Tips & Trik

6 Cara Menyimpan Video dari Instagram pada Perangkat Seluler

8
×

6 Cara Menyimpan Video dari Instagram pada Perangkat Seluler

Sebarkan artikel ini

Cara Menyimpan Video dari Instagram Dengan Mudah

Adanya fitur menarik mulai dari unggah foto, video, story, hingga efek filter kamera, membuat aplikasi Instagram semakin digemari masyarakat. Untuk dapat mengunduh video tersebut, pengguna telepon seluler sebaiknya mengetahui cara menyimpan video dari Instagram di perangkatnya.

Video pada Instagram dapat dilihat berdasarkan judul tag nya (#tagvideo). Jika ada video menarik yang ingin disimpan serta ditonton berulang kali secara offline oleh pengguna, maka disarankan untuk mengunduhnya. 

Lebih dari 94 juta video menarik diunggah di dalamnya. Adapun 6 cara menyimpan video dari Instagram yang perlu diketahui oleh pengguna ponsel, yaitu:

1. Melalui FastSave

Aplikasi FastSave sudah diunduh pengguna sebanyak 50 juta kali di Play Store. Berukuran 5,6MB, FastSave dapat mengunduh video dan foto tanpa link tautan. Sebagai gantinya, sebuah tombol berwarna merah akan muncul pada post Instagram. 

Pengguna cukup menekan tombol apabila ingin mengunduh video atau foto. FastSave tersedia pada Play Store dan Apple Store.

2. Melalui Video Downloader for Instagram (Vidma)

Aplikasi terbaik kedua dengan ukuran file sebesar 4,9MB, adalah Video Downloader for Instagram (Vidma). Pengunduhan aplikasi ini oleh penggunanya di PlayStore telah mencapai angka diatas 10 juta kali. 

Tampilannya sederhana dan mudah dipahami. Dapat mengunduh video, foto, serta IGTV. Pengguna juga dapat memilih tempat penyimpanan hasil unduhan. Yang disukai para pengguna dari Vidma adalah, tersedia 2 macam metode pengunduhan pada aplikasi ini. 

Selain dengan cara menyalin link unduhan, pengguna dapat menggunakan metode lain yang lebih sederhana. Yaitu cukup dengan menekan tombol titik tiga pada postingan video atau foto yang akan diunduh, lalu pilih Share. 

Selanjutnya akan muncul logo Vidma pada layar. Jika logo tersebut ditekan maka secara otomatis akan menjalankan proses pengunduhan.

3. Melalui InsTake Downloader

Pengunduhan aplikasi ini di PlayStore telah mencapai angka diatas 5 juta kali. Ukuran filenya sangat ringan hanya sebesar 3,3MB, mudah digunakan, dan serbaguna. Yaitu dapat dipakai untuk mengunduh: foto, video, InstaStory, IG TV, Reels, bahkan foto profil. 

Aplikasi ini tersedia bagi perangkat Android maupun iOS. Pengguna tidak perlu melakukan login pada akun Instagram, sehingga selain tidak rumit, pengguna juga tidak perlu merasa kuatir data akun pribadinya dimiliki oleh pihak ketiga. 

Selain itu keunggulan lainnya yaitu, kecepatan unduh terbilang cepat, serta memberikan kualitas HD pada unduhan video.

4. Melalui Insaver

Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mengunduh video atau foto dari postingan Instagram pada perangkat Android maupun iOS. Insaver dinilai praktis dalam penggunaannya, walaupun terkadang di tengah proses muncul iklan yang sedikit mengganggu.

Caranya sangat mudah, yaitu cukup menyalin tautan postingan yang akan diunduh. Lalu menyalinnya pada menu aplikasi Insaver. Insaver secara otomatis akan menampilkan beberapa postingan. Pengguna cukup menekan opsi Save.

5. Melalui Videoder

Aplikasi Videoder dapat digunakan tidak hanya untuk mengambil video dari Instagram, namun juga dari 50 situs media sosial lainnya seperti: YouTube, TikTok, Twitter, dan sebagainya. Pengguna bahkan dapat menikmati video unduhan dengan kualitas 4K.

Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mengunduh beberapa foto atau video secara sekaligus, tanpa perlu menunggu hingga selesai terlebih dahulu. Pengguna dapat mengatur kecepatan proses unduhan sesuai koneksi yang digunakan. Selain itu, tampilan tema Videoder dapat diubah sesuai selera pengguna.

6. Melalui W3toys

Aplikasi yang berukuran 7,9MB ini dapat digunakan untuk mengunduh video, story, highlight, maupun reels pada Instagram. Dirilis pada bulan Maret 2019, aplikasi yang dibuat oleh pengembang 

Ravisankar Morusu ini kompatibel pada perangkat android versi 4.1 atau versi diatasnya. Selain tampilannya sederhana, kecepatan unduhnya juga cepat.

Demikian 6 cara menyimpan video dari Instagram. Cara lainnya yaitu langsung melakukan pengunduhan secara online melalui browser dengan membuka halaman situs web: Iogram.io, 

Downloadgram, Savefrom.net, serta Instadownloader.co. Yang perlu diperhatikan adalah, jangan sampai pengguna mengunggah video milik orang lain tanpa mencantumkan sumber dan melanggar hak cipta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *