Tips & Trik

3 Cara Tukar Poin Indosat dengan Pulsa Paling Mudah

×

3 Cara Tukar Poin Indosat dengan Pulsa Paling Mudah

Sebarkan artikel ini

Cara Tukar Poin Indosat dengan Pulsa, Begini Langkahnya

cara tukar poin indosat dengan pulsa

Indosat, provider kenamaan Indonesia kini menghadirkan program berupa poin untuk pengguna setianya. Dengan cara tukar poin Indosat dengan pulsa, pelanggan bisa mendapatkan keuntungan karena bisa berhemat. Lantas, bagaimana cara menukarkan poin loyalti dengan pulsa?

Apa Itu Poin Indosat?

Poin Indosat, disebut juga dengan IMPoin merupakan bonus yang didapatkan oleh pelanggan setelah melakukan pengisian pulsa atau membayar tagihan. Fungsi poin tersebut yaitu untuk ditukarkan menjadi beragam reward dari Indosat IM3. Beberapa diantaranya seperti pulsa, paket combo, kuota, dan lain-lain.

Program loyalitas ini merupakan bentuk penghargaan untuk pelanggannya, sehingga terus mempercayakan Indosat sebagai provider. Pelanggan yang menerima poin loyalti bisa mengumpulkannya dari berbagai transaksi dan ketika mencapai jumlah tertentu bisa ditukarkan.

Cara Tukar Poin Indosat dengan Pulsa

Bagi pengguna yang berlangganan dan memiliki poin, dapat menukarkannya menjadi beragam hadiah termasuk pulsa. Berikut adalah pembahasan tiga cara yang mudah untuk menukarkan poinnya:

1. Melalui Aplikasi

Metode yang pertama adalah menggunakan aplikasi yang dikhususkan bagi pengguna Indosat IM3, yaitu MyIM3. Pengguna bisa mendapatkannya melalui toko aplikasi pada perangkat masing-masing. Apps dengan ukuran 53 MB ini wajib dimiliki karena memberikan banyak kemudahan.

Mulai dari menukarkan poin, membeli paket, memeriksa sisa kuota secara berkala, juga mendapatkan promo. Bahkan terdapat ribuan konten menarik yang bisa dinikmati seperti film, berita, game, dan berbelanja. Agar bisa menukarkan poin melalui MyIM3, berikut langkah-langkahnya:

  • Unduh MyIM3 melalui toko aplikasi.
  • Setelah aplikasinya terbuka, login dengan nomor Indosat yang digunakan.
  • Pada halaman utamanya, tekan opsi “Tukar poin” yang berada di sebelah tulisan jumlah IMPoin. Atau, bisa juga melalui menu “Reward” di layar bagian bawah, kemudian klik “Lihat”.
  • Pilihlah reward yang diinginkan yaitu pulsa. Lanjutkan dengan ketuk “Tukar”. Lakukan konfirmasi, maka proses penukaran sudah selesai. Kumpulkan lebih banyak poin agar bisa mendapatkan reward lainnya.

2. Menggunakan USSD

Ini merupakan cara tukar poin Indosat dengan pulsa yang bisa menjadi alternatif bila tidak memiliki kuota internet. Pelanggan dapat memakai USSD yang dilakukan melalui menu panggilan. Caranya cukup sederhana, yakni seperti berikut:

  • Buka menu dial pad yang biasa digunakan untuk melakukan panggilan.
  • Ketikkan kode USSD *999#, lanjutkan dengan memilih tombol “Panggil”.
  • Dari beberapa pilihan yang ditampilkan, klik “Redeem” atau “Tukar”.
  • Berikutnya ada daftar reward yang dapat dipilih sendiri. Tentukan reward apa yang ingin ditukarkan dengan poin.
  • Jika sudah menentukan, klik opsi “Penukaran”.
  • Lakukan konfirmasi bahwa datanya sudah benar, maka penukaran poin loyalti telah berhasil.

3. Mengirimkan SMS

Apabila kuota tidak memungkinkan untuk mengakses MyIM3, pelanggan dapat melakukan penukaran melalui SMS. Selain mudah, SMS merupakan hal yang dimiliki semua pengguna handphone. Tarifnya pun cukup terjangkau, sehingga tidak boros. Berikut langkah untuk mengajukan penukaran poin loyalti:

  • Masuk ke aplikasi pesan (SMS) pada perangkat masing-masing.
  • Input nomor 999 di bagian penerima.
  • Ketikkan pesan dengan menulis “Tukar”.
  • Kirimkan pesan tersebut, lalu tunggu beberapa saat hingga muncul balasan dari Indosat.
  • Pilih jenis reward dari beberapa yang disarankan. Pilih sesuai dengan menu yang ditampilkan. Ikuti instruksi sesuai yang diberikan.
  • Setelah memilih pulsa sebagai reward yang ditukarkan dengan poin, kirimkan lagi SMS-nya. Selesai, sekarang pulsa sudah dapat digunakan seperti biasa.

Demikian informasi seputar cara tukar poin Indosat dengan pulsa yang dapat dilakukan dengan mudah. Daripada dibiarkan begitu saja, poin bisa dimanfaatkan untuk mengisi pulsa agar tidak perlu membelinya. Pelanggan Indosat bisa memilih satu dari beberapa pilihan, mana yang paling cocok baginya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *