Mudah Sekali, Ini 3 Cara Merekam Layar Di Hp Samsung

Cara Merekam Layar Di Hp Samsung, Ini Panduannya

cara merekam layar di hp samsung

Kegiatan merekam layar ponsel tentunya sudah tidak asing bagi pengguna sebuah ponsel termasuk hal mudah dilakukan. Cara merekam layar HP Samsung bisa dilakukan dengan simple dan tanpa kesulitan yang berarti, sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja. Beberapa pilihan yang akan dijelaskan pada artikel ini akan memberikan opsi yang diinginkan.

HP dengan merk Samsung sendiri telah menyediakan fitur bawaan untuk merekam aktivitas layar HP Samsung. Selain apabila ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga juga bisa dilakukan dengan mudah. Simak uraian berikut ini dengan jelas dan seksama:

1. Memanfaatkan Fitur Bawaan HP Samsung

Bagi pengguna HP Samsung harus tahu bahwa HP tersebut ternyata menyediakan fitur bawaan untuk merekam layar HP. Namun, perlu diperhatikan fitur ini hanya pada tipe HP Samsung dengan sistem operasi diatas android 10. Hal tersebut mengingat bahwa untuk HP dibawah sistem operasi yang telah disebutkan belum tersedia fitur bawaannya.

Bagi pengguna yang belum tersedia fitur bawaan ini tidak perlu khawatir, karena tetap bisa melakukan rekam layar dengan aplikasi pihak ketiga. Maknanya pengguna HP Samsung dibawah sistem tersebut tetap bisa melakukannya. Beberapa langkah yang bisa dilakukan bisa dipahami dibawah ini.

  • Hidupkan HP Samsung yang akan digunakan untuk merekam layar.
  • Usap atas untuk menuju quick panel, selanjutnya pilih screen recording.
  • Bisa cari fitur tersebut pada status bar.
  • Proses rekam layar telah berhasil dilakukan.
  • Selanjutnya apabila ingin menghentikan aktivitasnya bisa tekan tombol stop yang transparan.
  • Video hasilnya akan tersimpan pada galeri.

2. Menggunakan Game Launcher

HP Samsung memiliki sebuah pengelola untuk game yang digunakan dalam HP, bernama Game Launcher. Aplikasi tersebut termasuk aplikasi bawaan Samsung yang bisa digunakan untuk tangkapan layar maupun merekam layar. Penggunaanya juga banyak dan mudah untuk diterapkan.

Aplikasi ini akan menghimpun beberapa aplikasi hiburan seperti game, medsos yang terpasang pada HP Samsung. Perlu diperhatikan dalam cara merekam layar di HP Samsung menggunakan pilihan cara ini harus memperhatikan ketersediaan memori. Simak langkah-langkahnya dibawah ini dengan seksama:

  • aplikasi game launcher, klik ikon titik tiga pada sisi kanan atas.
  • Pilih tambah aplikasi, kemudian akan muncul pilihan aplikasi yang ingin direkam.
  • Selanjutnya buka aplikasi yang ingin direkam dengan menekan tombol rekam di bawah.
  • Kemudian untuk menghentikan perekaman bisa tarik status bar dan pilih hentikan.
  • Proses rekam layar telah berhasil dilakukan.

3. Memakai Aplikasi Tambahan

Aplikasi yang bisa digunakan yakni Mobizen Screen Recorder, aplikasi ini akan memberikan bantuan untuk melakukan proses perekaman layar. Namun untuk bisa menggunakan aplikasi ini HP yang digunakan harus berada diatas tipe kitkat. Hal tersebut tentunya bisa jadi ketentuan yang harus diikuti agar bisa dilakukan proses perekaman layar.

Cara yang dilakukan juga mudah sekali tinggal mengunduh aplikasi ini pada Store dan tersedia juga dalam bentuk premium. Selanjutnya bisa buka aplikasi ini dan mulai merekam layar sesuai keinginan pengguna. Selanjutnya bisa lakukan penghentian dengan menekan tombol stop, semua tombol tersedia pada bagian overlay.

Demikian uraian terkait dengan cara merekam layar di HP Samsung yang bisa dipilih untuk dilakukan sesuai kemampuan dan selera masing-masing. Beberapa pilihan cara diatas sangat mudah diaplikasikan, tidak membutuhkan waktu yang apabila diikuti oleh pengguna sekalipun. Selain itu cara di atas juga simple dan anti ribet untuk dipraktekkan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *