Tips & Trik

6 Cara Merubah Tampilan Android Menjadi Iphone Sepenuhnya, Bagi yang Penasaran Ikuti Cara Ini

×

6 Cara Merubah Tampilan Android Menjadi Iphone Sepenuhnya, Bagi yang Penasaran Ikuti Cara Ini

Sebarkan artikel ini
cara merubah tampilan android menjadi iphone sepenuhnya

Tampilan Android yang dapat disesuaikan dapat mengubahnya sesuai preferensi. Namun, bagi sebagian orang, memiliki tampilan seperti iPhone mungkin menarik.Untungnya, ada beberapa cara untuk mengubah tampilan Android Anda menjadi mirip iPhone sepenuhnya. Namun banyak yang belum memahami mengenai cara merubah tampilan android menjadi iphone sepenuhnya.

Bagi yang ingin merubah tampilan android menjadi iphone maka bisa simak pembahasan berikut ini. Dibawah ini beberapa cara mudahnya:

1. Ubah Tampilan Homescreen

Cara merubah tampilan android menjadi iphone sepenuhnya adalah dengan mengubah tampilan homescreen. Homescreen ini berguna banget untuk mengubah tampilan, terlebih dari android ke versi iphone sehingga menjadi seperti iphone nyata.

  • Langkah awal menginstal aplikasi launcher yang bernama Launcher iPhone dari Google Play Store.
  • Jika unduhan selesai, buka aplikasi Launcher iPhone tersebut.
  • Centang kotak opsi jika ingin menggunakan wallpaper gaya iPhone. Setelah itu, pilih opsi Get Started.
  • Berikan izin untuk menggambar di atas aplikasi dengan memilih opsi Allow Access
  • Selanjutnya, berikan juga izin untuk mengakses notifikasi.
  • Setelah semua langkah tersebut selesai dijalankan, kini tampilan layar utama ponsel Android sudah menyerupai tampilan iPhone.

2. Gunakan Ringtone iPhone

Kemudian cara kedua dengan menggunakan ringtone atau nada dering yang ada di iphone. Bagi yang belum tahu bisa simak langkah langkahnya dibawah ini:

  • Langkah awal yang perlu dilakukan ialah mengunduh nada dering Reflection dari tautan yang tersedia.
  • Setelah itu, mengingat format aslinya adalah M4r, ubah dahulu jadi format Mp3
  • Apabila proses konversi telah selesai, selanjutnya adalah memasukkan nada dering tersebut ke dalam direktori Ringtone pada penyimpanan internal perangkat.
  • Berikutnya, ubahlah nada dering di pengaturan Sound pada perangkat, lalu pilih nada dering yang telah Anda konversi sebelumnya.

3. Tambahkan Fitur Animoji

Agar tampilan menjadi iphone sepenuhnya maka dapat dilengkapi dengan fitur animoji. Fitur ini tersedia di play store yang ada di masing masing perangkat. Untuk mendapatkan fitur animoji ini maka bisa simak langkahnya dibawah ini:

  • Langkah awal yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi Supermoji yang ada di Play Store. Namun, pastikan bahwa sudah memiliki cukup kuota karena ukuran aplikasi ini sekitar 79MB.
  • Setelah mengunduh, langkah berikutnya adalah membuka aplikasi tersebut dan memberikan izin untuk mengakses kamera dan audio di perangkat.
  • Kemudian, arahkan kamera ke arah wajah agar aplikasi dapat mengenali dan menyesuaikan Animoji sesuai dengan wajah.
  • Ada berbagai pilihan Animoji yang dapat dipilih, seperti panda, rubah, alien, ayam, dan lainnya, yang serupa dengan Animoji pada iPhone X.
  • Selain mengganti karakter Animoji, juga dapat mengubah latar belakang gambar dan menambahkan efek pada animasi mulut karakter yang telah dipilih.
  • Selain itu juga memiliki opsi untuk merekam atau mengambil gambar serta dapat langsung dibagikan.

4. Gunakan Aplikasi Apple Music

Untuk merasakan sensasi iPhone lebih mendalam di perangkat Android, maka dapat mengunduh dan menginstal aplikasi khusus iPhone. Sebagai contoh, aplikasi Apple Music yang berfungsi sebagai pemutar musik utama.

Untuk dapat menemukan Apple Music di toko aplikasi Google Play Store.

Seperti layanan yang ditawarkan oleh Spotify, Apple Music juga memiliki opsi berlangganan berbayar untuk menikmati musik tanpa gangguan iklan. Dengan begitu, ponsel Android akan memiliki pengalaman yang lebih serupa dengan iPhone.

5. Gunakan Aplikasi Kamera ala iPhone

Setelah layar utama Android disesuaikan agar lebih menyerupai iPhone, untuk pengalaman yang lebih lengkap, maka dapat memanfaatkan aplikasi dengan tampilan yang mirip dengan perangkat pintar besutan Apple tersebut.

Atau, bisa mengunduh Cool OS13 dari Google Play Store. Aplikasi ini dirancang dengan basis kamera dari iOS 13 dan dilengkapi dengan berbagai fitur menarik.

Beberapa keunggulan yang dimiliki aplikasi ini termasuk kemampuan untuk mempercantik foto, HDR, filter, perekaman video 4K, serta dukungan untuk kamera ultra HD. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur pengeditan, seperti memotong gambar, mengatur kecerahan, menambahkan teks, stiker, dan masih banyak lagi.

6. Tambahkan Aplikasi iMessage

Salah satu metode akhir yang dapat digunakan untuk merubah penampilan Android agar menyerupai iPhone adalah dengan menggunakan aplikasi pesan yang memiliki kesamaan dengan iMessage. Mengingat aplikasi semacam ini tidak tersedia di Google Play Store, disarankan untuk memilih aplikasi bernama iMessage.

iMessage sangat mirip dengan iMessage  dan dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store. Dengan memanfaatkan Textra, dapat mengubah penampilan ponsel pintar Android sehingga lebih menyerupai iPhone yang menggunakan sistem operasi iOS.

Itulah tadi pembahasan mengenai cara merubah tampilan android menjadi iphone sepenuhnya. Terdapat enam cara mudah yang bisa dilakukan agar ponsel android berubah seperti iphone pada umumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *