Tips & Trik

Kenali 2 Cara Nonton TV Di Laptop Tanpa Ribet!

18
×

Kenali 2 Cara Nonton TV Di Laptop Tanpa Ribet!

Sebarkan artikel ini

Cara Nonton TV Di Laptop, Bisa Ikuti Panduan Ini

Pada umumnya jika ingin menonton sebuah siaran televisi sudah pasti harus langsung di televisinya, namun cara itu sudah sangatlah kuno. Padahal kini ada cara nonton TV di laptop yang mudah dan bisa diakses dimana pun.

Mengatasi banyaknya ketidaktahuan pengguna untuk menonton televisi melalui laptop, maka berikut disampaikan bagaimana cara melakukannya sehingga dapat dilakukan dengan mudah. 

Menonton Secara Online

Terdapat beberapa pilihan untuk menonton TV pada laptop yang salah satunya dengan menonton secara online melalui beberapa layanan yang tersedia. Banyak pengguna memilih secara online karena banyak pilihan website atau link yang dapat diakses selagi tersedia sinyal internet yang kuat. 

1. Melalui Situs Web Stasiun TV

Di era digital seperti sekarang ini banyak dari stasiun TV sudah memiliki website resmi yang dapat dikunjungi oleh para pengguna. Cara nonton TV di laptop juga dapat dilakukan dengan melakukan akses pada link website dari stasiun TV sesuai yang diinginkan. 

2. Melalui Situs MeTube

Situs yang satu ini pada dasarnya hanya menyediakan beberapa video yang dapat ditonton pengguna saja seperti halnya pada aplikasi YouTube. Namun sejak situs ini dibeli oleh perusahaan MNC Media, maka kini MeTube sudah menjelma sebagai situs resmi untuk layanan streaming.

Sayangnya untuk menonton melalui aplikasi ini hanya terbatas pada beberapa saluran TV yang berada di bawah naungan perusahaan tersebut saja. Pengguna juga harus terlebih dahulu mengakses RCTI+ pada perangkat dan membuat akun dengan email yang terhubung untuk mempermudah penggunaan aplikasi. 

3. Melalui Aplikasi SopCast

Berbeda dari yang lainnya yang merupakan tontonan TV yang berbasis situs, SopCast merupakan aplikasi yang tentu perlu diinstall pada perangkat. Selain harus mengunduhnya, seperti aplikasi lain pada umumnya pengguna juga harus membuat sebuah akun SopCast sendiri untuk selanjutnya dapat diakses. 

Kelebihan dari uniknya aplikasi ini adalah pengguna tidak hanya bisa menonton TV, melainkan juga dapat mendengarkan siaran radio secara online. Pengguna juga dapat membuat beberapa konten sebuah acara dan dimuat pada aplikasi SopCast ini sehingga pengguna lain juga dapat menontonnya. 

4. Melalui Aplikasi Mivo

Aplikasi dengan berlogo televisi tabung ini dikenal dengan aplikasi sejuta umat, karena kelebihannya yang tidak hanya untuk menonton TV saja. Mivo hadir dengan fitur unik lainnya yaitu untuk menonton konser dan mendengarkan musik secara bersama dengan teman lainnya secara virtual.  

Banyak dari pengguna yang menyayangkan karena aplikasi ini harus didukung dengan internet super cepat yang diakses melalui sambungan seperti WiFi. Tapi dibalik itu, juga banyak dari pengguna bahkan rela untuk membuat sambungan pada aplikasi agar tersambung untuk menonton siaran TV. 

Menonton Secara Offline

Selain dengan adanya sambungan internet tentu saja sebenarnya terdapat cara mudah lainnya yaitu dengan tanpa perlu ribet dengan harus online. Menonton secara offline juga diminati banyak pengguna agar lebih menghemat kuota internet yang dimiliki yaitu dengan membeli perangkat TV Tuner. 

Langkah yang dapat dilakukan untuk mengaksesnya yaitu sebagai berikut :

  • Menyambungkan TV Tuner pada port USB yang tersedia
  • Pasang kabel pendukung lainnya seperti adaptor
  • Masukan CD Driver dan lakukan penginstalan
  • Selesai, pengguna dapat mengakses layanan TV yang tersedia. 

Demikian sederet cara nonton TV di laptop yang bisa dilakukan para pengguna laptop agar terus update berita terkini tanpa tertinggal. Pastikan untuk selalu menyediakan sambungan internet yang cukup memadai untuk pengguna online, dan membeli perangkat TV Tuner untuk pengguna offline. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *