Tips & Trik

Cara Transfer Paket XL Tanpa Keliru

×

Cara Transfer Paket XL Tanpa Keliru

Sebarkan artikel ini

Cara Transfer Paket XL yang Harus Diketahui

cara transfer paket xl

Melakukan transfer paket tentu tidak semua operator bisa melakukannya. Beruntungnya operator XL bisa melakukan hal tersebut sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik. Namun, syaratnya yaitu harus sesama XL. Berikut cara transfer paket XL yang bisa ditempuh untuk memindahkan paketnya:

Cara Transfer Melalui Panggilan Telepon

Pengguna yang ingin melakukan transfer paket XL namun tidak ingin mengunduh aplikasi, maka bisa memanfaatkan menu panggilan yang sudah tersedia. Tenang saja karena cara ini pun tidak membutuhkan biaya pulsa atau sejenisnya. Ikuti cara berikut:

  • Mulanya pengguna bisa membuka menu Panggilan terlebih dahulu yang biasanya identik dengan warna hijau. Terdapat simbol gagang telepon yang membuat pengguna semakin paham dengan menu ini.
  • Tekan *123*234# pada papan ketik yang tersedia. Klik Panggil pada ikon telepon warna hijau untuk melanjutkan caranya.
  • ┬áKemudian akan muncul loading yang harus ditunggu terlebih dahulu. Nantinya akan ada menu transfer paket internet yang terdiri dari Paket Voucher dan Paket Kartu Perdana. Silahkan pilih paket yang sesuai.
  • Masukkan nomor ponsel yang akan dikirim paket tersebut. pastikan nomornya tidak salah agar tidak nyasar ke nomor orang lain. Tentu akan beresiko jika hal ini terjadi.
  • Segera masukkan kode voucher paket internet yang akan ditransfer ke nomor orang lain.
  • cara transfer paket XL yang bisa ditempuh selanjutnya yaitu menunggu notifikasinya. Apabila berhasil, akan muncul pemberitahuan bahwa proses transfer paket telah berhasil.
  • ┬áPesan notifikasi yang muncul biasanya dalam bentuk SMS. Apabila tidak berhasil, silahkan ulangi lagi barangkali salah dalam melakukan cara yang telah disajikan. Penyebab lainnya bisa diakibatkan nomor penerimanya salah dalam mengetik sehingga transaksi gagal.

Cara Transfer Melalui Aplikasi MyXL

Pengguna yang tidak ingin ribet dalam melakukan transfer paket, bisa menggunakan aplikasi MyXL dalam melakukannya. Aplikasi ini telah diatur supaya mudah digunakan oleh pengguna sehingga tak perlu khawatir jika menggunakannya. Berikut cara yang bisa dilakukan:

  • Langkah yang bisa dilakukan untuk permulaan yaitu mengunduh aplikasi MyXL terlebih dahulu. Tenang saja karena aplikasi ini bisa dipakai oleh HP Android ataupun lainnya.
  • Apabila sudah terunduh secara keseluruhan, silahkan buka aplikasinya. Tunggu sampai loadingnya selesai terlebih dahulu.
  • Segera lakukan login supaya bisa menggunakan aplikasi ini. Siapkan nomor telepon yang sudah aktif untuk dimasukkan pada kolom yang tersedia saat melakukan login. Nomornya pun tidak boleh salah agar bisa masuk ke dalam aplikasinya.
  • Klik menu More dan pilih Share Balance.
  • Masukkan nomor XL yang akan menerima paket tersebut dengan benar. Silahkan diperhatikan terlebih dahulu nomornya agar tidak mengalami kekeliruan yang akan menimbulkan hal yang fatal. Bila perlu teliti ulang nomor tersebut supaya tidak salah.
  • Pilih jumlah kuota XL yang akan dikirimkan kepada penerimanya. Apabila sudah yakin, silahkan klik Share.
  • Sekarang pengguna tinggal menunggu adanya notifikasi saja dari aplikasi ini. Apabila pengiriman kuota telah berhasil, maka nanti akan ada bukti transfernya sehingga bisa dikirimkan kepada penerima sebagai bukti.
  • Pengguna yang mengalami kegagalan dalam proses transfer ini pun akan diberikan notifikasi yang berisi keterangan mengapa transaksinya bisa gagal. Setelah itu, pengguna pun bisa memperbaiki kesalahannya dan mengulang prosesnya lagi.

Beberapa cara transfer paket XL tersebut memang sangat bermanfaat karena tidak banyak orang yang mengetahui bahwa kuota XL bisa dikirimkan kepada sesamanya. Dengan adanya cara tersebut pun, pengguna bisa berbagi kepada pengguna XL yang lain.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *