Tips & Trik

2 Cara Merubah Email Facebook Dengan Perangkat Ponsel dan Komputer

×

2 Cara Merubah Email Facebook Dengan Perangkat Ponsel dan Komputer

Sebarkan artikel ini
cara merubah email facebook

Cara merubah email facebook terkadang dibutuhkan oleh para penggunanya. Ada banyak alasan untuk melakukannya salah satunya yang umum karena email yang lama sudah tidak aktif lagi atau mungkin lupa password sama sekali jadi email tidak bisa dibuka untuk digunakan facebookan.

Sementara itu, masuk ke era teknologi yang semakin maju facebook menjadi salah satu hasil dari kemajuan dalam bidang komunikasi yang sangat diminati banyak orang. Dalam upaya memenuhi kebutuhan pengguna, facebook berupaya menyediakan berbagai fitur yang memudahkan, termasuk kemampuan untuk mengubah alamat email yang terhubung dengan akun pengguna.

Terdapat dua metode yang bisa digunakan untuk mengubah alamat email pada akun facebook, baik melalui komputer atau menggunakan perangkat ponsel. Bagi pengguna yang masih baru dan belum familiar dengan langkah-langkahnya, berikut penjelasannya.

Cara Merubah Email Facebook Dengan Perangkat Ponsel

Mengubah email Facebook dari ponsel pribadi dapat dilakukan dengan cepat dan mudah, bergantung pada pemahaman pengguna. Penting untuk memahami rincian langkah-langkah berikut di bawah ini:

  • Untuk mengakses aplikasi Facebook di ponsel pribadi, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah masuk ke dalam akun fb pengguna pada aplikasi fb itu sendiri.
  • Setelah berhasil masuk, geser layar ke bawah hingga menemukan opsi Pengaturan & Privasi, kemudian ketuk opsi tersebut. Di layar selanjutnya, akan muncul opsi Umum (pilih opsi Umum).
  • Setelah itu, data dirimu seperti nama, nomor telepon, dan email akan terlihat. Ketuk Edit yang terletak di samping kanan Email. Kemudian, akan muncul opsi untuk Tambahkan Alamat Email (ketuk opsi tersebut).
  • Selanjutnya, Facebook akan meminta alamat email baru yang ingin digunakan. Masukkan email baru tersebut, lalu ikuti instruksi selanjutnya dengan memasukkan kata sandi Facebook untuk menyimpan pengaturan terbaru.
  • Pilih opsi Konfirmasi Alamat Email. Setelah itu, pengguna akan menerima pesan dari Facebook di email yang meminta konfirmasi (ketuk tombol konfirmasi yang ada dalam pesan tersebut). Kembali ke akun Facebookmu, kemudian pilih opsi Lanjutkan.
  • Setelah itu pilih Alamat Email Utama, masukkan kata sandi, lalu tekan Simpan.
  • Terakhir, perhatikan apakah alamat email utamamu telah berubah. Jika ya, maka perubahan telah berhasil.

Cara Merubah Email Facebook di Komputer

Seperti yang sudah diketahui selain dapat digunakan di hp, facebook juga bisa digunakan di komputer. Nah pada saat mengakses fb dengan komputer, pengguna juga bisa melakukan cara pengubahan alamat email facebo0k. Step by stepnya juga tidak terlalu sulit, dan berikut rinciannya:

  • Setelah berhasil masuk, pengguna akan melihat tampilan beranda Facebook. Di bagian kanan atas akan ditemukan sebuah simbol panah yang menghadap ke bawah. Klik simbol tersebut. Kemudian, pilih opsi Pengaturan.
  • Selanjutnya pengguna akan dibawa ke layar Pengaturan Umum Akun. Di bagian kanan Kontak, pilih opsi Edit. Setelah itu, klik opsi Tambahkan Email atau Nomor Seluler Lainnya. Isikan alamat email baru dan klik Tambahkan.
  • Setelah memasukkan email baru, pengguna akan diminta untuk memasukkan password akun Facebook . Kemudian, konfirmasikan akun melalui email yang baru ditambahkan. Ikuti instruksi yang diberikan dalam email tersebut dan pilih opsi Konfirmasi.
  • Setelah melakukan konfirmasi, laman akan otomatis beralih kembali ke akun Facebook.
  • Selanjutnya, klik konfirmasi pada bagian kontak. Setelah diklik, pilih email baru sebagai Alamat Email Utama.
  • Terakhir klik Simpan Perubahan. Sekarang email telah berhasil terganti menjadi yang baru.

Nah sekian pembahasan serta uraian cara merubah email facebook. Jadi ketika email tidak bisa digunakan untuk fban, pengguna bisa ganti saja emailnya tanpa membuat akun facebook yang baru.

Dengan begitu segala informasi yang ada di profil fb pengguna akan tetap ada. Username, profil picture serta elemen-elemen lain yang ada di fb juga masih sama. Yang berbeda hanyalah emailnya saja.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id