Tips & Trik

Cara Setting APN Indosat, Mudah Simak Lengkap Disini!

×

Cara Setting APN Indosat, Mudah Simak Lengkap Disini!

Sebarkan artikel ini

Begini Cara Setting APN Indosat yang Benar

cara setting apn indosat

Internet saat ini bukan di kelompok kebutuhan sekunder, namun bagi sebagian orang jadi kebutuhan primer. Dimana banyak kegiatan membutuhkan jaringan internet. Jadi hal wajar jika internet menjadi lemot. Oleh karena itu, pengguna Indosat bisa simak cara setting APN Indosat dengan benar. 

Pasalnya internet yang membuat internet lemot salah satunya berasal dari ketidakstabilan internet. Hal ini disebabkan oleh proses penyetingan APN yang tidak tepat. Maka dari itu, bisa disimak cara setting APN Indosat dengan mudah berikut ini:

Apa itu APN Indosat?

Sebelum membahas mengenai cara setting APN Indosat, maka perlu diketahui juga mengenai apa sebenarnya APN tersebut. Serta juga beberapa fungsi keberadaan APN di perangkat smartphone. Walaupun istilah ini sudah sering. 

Namun, ternyata juga masih ada dan banyak orang yang belum paham mengenai APN inii.  APN sendiri bisa diartikan sebagai gerbang untuk akses jaringan, dimana APN memiliki kepanjangan sebagai Acces Point Names.  

Adapun untuk APN sendiri itu adalah gerbang dalam akses GPRS, 3G, 4G dan sebagainya.  Jadi, peran daripada adanya APN ini sebagai penghubung perangkat smartphone baik pada Android maupun Ios pada jaringan internet yang ada.

Jadi, saat pengguna smartphone tidak tahu penyetingan dengan tepat, maka yang terjadi adalah permasalahan pada koneksi internet tersebut, misalnya jaringan internet yang lemot. Maka dari itu, untuk penjelasan caranya bisa terus disimak dalam pembahasan selanjutnya.

Cara Setting APN Indosat 

Setelah dibahas mengenai apa itu APN, maka saatnya pengguna harus bisa melakukan setting APN pada Indosat dengan tepat. Walaupun Indosat jadi perusahaan telekomunikasi yang cukup besar, namun faktanya tidak jarang penggunanya mengalami gangguan jaringan. 

Maka dari itu simak cara setting APN Indosat yang akan diuraikan berikut ini. Dimana hal ini bertujuan agar penggunaan internet bisa lebih stabil, berikut ulasan lengkapnya baik melalui perangkat Android atau iPhone:

1. Cara Setting APN Indosat Melalui iPhone

Sebagai pengguna iPhone, tentu cara setting APN Indosat ini harus disimak dengan baik. Agar saat berselancar di medsos bisa lancar. Berikut akan dipaparkan lengkap mengenai langkah-langkahnya:

  • Langkah yang bisa dilakukan saat hendak menyeting APN Indosat adalah membuka pada bagian pengaturan. Kemudian pengguna bisa pilih di bagian menu selular. 
  • Setelah itu sistem akan mengarahkan pada bagian menu yang lain, salah satunya pengguna bisa memilih Cellular data network. Hal ini bisa digunakan sebagai jaringan data seluler. 
  • Adapun untuk pengaturan LTE bisa dipakai untuk settingan secara langsung.

2. Cara Setting APN Indosat Melalui Android

Sedangkan pada perangkat Android caranya kurang lebih hampir sama dengan pada iPhone. Adapun langkahnya sebagai berikut:

  • Langkah pertama adalah dengan membuka pada bagian menu pengaturan. Lalu pengguna bisa pilih dibagian mobile network.
  • Pada bagian tersebut setelah di klik akan muncul opsi lainnya. Pengguna bisa klik pada bagian bertuliskan jaringan internet dan koneksi. Lalu pilih bagian jaringan seluler.
  • Setelah itu,  klik pada menu advanced dengan klik bagian acces point names. 
  • Lalu berikan tambahan pengaturan baru yang ada pada halaman APN tersebut. Klik tambah dan mulai berikan aturan pada bagian setting APN sesuai yang ada di Jaringan Indosat. Jika sudah selesai pengaturannya jangan lupa simpan hasilnya. 

Demikian itu beberapa cara setting APN Indosat yang bisa dilakukan dengan mudah, baik melalui smartphone android ataupun melalui iPhone. Tentunya cara tersebut bisa dijadikan solusi saat HP lemot, dengan melakukan pengaturan APN yang tepat.  

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id