Tips & Trik

Cara Menyimpan Video Facebook Lite Ke Galeri Tanpa Lama

8
×

Cara Menyimpan Video Facebook Lite Ke Galeri Tanpa Lama

Sebarkan artikel ini

Cara Menyimpan Video Facebook Lite Ke Galeri Tanpa Ribet

Facebook lite masih menjadi favorit bagi masyarakat untuk membagikan ceritanya setiap hari. Media sosial ini memiliki video yang banyak dan bisa dikoleksi secara langsung. Cara menyimpan video Facebook Lite ke Galeri pun  cukup mudah. Berikut ini  langkah yang bisa dicoba:

Cara Unduh Video Facebook Lite Untuk Disimpan ke Galeri

Melakukan pengunduhan video tersebut supaya bisa masuk ke Galeri bisa dilakukan dengan mudah. Kuncinya adalah pengguna mau melakukan caranya secara runtut sehingga tak akan gagal dalam menyimpan video tersebut. Berikut beberapa caranya:

  • Mulanya pengguna harus masuk ke dalam aplikasi Facebook Lite yang sebelumnya telah dikoleksi.
  • Segera login dengan cepat karena biasanya sandinya sudah tersimpan dengan baik. Hal ini tentu akan semakin memudahkan pengguna untuk bisa masuk ke dalam aplikasinya.
  • masuklah ke bagian Beranda dari aplikasi ini guna mencari video yang akan disimpan ke dalam galeri.
  • Scroll ke bagian bawah agar bisa melihat banyak video yang tersaji di aplikasi ini. Apabila mulai tertarik dengan video tersebut dan ingin mengoleksinya, maka bisa segera klik pada bagian pojok kanannya. Tersedia beberapa submenu yang bisa dipilih, salah satunya yaitu Copy Link.
  • cara menyimpan video Facebook Lite ke Galeri yaitu klik copy link tersebut agar bisa dilakukan tindak lanjut.
  • Buka browser dengan perangkat HP yang sama. Browser yang bisa dipilih yaitu Google maupun Google Chrome yang memang sudah cukup populer.
  • Buka situs fbdown untuk mulai mengunduh video yang linknya sudah disalin.
  • Apabila sudah masuk ke dalam situsnya, silahkan tempelkan link yang sebelumnya sudah disalin tersebut pada kolom yang tersedia.
  • Klik Enter agar situs melakukan pencarian terhadap videonya.
  • Video yang sudah ditemukan bisa diunduh dengan memilih terlebih dahulu kualitas yang diminta. Apabila memilihnya versi HD, maka pengguna bisa melihat video dengan lebih jernih.
  • Klik tombol Unduh dan tunggu proses pengunduhannya selesai dilakukan. Secara otomatis, video pun akan masuk ke dalam galeri jika sudah terunduh.

Tips Menyimpan Video Dari Facebook Lite

Perlu diingat bahwa Facebook Lite merupakan aplikasi Facebook pada umumnya namun kapasitasnya lebih kecil sehingga cocok untuk HP kentang. Ketika ingin menyimpan video tersebut ke galeri, maka perlu memperhatikan tips yang disajikan berikut:

1. Pintar Dalam Memiliki Situs Pengunduhan

Memutuskan untuk mengoleksi video tersebut agar bisa dinikmati melalui galeri yang ada di HP pun perlu memilih situs yang digunakan untuk mengunduhnya terlebih dahulu. Tak perlu khawatir karena dewasa ini tersedia banyak situs yang bisa digunakan.

Situs seperti savefrom dan fbdown bisa dimanfaatkan dengan baik untuk melakukan pengunduhan. Bahkan, setiap pengguna pun dibebaskan untuk memilih kualitas video yang akan diunduh sehingga bisa menikmati kualitas yang lebih baik lagi. Yakin tidak tertarik?

2. Penyimpanan Cukup

Tak dapat dipungkiri bahwa video yang akan dikoleksi juga membutuhkan ruang yang cukup agar bisa masuk ke dalam HPnya. Apabila ukuran dari videonya cukup besar, maka ruang yang dibutuhkan juga lumayan longgar sehingga perlu menyingkirkan file yang sudah tidak berguna lagi.

Untuk menghindari penuhnya kartu memori ini, pengguna perlu mengunduh video dengan kualitas yang standar saja supaya tetap bisa masuk ke Galeri HP. tak mengapa kualitasnya standar yang penting bisa ditonton ulang.

Itulah cara menyimpan video Facebook Lite ke Galeri yang bisa dicoba oleh pengguna setia FB yang sampai saat ini masih memiliki aplikasinya. Siapapun tak akan merasa menyesal melakukan cara tersebut karena terbukti berhasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *