada 230 ribu lebih pekerjaan yang bisa ditemukan di aplikasi JobStreet. Tidak hanya di Indonesia saja, kamu bisa mencari pekerjaan di luar negeri.

Rekomendasi aplikasi lowongan kerja ini juga ada fitur yang mampu memudahkan pencari kerja dengan kehadiran mobile notification.

TopKarir

Aplikasi ini punya beberapa fitur unggulan. Selain mencari pekerjaan dari beberapa perusahaan untuk fresh graduate ataupun berpengalaman, kamu bisa juga mendapatkan lowongan magang guna mendapat pengalaman sebelum betul-betul terjun di dunia kerja.

Indeed Job Search

Bagi kamu yang tak ingin mencari pekerjaan yang lokasinya jauh, dapat mencari pekerjaan tersebut di kawasan terdeat dengan rumah memakai layanan GPS yang tersedia di ponsel.

Tidak hanya pekerjaan, bahkan pekerjaa bagi mahasiswa magang juga tersedia di aplikasi Indeed ini.

Kalibrr Job Search

Aplikasi ini merekomendasikan pekerjaan bagi kamu berdasarkan pengalaman, minta, dan keahlian. Kamu dapat menemukan peluang bekerja di beberapa perusahaan bewar melalui Kalibrr Job Search ini.

Selain itu, aplikasi ini memberikan sederet fitur demi mempermudah kamu saat membuat resume yang baik dalam waktu sekejap. Dengan begitu, kamu tak harus repot membuat resume.

Glints

Rekomendasi aplikasi lowongan kerja berikutnya adalah Glints. Aplikasi ini memberikan berbagai macam lowongan pekerjaan. Selain itu, disini kamu bisa mengetahui info tentang pekerjaan dengan general.

Sementara itu, ada juga grup yang membagikan segala informasi mengenai lowongan kerja yang tergolong lengkap.

KitaLulus

KitaLulus punya fitur cukup lengkap. Bahkan kamu bisa melamar pekerjaan langsung didalam aplikasinya. Sebelum melakukannya, pastikan kamu sudah mendaftar atau Sign Up lebih dulu ke aplikasi tersebut.

Disini kamu juga bisa mendapatkan ilmu dengan mengerjakan beberapa latihan soal dan bergabung ke komunitas aplikasi.

Freelancer

Kalau sebelumnya mayoritas dikhususnya untuk pekerja tetap, beda halnya dengan Freelancer ini. Seperti namanya, aplikasi ini adalah aplikasi pencari kerja bagi kamu yang sedang mencari pekerjaan paruh waktu.

Kamu hanya tinggal mendaftarkan diri dan melakukan proses Sign Up. Selain itu, kamu bisa juga mengajukan proposal agar bisa lebih dipercayai oleh beberapa perusahaan walaupun kamu hanya freelance. Kamu dapat memperlihatkan profesionalisme disini.

Akhir Kata

Itu saja rekomendasi aplikasi lowongan kerja yang bisa kamu gunakan untuk mencari pekerjaan secara online. Kini fungsi smartphone tidak hanya sebagai alat untuk berkomunikasi saja, tapi kamu bisa mencari pekerjaan asalkan terhubung dengan jaringan internet.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id