Tips & Trik

Cara Menyimpan Video Dari Twitter Tanpa Perlu Aplikasi

×

Cara Menyimpan Video Dari Twitter Tanpa Perlu Aplikasi

Sebarkan artikel ini

Cara Menyimpan Video Dari Twitter yang Mudah

cara menyimpan video dari twitter

Twitter merupakan media sosial yang memiliki update informasi paling cepat jika dibandingkan media sosial lainnya. Beragam informasi berupa video pun bisa dinikmati dengan cepat. bahkan, pengguna pun bisa mengunduhnya sendiri. Cara menyimpan video dari Twitter sangat mudah.  Berikut ini cara yang bisa ditempuh:

Cara Menyimpan Video Twitter

Perlu diketahui bahwa Twitter tidak menyediakan fitur untuk mengunduh video sehingga harus melewati situs lain untuk bisa mengoleksinya. Situs Savefrom.net bisa dimanfaatkan untuk mengunduh video tersebut dengan mengikuti cara berikut:

  • Mulanya, silahkan buka aplikasi Twitter terlebih dahulu untuk bisa melihat videonya.
  • Tentukan video yang akan dilakukan pengunduhan oleh pengguna.
  • Segera pilih Bagikan pada bagian tweet tersebut sehingga akan memunculkan link yang bisa digunakan untuk melakukan pengunduhan. Link ini memiliki kedudukan yang penting karena berfungsi untuk mengoleksi videonya.
  • Cara menyimpan video dari Twitter selanjutnya yang bisa dilakukan yaitu menyalin link yang tersedia. Pastikan semua linknya tersalin secara keseluruhan sehingga video yang diunduh bisa tepat sesuai yang diinginkan.
  •  Bukalah situs savefromnet melalui browser yang tersedia.
  •  Pilih pencarian teratas setelah mengetikkan situsnya dan klik search.
  • pada halaman utama dari situs ini sudah tersedia kolom yang digunakan untuk meletakkan link yang sudah disalin. Tempelkan pada kolom yang tersedia.
  • Klik tombol yang ada di sebelah kolom link. Nantinya situs ini akan bekerja untuk mencari video yang dimaksud.
  •  Setelah muncul videonya dan memang benar video tersebut yang akan diunduh, maka pilih tombol Unduh.
  •  Tunggu sampai proses pengunduhannya selesai. Akan ada pemberitahuan apabila video tersebut telah selesai sehingga bisa langsung ditonton oleh pengguna. Secara otomatis, video ini akan tersimpan di dalam memori penyimpanan.

Tips Unduh Video di Twitter

Mengunduh video yang ada di Twitter memang cukup mudah dan tidak membutuhkan biaya. Namun, tetap saja harus mematuhi tips yang akan diberikan berikut supaya tidak melakukan kesalahan yang fatal. Berikut beberapa tipsnya:

1. Pastikan Link Disalin Keseluruhan

Fungsi dari link ini sangat vital sehingga tak boleh disepelekan begitu saja. Tanpa adanya link, video yang ada pada Twitter tidak akan terunduh dengan baik. Link tersebut berguna untuk ditempelkan pada kolom yang tersedia di situs pengunduhan videonya.

Nantinya pengguna bisa melakukan pencarian video melalui link tersebut supaya bisa dilakukan pengunduhan dengan mudah. Apabila linknya disalin secara keseluruhan, maka bisa menampilkan videonya dengan benar sehingga tak perlu khawatir lagi.

Pengguna yang langsung klik Bagikan pada video yang ada di Twitter kemudian klik Salin, maka secara otomatis link tersebut disalin secara keseluruhan. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir lagi link-nya akan berkurang huruf atau simbolnya.

2. Pilih Situs Yang Benar

Beberapa situs memenga menyediakan kemampuan untuk bisa mengunduh video yang ada di berbagai media sosial seperti YT, IG, ataupun Twitter. Namun, perlu diketahui bahwa tidak sembarang situs bisa digunakan karena terkadang menimbulkan virus pada HP.

Situs yang sudah terkenal untuk mengunduh video di media sosial yaitu saveformnet, savevideo.me, dan lainnya. pastikan pengguna bisa memilih situsnya yang benar agar video tersebut memang terunduh secara full di HP yang digunakan. Nantinya video akan langsung ada di file manager.

Beberapa cara menyimpan video dari Twitter yang disajikan di atas sangat berguna sekali ketika membutuhkan video tersebut. cara yang dilakukan pun tidak sesulit yang dibayangkan. Poin yang paling penting adalah tidak butuh bantuan aplikasi.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Play.id