Tips & Trik

Cara Scan Barcode Wifi Tanpa Aplikasi dengan Cepat dan Mudah

10
×

Cara Scan Barcode Wifi Tanpa Aplikasi dengan Cepat dan Mudah

Sebarkan artikel ini

Cara Scan Barcode Wifi Tanpa Aplikasi Dijamin Berhasil

Di era yang serba canggih ini, melakukan scan barcode tak lagi membutuhkan aplikasi tambahan sehingga kapasitas memorinya pun aman. Namun, beberapa orang belum mengetahui cara scan barcode WiFi tanpa aplikasi sehingga perlu menyimak informasi yang akan disajikan berikut:

Langkah Scan Barcode WiFi Secara Langsung

Tak perlu susah payah untuk mengunduh aplikasi tambahan terlebih dahulu karena sekarang sudah bisa melakukannya secara langsung. Cara melakukannya pun tidak terlalu sulit sehingga setiap pengguna bisa langsung mencobanya. Berikut beberapa langkah yang bisa ditempuh:

  • Mulanya pengguna harus bisa menampilkan kode QR terlebih dahulu dengan cara membuka menu Setting.
  • Apabila sudah masuk ke menu setting, pengguna bisa mencari Network & Internet
  • Klik menu tersebut dan pilihlah WiFi yang posisinya berada di bagian atas.
  • Lalu, pilihlah jaringan WiFi yang akan dilihat oleh pengguna terkait dengan kata sandinya.
  • Jangan lupa untuk segera klik Share.
  • Cara scan barcode WiFi tanpa aplikasi berikutnya yaitu melakukan verifikasi dengan menggunakan password HP. Dalam sekejap, kode QR pun akan langsung muncul.
  • Langkah yang bisa dilakukan selanjutnya adalah melakukan scan barcode yang sudah muncul tersebut dengan membuka menu Alat.
  • Segera buka aplikasinya dan muncullah tampilan scanner seperti yang sedang dicari.
  • Arahkanlah kamera HP pada bagian kode tersebut dengan tepat. Tunggulah sampai beberapa saat agar kamera mampu memproses kode tersebut dengan baik.
  • Apabila ada tanda getaran pada HP tersebut, maka menandakan bahwa kode sudah berhasil untuk dilakukan scan. Secara otomatis, WiFi pun akan tersambung dengan baik dan bisa dimanfaatkan.

Tips Sukses Melakukan Scan Barcode WiFi

Ketika pengguna memutuskan untuk menyambung WiFi dengan cara melakukan scan barcodenya, maka harus ada tips yang diterapkan supaya berhasil. Tentu tidak semua bisa melakukannya karena belum banyak yang mengetahui cara yang bisa dilakukan dengan tepat. Berikut beberapa tipsnya:

1. Pastikan Kamera yang Digunakan Normal

Salah satu modal utama untuk melakukan scan barcode WiFi ini yaitu memiliki kamera HP yang normal. Beberapa kamera HP yang sedang eror biasanya tidak bisa melakukan scan barcode dengan baik sehingga cara ini sudah dijamin gagal untuk dilakukan.

Kamera HP yang tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik, tentu akan merugikan bagi pengguna. Terutama bagi para pecinta selfie, pasti merasa kelimpungan apabila tidak bisa melakukan selfie dalam satu harinya sehingga wajib diperbaiki terlebih dahulu.

Pengguna bisa membawa HP tersebut ke tempat service yang sudah terpercaya sehingga bisa segera diperbaiki. Apabila memungkinkan, pengguna bisa mengatasinya dengan mengotak-atik terlebih dahulu pengaturannya. Apabila sudah tidak bisa, barulah ke tempat service.

2. Pastikan Mengarahkan Kameranya Tepat

Melakukan scan barcode WiFi menggunakan kamera memang tak selamanya bisa berhasil. Alasan yang masuk akal mengapa hal ini bisa terjadi yaitu salah dalam mengarahkan kameranya pada barcode sehingga tidak bisa dideteksi dengan baik.

Barcode yang sudah muncul tersebut juga harus segera di scan agar layarnya tidak mati dan pengguna harus mengulanginya lagi. Silahkan scan barcode tersebut secara penuh menggunakan kamera yang ada dan tunggu sampai barcode terscan secara sempurna. Tidak sulit bukan melakukannya?

Informasi terkait cara scan barcode WiFi tanpa aplikasi tersebut memang layak dilakukan, apabila pengguna malas menyambungkan WiFi secara manual. Pastikan tidak salah dalam melakukan scan barcodenya agar bisa dengan cepat menyambung WIFi yang telah disediakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *